20 Kutipan Realistis ala Deddy Corbuzier


Satu-satunya alasan orang ingin menjatuhkan Anda adalah:
mereka butuh teman di bawah sana.

Gagal lebih baik daripada diam.
Dalam setiap kegagalan pasti ada kesempatan untuk berhasil,
sedangkan dalam diam hanya ada suram.

Seberapa besar nilai ulanganmu tak akan menentukan masa depanmu.

Ketika orang lain menyakitimu lagi dan lagi,
anggap saja mereka sebuah amplas yang “menggosokmu”.
Pada akhirnya kamu akan “bersih mengkilap”
dan mereka akan halus tak berguna.

Bebas bertanggung jawab adalah ketika kita memiliki hak,
namun tetap menghargai hak orang lain.

Kadang-Kadang Pilihan Terbaik Adalah Menerima


Generasi Z punya karakter istimewa yang membedakannya dengan generasi-generasi pendahulu. Mereka itu cerdas, kritis, tech-savvy, dan punya rasa ingin tahu yang tinggi. Di zaman serba canggih ini, generasi Z tak ragu mengomentari dan melontarkan kritik tentang kekurangan orang lain. Hal tersebut sih emang sah-sah aja. Namun, bukan berarti kebebasan berpendapat tersebut boleh membuat generasi Z menjadi angkuh.

20 Quotes About “I Have No Friends”



I didn’t lose a friend,
I just realized I never had one.

There is no friend as loyal as a book.

I’d rather have no friends than fake ones.

I have no friends.
There are only people I love.

Do you ever feel like
you aren’t even friends with some of your friends?

Hidup Makin Berseri-Seri bersama Kampung Berseri Astra Pinang



Anda pernah mendengar tentang Kampung Berseri Astra (KBA)?
Konsep penataan kampung tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Astra Internasional. Ada empat pilar yang mendasari tanggung jawab sosial Astra dalam membangun KBA, yaitu:

  • Kesehatan (Astra untuk Indonesia sehat.)
  • Pendidikan (Astra untuk Indonesia cerdas.)
  • Lingkungan (Astra untuk Indonesia hijau.)
  • Kewirausahaan (Astra untuk Indonesia kreatif.)

Di antara puluhan KBA yang tersebar di berbagai provinsi tanah air, KBA Pinang merupakan salah satu yang menonjol di daerah penyangga ibu kota. KBA tersebut terletak di kompleks Pinang Griya Permai, Kota Tangerang.

Review Film Suzzanna Bernapas dalam Kubur



Hal apa yang langsung terbayang ketika mendengar kata “Suzzanna”?
Yes, aktris tahun 80-an yang sangat populer karena kerap berakting di film horor. Masih banyak yang ngeri menyaksikan film-film lawas Suzzanna walaupun memang sentuhan horornya masih sangat sederhana. Saya selalu excited kalau menyaksikan film-film Suzzana di televisi. Diputar berulang-ulang pun tidak bosan. Meskipun banyak sekali adegan yang dipotong. Terutama scne yang sadis dan bergelimang darah.

Mengapa Kita Harus Punya Banyak Uang?


Terkesan sangat materialistiskah judul artikel ini?
Saya rasa tidak. Semua orang punya peluang untuk memiliki banyak uang, entah bagaimana pun caranya. Namun, tentu saja kita mesti mendapatkannya secara halal. Supaya uang yang kita miliki bisa menjadi berkat bagi diri sendiri maupun orang-orang terdekat.
Jadi, apa cita-cita Anda sewaktu kecil?
Semua cita-cita sebenarnya bermuara ke tempat yang sama, yaitu demi mendapatkan banyak uang. Sejatinya kita memang harus punya banyak uang karena beberapa alasan ini:

20 Quotes about Social Media Detox



Temporarily closed for spiritual maintenances.

Disconnect to connect.

Sometimes you have to disconnect to reconnect.

