Memoar, Opini, Kata Hati

Minggu, 16 Agustus 2015

Inilah 3 Ide Peluang Bisnis Paling Menjanjikan di Tahun 2015


Memulai suatu bisnis memang membutuhkan modal dan perencanaan yang memadai. Dengan ketersediaan modal dan perencanaan yang mencukupi, Anda tidak perlu terlalu mengkhawatirkan kendala yang akan dialami saat menjalankan proses bisnis. Namun selain membutuhkan modal dan perencanaan yang detail, berbisnis juga membutuhkan kejelian tersendiri. Seorang pebisnis tentu akan jeli melihat peluang bisnis apa saja yang menguntungkan dan memiliki prospek yang baik di tahun-tahun berikutnya.

Sumber :

Peluang bisnis yang menjanjikan biasanya mengalami perubahan dari tahun ke tahun karena dipengaruhi dengan tren dan selera masyarakat. Di tahun 2015, 3 peluang bisnis ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mulai merintis bisnis :


Bisnis kuliner
Bisnis kuliner memang tidak ada matinya!
Semua orang tentu membutuhkan makanan. Tidak hanya itu, mencicipi makanan yang lezat dan anti-mainstream kini bukan hanya jadi kebutuhan primer melainkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Rasanya tentu tidak eksis bila belum mencicipi produk kuliner atau tempat wisata kuliner terbaru. Dengan alasan tersebut, bisnis kuliner masih menjadi salah satu primadona peluang bisnis yang wajib Anda lirik di tahun 2015.

Pialang properti
Pialang properti adalah istilah untuk menyebut para broker atau calo obyek properti. Ide bisnis yang satu ini sekarang tidak lagi dianggap tabu sebab pialang atau broker biasanya menjadi perantara yang mempercepat dan mempermudah proses jual beli obyek properti. Saat berencana untuk memulai bisnis ini, Anda tentu harus bersikap pro aktif dalam mencari pihak penjual maupun pihak pembeli. Kunci dalam menjalankan peluang bisnis yang satu ini adalah ketekunan dan adanya networking yang luas dengan para pemilik atau calon pembeli properti. Selama menjalankan bisnis sebagai pialang properti, usahakan agar Anda memperoleh informasi obyek properti langsung dari sang pemilik tanpa campur tangan pihak pialang lainnya.

Startup teknologi
Peluang bisnis startup teknologi biasanya dijalankan oleh para pebisnis yang memiliki passion di bidang teknologi. Kini dunia startup teknologi berkembang dengan pesat dan mulai memunculkan beragam aplikasi yang inovatif. Tengok saja beberapa startup asli Indonesia seperti Kelase yang berfokus pada bidang pendidikan online, 1cak dengan humor ala 9gag khas Indonesia atau Nulisbuku.com yang membantu proses penerbitan buku secara self-publishing.

Keberadaan startup tersebut menjadi contoh konkret bahwa ranah startup teknologi di Indonesia mulai berkembang pesat. Bahkan PT. Telkom memfasilitasi startup teknologi tersebut dengan working space khusus untuk pengembangan startup. Working space tersebut dikenal dengan istilah Digital Valley dan sudah mulai dikembangkan di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Setelah membaca ulasan kali ini, Anda pasti semakin yakin dengan langkah awal dalam menentukan peluang bisnis mana yang paling menjanjikan dan tepat untuk dijalankan. Jangan lagi menunda proses pengembangan bisnis supaya tidak tertinggal dengan kompetitor lainnya, ya !

Sumber :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright©Melisa