Memoar, Opini, Kata Hati

Minggu, 05 April 2015

Hei Anak Gaul Jakarta, Ini Lho Manfaat Green Tea untuk Kesehatan !


Kamu anak gaul Jakarta?

Belum pantes disebut anak gaul Jakarta kalau belum tahu betapa populernya green tea di masa kini. Sejak akhir periode 2014, berbagai makanan dan minuman enak berbahan dasar green tea seakan jadi minuman wajib bagi komunitas anak gaul di seantero Jakarta. Rasanya belum gaul maksimal deh kalau belum mencicipi kelezatan green tea yang bisa bikin kamu jadi lebih rileks.

Sumber :

Sebenarnya apa sih manfaat green tea bagi kesehatan?

Bukan sekadar gaul, kamu juga bisa mendapatkan beberapa manfaat ini bila konsumsi green tea dalam porsi yang seimbang :


Wow green tea bikin kamu jadi lebih slim !
Green tea memang tidak bisa memberikan efek langsung bagi penurunan berat badan. Tapi kalau kamu mencoba untuk mengganti kebiasaan mengonsumsi minuman ringan dengan mulai meminum green tea dari sekarang, maka hingga tahun depan kamu akan punya kesempatan mengurangi asupan 50.000 kalori ke dalam tubuhmu!

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi kamu yang ingin memiliki tubuh yang lebih proporsional, ya.

Menjaga kondisi jantungmu
Meminum green tea tanpa tambahan gula setiap hari akan menjaga kesehatan jantungmu. Karena green tea memiliki kemampuan untuk membuat pembuluh darahmu menjadi lebih rileks dan elastis. Hasilnya, risiko penyakit jantung dan gangguan pembuluh darah jadi bisa dicegah.

Meningkatkan sistem imunitas tubuh
Kandungan EGCG (Epigallocatechin gallate) yang terdapat dalam green tea mampu meminimalkan perkembangbiakan virus yang masuk ke tubuh kita. Green tea juga mampu meningkatkan jumlah t-sel regulator yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh. Tubuh yang sehat dan memiliki antibodi yang baik tentu akan terhindar dari serangan penyakit yang berasal dari virus maupun sumber penyakit lainnya.

Tidak mudah lupa jika mengonsumsi green tea
Berdasarkan hasil studi yang dilakukan pada tahun 2012 mengenai manfaat green tea bagi kestabilan memori, diperoleh hasil bahwa EGCG pada green tea terbukti mampu merangsang pertumbuhan sel-sel otak yang baru. Kuantitas sel otak sudah pasti sangat penting untuk mendukung kestabilan ingatanmu serta mendukung kestabilan motorik dan keseimbangan tubuh.

Kolesterol? No way !
Disamping memiliki kandungan EGCG yang membawa pengaruh positif bagi sistem imunitas tubuh dan daya ingat, kandungan polyphenol dalam green tea juga tidak kalah efektif untuk menangkal penumpukan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Penelitian kesehatan yang dilakukan oleh salah seorang asisten profesor Western University of Health Science di California tahun 2011 mencatat adanya penurunan kadar LDL sebesar 5 hingga 6 poin saat seseorang rutin mengonsumsi green tea dalam jangka waktu tertentu. Hasil penelitian tersebut tentu menjadi kabar baik buat kamu yang memiliki kadar kolesterol tinggi dan ingin menanggulanginya dengan cara yang alami.


Sumber :

Green tea kesukaanmu itu emang sehat dan baik untuk tubuh kalau kamu mengonsumsinya tanpa tambahan gula, zat pewarna atau zat aditif lainnya. Sebaiknya kamu rutin mengonsumsi green tea alami supaya bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Sesekali bolehlah menyantap makanan atau minuman green tea yang sedang tren, tapi jangan lupa untuk memantau kesehatanmu dan imbangi dengan makanan bergizi lainnya, ya. 

Selamat mencicipi makanan dan minuman bercitarasa green tea, friends !

Sources :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright©Melisa