Less scrolling, more living.

Offline is the new luxury.

15 Quotes about Strangers



It’s amazing how fast someone can become a stranger.

We’re just strangers with some memories.

We were strangers when we meet
and we were strangers when you left.

Never let opinions from strangers affect you.

From a stranger to someone I can’t stop thinking about.

It is a lonely feeling
When someone you care about becomes a stranger.

Menjadi Antisosial Ternyata Banyak Manfaatnya


Banyak orang beranggapan bahwa sendirian adalah hal yang aneh. Karena apa?
Karena mayoritas masyarakat Indonesia terbiasa hidup bergerombol, berkoloni, bahkan sedari kecil. Masih inget kan dengan anak-anak SD yang kalau pipis harus rombongan. Supaya bisa asyik menggerutu tentang jam pelajaran yang gak selesai-selesai, feels like hell. Ada pula ibu-ibu tetangga yang nyinyirnya juga berkelompok. Biasanya lebih dari dua ibu akan duduk bersama, bisik-bisik atau bahkan teriak-teriak kalau ada tetangga lain yang lewat di depannya.
Ya udahlah ya. Kalau saya sih sudah bosan dengan hal-hal seperti itu. Bersosialisasi memang harus. Tapi, bukan berarti kita harus terus-menerus bergerombol. Seakan-akan beraktivitas sendirian itu aneh. Faktanya, menjadi seorang antisosial tidak sepenuhnya buruk. Banyak manfaat yang bisa dirasakan seorang antisosial ketika memutuskan bertahan dengan kesendiriannya.

35 Quotes about Silent



Sometimes it’s better to keep your cool,
remain silent and smile.

Silence doesn’t mean that person quits.
It simply means that one doesn’t want to argue with people
who just don’t want to understand.

Silence is a source of great strength.

Silence is true wisdom’s best reply.

Silence doesn’t always mean “yes”.
Sometimes it means,
“I’m tired of explaining to people who don’t even care to understand.”

Mengapa Literasi Finansial Sangat Penting Bagi Generasi Z?

Ilmu pengetahuan tak hanya bisa diperoleh melalui jalur pendidikan akademis. Hari gini kan udah ada internet yang bisa membantu siapa pun mendapatkan informasi secara cepat praktis, dan akurat. Salah satu informasi penting yang dibutuhkan oleh semua orang di zaman modern ini adalah literasi finansial.

Apa sih yang dimaksud dengan literasi finansial?

Literasi finansial adalah pengetahuan dan informasi yang berkaitan dengan urusan keuangan. Literasi finansial sekarang bukan sekadar tentang cara berhemat, menabung, dan berinvestasi. Pengetahuan tentang konsep finansial teknologi (financial technology atau fintech) juga sangat esensial bagi semua orang. Itulah sebabnya Modal Antara sebagai portal informasi fintech Indonesia berusaha menyajikan informasi tentang literasi finansial yang mudah dipahami dan berhubungan langsung dengan aktivitas sehari-hari.

25 Kutipan tentang Kopi


Hidup ini seperti secangkir kopi.
Di mana pahit dan manis bertemu dalam kehangatan.

Kita tidak bisa menyamakan kopi dengan air tebu.
Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat,
kopi tetap kopi.
Punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.

Jadilah seperti kopi,
yang tetap dicintai tanpa menyembunyikan pahitnya diri.

Rindu ini telah mengendap.
Ikhlas walau tak berbalas.
Seperti endapan kopi yang tak pernah diteguk.

