Memoar, Opini, Kata Hati

Minggu, 21 Februari 2016

7 Kebiasaan Murid Setelah Pulang Sekolah




Hal apa yang paling membahagiakan bagi seorang murid?
 
Tentu saja pulang sekolah adalah salah satu jawabannya. Kala bel pulang sekolah sudah berbunyi, maka nikmat Tuhan yang mana lagi yang engkau dustakan. Kaki ini serasa ingin segera berlari (bahkan kalau bisa sih, terbang aja) melesat ke rumah.

Percaya atau tidak, murid-murid pasti pernah melakukan hal ini ketika sudah pulang sekolah. Saat tiba di rumah, maka yang biasa dilakukan adalah :

Ngadem Di Depan Kulkas

Kebiasaan yang satu ini biasanya dilakukan kalau cuaca sedang panas. Hawa panas segera sirna setelah kepala dimasukkan ke kulkas. Aroma ikan atau ayam mentah yang menyeruak dari dalam kulkas tak jadi masalah. Asalkan kepala kembali dingin dan kamu pun merasa nyaman.

Minum Air Es

Nah, kalau sudah buka kulkas, rasanya belum lengkap jika belum meneguk air es, ya. Air es yang mengalir melewati kerongkongan akan memberikan efek relaksasi yang luar biasa. Bahkan ada yang bisa menghabiskan sebotol besar air es setiap pulang sekolah lho.

Buka Tudung Saji atau Lemari Makan

Hari ini ibu atau mbak masak apa, ya?
Bila penasaran, langsung saja menuju ke dapur kemudian membuka tudung saji atau lemari makan. Kalau beruntung menemukan kudapan di siang hari, kamu bisa mencomotnya untuk mengganjal perut. 

Sementara kalau tidak ada kudapan di balik tudung saji atau lemari makan, kamu masih punya kulkas sebagai tumpuan harapan berikutnya. Siapa tahu ada puding, es buah atau minuman manis di dalamnya.

Menghampiri Mainan Baru atau Hewan Peliharaan

Kamu pasti sudah menahan-nahan keinginan untuk bermain dengan mainan baru atau hewan peliharaan sejak masih belajar di sekolah. Keinginan tersebut akan langsung terpuaskan saat kamu tiba di rumah. Ibu, ayah atau kakak tidak akan memarahimu. Asalkan kamu tidak lupa waktu saat bermain, ya.


Sumber :
Instagram

Lepas Seragam dan Lempar Beha (Ups)

Baju seragam yang sudah dikenakan seharian rasanya pasti sudah basah oleh keringat dan bau matahari. Tidak heran deh kalau kamu bergegas melepas seragam saat sudah tiba di rumah. Selain lepas seragam, ritual lempar beha juga kerap menjadi hal menyenangkan yang dilakukan mayoritas murid perempuan. Rasanya, ah lega sekali.

Buru-Buru Menyalakan Televisi

Kesal sekali ya rasanya jika acara televisi favorit tayang ketika kamu belum pulang sekolah. Sehingga setelah jam pulang sekolah, kamu segera meluncur pulang agar bisa menyalakan televisi secepatnya. Bukan makanan, minuman atau ganti baju yang jadi prioritas, melainkan acara televisi yang sudah hampir habis.

Lompat Ke Tempat Tidur

Kangen sekali rasanya dengan kasur. Padahal baru berpisah beberapa jam saja tetapi rasanya seakan sudah lama sekali. Lompat ke tempat tidur untuk melepas rindu adalah salah satu kegiatan yang paling menyenangkan ketika menginjakkan kaki di rumah. Biasanya sih ada ibu yang teriak-teriak agar kamu ganti baju dulu. Namun rasa kangen dengan kasur rasanya sudah tak tertahankan lagi, tuh.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright©Melisa