Memoar, Opini, Kata Hati

Jumat, 11 Maret 2016

Kalau Si Teman Sebangku Sedang Menjengkelkan



Teman sebangku di sekolah adalah teman yang paling sering jadi tumpuan dan harapan. Ah, kok agak berlebihan. Maksudnya, teman sebangku biasanya menjadi teman ngobrol yang asyik saat bosan, teman setia ngumpetin camilan di sela-sela pelajaran atau teman yang diandalkan saat ada PR atau ulangan yang susahnya minta ampun.

Walaupun sudah kompak dan intensitas pertemuannya pun sangat tinggi, bukan mustahil kalau teman sebangku sekali peristiwa menunjukkan sikap yang amat menjengkelkan. Apa saja yang terjadi kalau si teman sebangku di kelas sedang menjengkelkan?

Saling Adu Mulut

Hal yang satu ini sih sudah tidak terbantahkan lagi. Bahkan murid perempuan dan murid laki-laki juga bisa terlibat dalam adu mulut yang seru. Ketika sudah berada di tingkat SMP, SMU atau sederajat, adu mulut bahkan bisa melibatkan isi kebun binatang. Ups, ini sebenarnya sangat terlarang dan tak boleh terjadi. Jadi, jangan bilang siapa-siapa dan jangan diulangi lagi, ya.

Segan untuk Minta Tolong

Biasanya minta tolong untuk lihat jam dinding, mengambilkan penghapus yang jatuh ke kolong meja, memanggilkan teman lain atau membelikan jajan ke kantin. Kebiasaan-kebiasaan ini akan hilang ketika sedang berselisih dengan teman sebangku. Jangankan minta tolong, mau buka mulut untuk memanggil namanya saja rasanya malas sekali. Mulut rasanya seperti terkunci rapat-rapat kayak dilem dengan lem besi.

Diem-dieman

Nah, selain adu mulut, diem-dieman juga sering terjadi kalo sedang berselisih dengan teman sebangku. Ada yang satu dua jam sudah berdamai lagi, tetapi ada juga yang diem-diemannya sampe pulang sekolah bahkan sampe keesokan harinya. Tak usahlah diem-dieman. Rugi kan kalo gak bisa asyik ngeggosip seperti biasa.

Jangan Lupa dengan Batas Teritorial Meja!

Meja kelas yang saling menempel satu sama lain bikin kamu dan temanmu jadi terpaksa rela sikut-sikutan saat belajar. Tapi kerelaan bakal berkurang saat sedang marahan dengan teman sebangku. Segala alat tulis digunakan untuk membuat batas teritorial meja dari mulai penggaris 30 cm sampai buku tulis. Kalau mejanya terpisah sih, tinggal menyeretnya sedikit supaya tidak menempel satu sama lain.

Pindah Tempat Duduk untuk Sementara Waktu

Pindah tempat duduk memungkinkan kok jika aturan duduk di kelas tidak terlalu ketat. Murid-murid SMU biasanya lebih leluasa dalam hal memilih tempat duduk. Daripada merasa sebal terus-terusan dengan si dia yang duduk di sebelahmu, lebih baik cari keseruan lain dengan cara pindah ke tempat duduk lain di kelas.


Sumber :
Instagram


Mungkin saja bukan teman sebangkumu yang sedang menjengkelkan hari ini. Bisa jadi justru kamu yang sedang moody sehingga sensi dan baper di sekolah. Tak ada untungnya berselisih dengan teman sebangku, malah lebih banyak ruginya. Lebih baik lekas berdamai dan kembali melewati hari-hari ceriamu di sekolah.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright©Melisa