Etika Berinteraksi dengan Guru Si Kecil

Belajar menjadi orang tua yang baik bukan sekadar tentang relasi dengan si kecil. Ketika buah hatimu mulai bertumbuh dan memasuki masa sekolah, kamu pun harus memulai relasi baru dengan banyak orang. Salah satu sosok paling penting yang mendukung tumbuh kembang si kecil selama sekolah adalah guru.
Guru merupakan orang tua kedua bagi si kecil di sekolah. Bimbingan guru turut memberikan andil dalam pembentukan karakter, perkembangan mental, dan tingkat intelektual anak. Oleh sebab itu, kamu patut selalu menjaga hubungan baik dengan guru si kecil. Supaya kamu memperoleh banyak informasi penting seputar perkembangan buah hati.
Jadi, sebaiknya kamu memahami beberapa etika berikut ini sebelum berinteraksi dengan guru si kecil. Sehingga interaksimu dan guru tersebut selalu berlangsung dengan baik:

10 Quotes about Black


Black is modest and arrogant at the same time.
Black is lazy and easy, but mysterious.
But above all black say this:
I don’t bother you, don’t bother me.

Black as night, sweet as sin.

For me black is not dark, it’s poetic.

Tips Menjadi Guru BK yang Ideal Bagi Murid


“Jadi guru BK (Bimbingan Konseling) sih gampang, Tinggal ceramah aja, digaji pula.”
Ups, nyatanya menjadi guru BK tidak segampang itu lo. Kalau cuma cuap-cuap, guru bidang studi lainnya pasti bisa. Keberadaan guru BK ibarat psikolog di dunia sekolah yang keras (uhuk). Contoh guru BK yang gak ada gunanya memang banyak. Jadi, langka sekali bila bisa memiliki guru BK yang perannya sangat ideal.

10 Kutipan tentang Lelah


Jika kamu terlalu lelah untuk menangis, maka berdoalah.

30 Kutipan Puitis Sujiwo Tejo

Puncak kangen paling dahsyat ketika dua orang tak saling menelepon, tak saling SMS, tak saling BBM-an, dan lain-lain tak saling. Namun diam-diam keduanya saling mendoakan.

Mengenang mantan sah-sah saja. Tapi jangan keseringan. Karena mengenang adalah pekerjaan pensiunan.

Menikah itu nasib. Mencintai itu takdir. Kau bisa berencana menikahi siapa. Tapi tak dapat kau rencanakan cintamu untuk siapa.

Cinta tak kenal pengorbanan, kekasih. Saat kau mulai merasa berkorban, saat itu cintamu mulai pudar.

Bukan tentang siapa yang kita kenal lebih lama, yang datang paling pertama, atau yang paling perhatian. Tapi tentang siapa yang datang dan tidak pergi.

Lama-kelamaan orang akan malas romantis karena takut disebut galau. Malas peduli karena takut disebut kepo. Malas mendetail karena takut disebut rempong. Malas berpendapat karena dikira curhat.

Fetakompli dan Cara Menghadapinya


Jam sepuluh pagi kemarin saya sedang berada di dapur untuk mengambil air minum di kulkas. Tiba-tiba, ada seorang tetangga yang sudah berdiri di bawah pohon jambu. Saat itu pohon jambu di depan rumah saya memang sedang berbuah. Buahnya cukup banyak, manis, besar-besar, dan kali ini tidak berulat. Tetangga yang sudah ibu-ibu itu lantas berteriak dari posisi berdirinya,

“Bu, saya beli jambunya, ya.”
“Ah, gak usah Bu. Ambil aja gih cobain.” Sahut Ibu saya dari dalam rumah.
Saya hanya diam. Sedikit tersenyum sinis dan akhirnya memutuskan untuk kembali ke kamar. Ingin kuberkata kasar, tetapi tak boleh. Saya sih bukan tipe orang yang pelit dan tidak merelakan satu buah jambu pun untuk orang lain. Sama sekali tidak. Cuma cara memintanya yang menurut saya aneh.

Wajib Tahu! Panduan Efektif Mencari Pekerjaan untuk Generasi Milenial




“Cari kerja sekarang susah banget, ya!”
Pernah dengar ungkapan seperti itu?

Atau justru Anda sendiri yang pernah mengucapkannya?
Sebenarnya mencari kerja di zaman modern ini bukan hal yang susah lo. Banyak sekali perusahaan korporat dan startup yang membuka lowongan pekerjaan untuk berbagai jenjang karier. Sehingga generasi milenial memiliki kesempatan mengembangkan karier secara maksimal berdasarkan bidang pekerjaan yang disukai.

Didikan “Cina Militer” ala Nenek

Riwayat genetik dari orang tua memang berperan besar dalam menentukan sifat seseorang. Namun, ada satu lagi yang tak kalah penting, yaitu lingkungan. Saudara kandung yang berasal dari sepasang orang tua yang sama bahkan bisa memiliki sifat jauh berbeda bila dibesarkan di lingkungan yang berbeda. Mungkin inilah yang terjadi pada saya.
Sejak kecil sampai SMU kelas satu, saya tinggal berdua bersama nenek. Didikan militer rasanya belum sebanding dengan gaya “Cina militer” ala nenek. Hingga lebih dari sepuluh tahun sejak kepergiannya, saya tak bisa melupakan setiap didikannya yang kini ada tertanam pada diri saya.  

15 Kutipan tentang Tidur



Jikalau waktu adalah obat dari segala luka,
Maka tidur adalah obat bius.
Peredam pilumu sementara.

Sleeping is nice.
You forget about everything for a little while.

Nanti kalau kamu mau tidur, percayalah,
Aku sedang mengucapkan selamat tidur dari jauh.
Kamu gak akan denger.

17 Kutipan tentang yang Terabaikan



Aku ke kamu seutuhnya.
Kamu ke aku sebutuhnya.

Stay so busy
that you don’t have time to be sad.

Belajar untuk bangkit sendiri setelah jatuh
adalah pelajaran berharga
yang tidak pernah diajarkan siapa pun kepadamu.

Shy people notice everything
but they do not get noticed.

Review Film: Si Doel The Movie

Sejujurnya, saya excited banget waktu tahu bahwa sinetron Si Doel Anak Sekolahan (SDAS) akan diangkat ke layar lebar. Kehadiran Si Doel The Movie sukses membuat saya bergegas ke bioskop setelah enam tahun. Iya, tahun 2018 ini barulah saya nonton film lagi di bioskop sejak terakhir menonton Habibie dan Ainun di tahun 2012.
Seakan gak mau melewatkan momen, saya pun langsung memilih show pertama di hari pertama pemutaran Si Doel The Movie. Waktu saya pilih-pilih tempat duduk, masih cukup banyak kapasitas yang tersisa di bagian depan. Namun ternyata satu bioskop terisi penuh tepat saat film dimulai. Wah, berarti bukan saya aja deh yang penasaran. Para milenial dan generasi-generasi pendahulu lainnya pasti juga gak sabar bernostalgia dengan film ini.

Kebetulan Adalah Takdir yang Menyamar

Tanggal 1 Juli 2018 lalu, S-one (salah satu channel TV Korea Selatan) baru saja menamatkan tayangan ulang sebuah drama. Seperti drama-drama khas Korea Selatan lainnya, drama tersebut sangat menarik dengan balutan nuansa fantasi yang kental. Drama 16 episode itu menceritakan tentang seorang dokter pria dari Kerajaan Joseon (mungkin lebih cocok disebut tabib) bernama Heo Im yang ditakdirkan tidak bisa mati.

Air Minum di Padang Gurun

Seorang pria tersesat di gurun pasir. Ia hampir mati kehausan. Akhirnya, ia tiba di sebuah rumah kosong. Di depan rumah tua tanda jendela yang hampir roboh itu, terdapat sebuah pompa air. Segera ia menuju pompa itu dan mulai memompa sekuat tenaga. Namun, tidak ada air yang keluar.

15 Kutipan tentang Kesabaran


Semua orang memiliki caranya masing-masing untuk mendefinisikan kesabaran. Termasuk orang-orang yang membuat kutipan tentang kesabaran berikut ini:

Sabar itu bertahan.
Bertahan untuk tidak menceritakan kesusahan kita kepada siapa pun
Kecuali Allah.

Tiada yang lebih bahaya selain marahnya orang sabar.

Sejak kita menginginkan kebahagiaan dan kesuksesan,
sejak itu pula kesabaran menjadi kewajiban kita.

7 Prinsip Hidup Sarkastis yang Gue Banget


Mayoritas orang cenderung menghindari orang yang sarkastis. Maklum saja, pernyataan sarkastis memang rentan bikin orang tersinggung bahkan hingga sakit hati. Sudah jadi sifat alami manusia untuk senang dipuji dan mendengarkan sesuatu yang indah-indah.
Saking sarkastisnya, sering kali saya mendapat komentar miring dari orang-orang di sekitar saya.
“Iiih, kok gitu banget sih, Mel.”

Sempat Tak Ingin Repot dengan Kartu Kredit


Beberapa minggu lalu, ada seorang sahabat saya yang bertanya apakah saya punya kartu kredit atau tidak. Karena saat itu sahabat saya sedang butuh bantuan untuk membuat review belanja di Etsy.com. Saat saya bilang bahwa saya tidak punya kartu kredit, dia tentu tak percaya.
Generasi milenial di zaman super canggih gini masih ada yang gak punya kartu kredit?
Faktanya, saya memang tidak punya kartu kredit. Sebab saya tidak ingin direpotkan oleh biaya administrasi, biaya tahunan, dan urusan kartu kredit lainnya. Belum lagi kalau saya telat membayar tagihan atau menggunakan kartu kredit terlalu sering sampai kesulitan membayar. Bisa-bisa utang kartu kredit malah mengganggu kondisi finansial saya.

Mengukur Kadar Kesetiaan Seorang Freelancer

Head of content di salah satu agency tempat saya bekerja pernah bilang begini,

Aku tuh amazing banget sama penulis-penulis aku, Mel.
Amazing kenapa, Teh?
Iya, soalnya ada nih yang hari ini baru lahiran, eh besoknya udah langsung kerja lagi. Gak minta izin cuti gitu.
Oh, hebat ya.
Kalimat tanggapan terakhir saya itu memang cuma basa-basi aja sih. Itu wajar banget, lumrah, bukan sesuatu yang harus bikin amazing. Status kerja sebagai seorang freelancer memang agak menuntut kami untuk menjadi pribadi yang cenderung workaholic. Menurut ngana, emang ada pekerja kantoran yang mau langsung masuk kerja setelah kemarin melahirkan?

Otak mana otak? *masuk ke restoran Padang
Wanita yang menjadi pekerja kantoran biasanya tetap mendapatkan gaji meskipun sedang cuti melahirkan, entah gaji penuh atau setengah gaji pokok. Hal tersebut tentu membuat para wanita karier tidak perlu terlalu khawatir dengan kondisi finansialnya selama cuti. Lain halnya dengan para freelancer yang hidupnya bisa didefinisikan dengan ungkapan “Gak kerja ya gak makan”.

Tips Membuat Soal Pilihan Ganda yang Berkualitas

Ketika sekolah dulu, saya paling tidak suka dengan soal pilihan ganda (PG). Karena pilihannya njelimet dan bobot nilainya kecil. Saya sih mending menyelesaikan soal-soal esai yang bobot nilainya besar dan bisa dieksplorasi secara bebas. Tapi setelah dewasa, saya baru sadar kalau soal-soal PG yang pernah saya kerjakan dulu banyak ngawurnya juga. Sekarang, justru banyak guru yang tidak paham tentang aturan membuat soal PG yang benar.
Tips berikut ini berusaha saya tulis serinci mungkin. Tentu saja bukan saya sumbernya. Semoga bermanfaat bagi para guru atau siapa pun yang membacanya. Guru itu bukan dewa yang selalu benar. Jadi, tak ada salahnya kan belajar demi pemahaman yang lebih baik lagi?

Etika Saat Menjenguk Orang Sakit. Simpel Tapi Perlu Banget!

Orang sakit adalah orang yang paling menderita.
Ya iyalah. Siapa sih yang mau sakit. Mendingan sehat dan banyak duit kan daripada sakit. Apalagi kalau sampai harus dirawat inap di rumah sakit. Rasanya tuh kayak dunia runtuh gitu. Oke, kalimat terakhir itu agak lebay sih ya.
Niat untuk menjenguk orang sakit sih memang mulia. Tapi sering kali jenguk orang sakit malah bikin ganggu. Malah orang yang sakit bisa tambah sakit setelah dijenguk. Soalnya yang sakit itu pusin dengerin omongan kita yang gak ada habisnya. Itulah yang membuat etika saat menjenguk orang sakit menjadi sangat penting untuk dipahami. Seriously it’s work.

Guru: Tak Cuma Mengantar Kita Jadi “Orang” Tetapi Juga Harus Memanusiakan


Tadinya sih saya mau bikin judul yang berbau clickbait gitu kayak,
“Panduan Menjadi Guru Zaman Now yang Cerdas. Nomor 4 Bikin Pasti Kamu Terkedjoet.”
Tapi ya gak jadi deh. Bikin judul yang normal aja dengan bahasa yang agak menyentuh. *uhuk
Guru zaman dahulu memang beda banget sama guru zaman now. Sekarang, gurunya udah lebih stylish, lebih kekinian, dan bebas gaptek. Kita bebas terhubung kapan pun dengan guru kita melalui aplikasi chat atau media sosial. Hubungan murid dan guru di zaman dahulu memang lebih kaku dan formal banget. Namun, hal-hal tersebut malah membuat esensi belajar mengajar yang sesungguhnya lebih terasa. Murid dan wali murid sangat menghormati guru. Demikian pula halnya dengan guru yang benar-benar berdedikasi demi perkembangan murid-muridnya.

10 Manfaat Memiliki Sahabat yang Usianya Lebih Tua

Bertambah tua itu mutlak. Tetapi menjadi lebih dewasa itu relatif. Tidak semua orang mengalami perkembangan kedewasaan ketika usianya terus bertambah. Beruntung sekali jika kita mengenal orang-orang yang usianya lebih tua dan perilakunya mencerminkan kedewasaan. Apalagi kalau kita menjadi salah satu bagian dalam hidup mereka. Bersahabat dengan orang-orang yang usianya lebih tua dan matang sungguh banyak manfaatnya.

Kita Beruntung Mendapatkan Paket Lengkap

Ketika bersahabat dengan orang yang lebih tua, kita tak cuma mendapatkan sosok teman. Lebih dari itu, kita bisa menemukan sosok orang tua atau kakak dalam diri sahabat tersebut. Mereka bisa mendengarkan kita secara lebih seksama dibandingkan teman seumuran. Pada situasi tertentu, mereka juga bisa memberikan perlindungan yang sama seperti orang tua kita sendiri. “Paket lengkap” ini tidak bisa kita dapatkan kalau kita tidak memiliki sahabat yang usianya lebih tua.

Ekspektasi yang Berlebihan


Suatu malam ketika hendak menutup toko, sang penjaga toko agak terkejut melihat seekor anjing yang masuk ke tokonya. Anjing itu membawa keranjang belanja di mulutnya. Setelah melihat sang penjaga toko, anjing itu segera mendekat untuk memberikan keranjang belanja tersebut kepada si penjaga toko. Ketika sang penjaga toko membuka keranjang belanja yang diberikan si anjing, ia menemukan daftar belanja dan uang di dalamnya.
Penjaga toko segera mengambil uang dari keranjang belanja dan memasukkan barang yang ada di daftar tersebut ke dalam keranjang. Anjing pintar itu pun bergegas pergi setelah keranjang belanjanya terisi penuh oleh barang-barang. Penjaga toko yang takjub segera menutup toko dan memutuskan untuk mengikuti si anjing. Ia jadi penasaran ingin bertemu si pemilik anjing pintar.

15 Kutipan tentang Ikhlas


Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas
dan
bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit.

Ikhlas itu seperti ayam.
Ayamlah yang bersusah payah menghasilkan telur.
Namun, setelah digoreng “ceplok” yang dapat nama harum adalah sapi.
Karena disebut “telur mata sapi” bukan “telur mata ayam”.

Ikhlas itu begini:
Kau rawat kepompong hingga menjadi kupu-kupu.
Meskipun kau tahu bahwa semua yang bersayap akan selalu terbang.

Filosofi Mati Lampu


Apa yang biasanya kita lakukan ketika listrik mendadak mati?
Mati lampu memang terjadi secara tiba-tiba. Bikin panik. Terutama bagi orang-orang yang phobia terhadap kegelapan. Kehilangan cahaya bagai membuat dunia berhenti berputar. Apalagi karena wifi rumah juga ikutan mati. Uh, sungguh menohok sanubari.
Sebenarnya banyak hal yang bisa kita pelajari dari kejadian mati lampu. Kalau saja kita sedikit lebih peka. Mati lampu bukan sekadar urusan gelap-gelapan di rumah saja.

Tips Memilih Blus yang Tepat untuk Wanita Gemuk

Wanita bertubuh gemuk pasti kesulitan saat memilih baju, termasuk blus wanita. Blus merupakan jenis atasan yang cocok dipakai di berbagai kesempatan. Karena desainnya terlihat serasi ketika digunakan untuk aktivitas formal maupun casual. Hal tersebut membuat  banyak wanita jadi cinta mati dengan blus. Bahkan para hijabers pun kini tidak ragu memadukan blus dengan aneka outfit keren lainnya.

Blus memang nyaman dikenakan, terutama jika Anda memilih model dan bahan sesuai bentuk tubuh. Wanita gemuk yang nyaman dengan blusnya tentu akan lebih leluasa sewaktu beraktivitas. Mulai sekarang, sebaiknya Anda tak hanya memilih blus berdasarkan model yang Anda sukai. Jangan sampai blus pilihan Anda malah membuat tumpukan lemak pada tubuh jadi terlihat jelas.

Hiduplah Seperti Daun Salam dalam Nasi Uduk



Ada apa dengan nasi uduk?
Gak ada apa-apa sih. Nasi uduk ya sama saja seperti makanan bersantan lainnya. Rasanya gurih, teksturnya legit, dan aromanya sangat khas. Sambil tutup mata pun, rasanya hidung kita tak akan kesulitan mengenali aroma nasi uduk.

Nasi Uduk dalam Sepenggal Kisah Hidup Saya

Saya cuma ingin bertutur bahwa nasi uduk adalah salah satu bagian terpenting yang menyertai hidup saya. Jadi, waktu saya sekolah dulu hampir setiap hari saya membawa nasi uduk sebagai bekal. Seorang ibu berusia lebih dari separu baya berjualan nasi uduk di rumahnya, tepat di depan sebuah lapangan bulutangkis. Nasi uduknya sangat sedap dan pulen. Ada berbagai lauk pelengkap nasi uduk yang bisa dipilih, yaitu bihun dan mi goreng, bakwan dan tempe goreng, dan orek tempe. Untuk sambalnya, si ibu menyiapkan dua jenis, yaitu sambal goreng dan sambal kacang.

12 Kutipan Bahasa Inggris tentang Ekspresi Mata

Banyak hal yang dapat dilakukan mata selain melihat. Mata sering kali menggambarkan isi hati kita yang sesungguhnya. Isi hati yang biasanya sulit kita utarakan melalui bibir. Mungkin kita tidak menangis. Namun, isi hati yang dipancarkan mata tak cuma bisa kelihatan melalui tangisan.
Pernahkah kita memandangi mata orang yang kita sayangi secara dalam?
Terkadang kita perlu memandanginya lekat-lekat. Mengamatinya lama sekali. Supaya kita memperoleh gambaran tentang isi hati yang sedang berusaha disembunyikan. Ya pokoknya banyak deh yang bisa kita dapatkan ketika memandangi mata orang-orang yang kita cintai.

Fenomena Produk Kue Kering Murah Menjelang Lebaran

Lima belas tahun lalu ketika masih remaja, saya ingat betul bahwa belum ada produk-produk kue kering murah di pasaran. Menjelang lebaran, orang-orang biasanya memesan kue kering home made dari tetangga, sahabat, atau kenalannya. Bentuk kue keringnya sih standar. Packaging-nya juga biasa saja. Kuenya cuma dikemas pakai toples plastik yang pinggirannya dihias dengan pita warna-warni. Itu semua terjadi pada zaman dahulu kala. Sebelum dunia desain dan kreativitas pebisnis berkembang secara pesat.

Sekarang Ada Produk Kue Kering Murah yang Tampilannya Kece

Pebisnis zaman now memang semakin cerdik memanfaatkan momen. Mereka paham banget lo kalau orang Indonesia itu paling sibuk menyiapkan segudang makanan menjelang lebaran. Pengennya sih pasti kue-kue kering yang tampilannya cantik dan kelihatan menggiurkan. Selain itu, banyak pula yang sibuk menyiapkan paket kue kering sebagai hantaran untuk sahabat dan para tetangga.

Gak Akan Ada yang Bertanya “Are You OK?”(di Dunia Kerja)

Coba deh inget-inget lagi. Selama bekerja dari zaman dulu sampai sekarang, ada gak yang pernah bertanya “are you OK?” ke Anda?

Gak ada?
Ya udah. Berarti kita senasib. 
Life must go on even though no one ask you about your feelings.
Di dunia kerja kita selalu dituntut menjadi orang yang profesional. Beberapa momen yang bikin saya capek hati ini nyatanya tidak boleh membuat saya kesal atau baper terlalu lama. Saya tuh cuma freelance writer. Ibarat isi meja makan, cuma remah-remah rengginang yang sewaktu-waktu bisa diusir pakai serbet. Jadi, ya telan saja. Telan saja hal-hal yang bikin gondok.

Bulan Madu Makin Romantis di 3 Tempat Wisata Lombok Berikut Ini


Sebagai daerah yang punya sejuta pesona alam, Lombok selalu masuk dalam daftar tujuan wisata untuk berbulan madu. Deretan pantai indah serta puluhan hotel dan resor yang berada di setiap sudut kota menjadi alasan utama banyak orang tak pernah bosan mengunjungi Lombok.
Nah, bagi Anda yang berniat mengajak pasangan untuk berbulan madu di Lombok, ada beberapa tempat wisata romantis yang dijamin bakal bikin Anda dan pasangan semakin cinta. Ada apa saja sih? Yuk, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Terkadang Sebenarnya Mereka Tidak Mengenal Kita Lebih Dalam



“Ketika kita terlalu sibuk menjadi dewasa,
Kita sering lupa bahwa mereka semakin menua.”
Ungkapan tersebut tentu tak asing lagi di telinga kita. Sering kali orang tua merasa mulai ditinggalkan anak-anaknya ketika sang anak beranjak dewasa. Mulai sibuk meniti karier, membangun keluarga kecil, dan mengejar keinginan-keinginannya. Kesannya, anak-anak yang melupakan orang tua yang mulai memasuki usia senja.
Padahal mungkin sama saja. Saat anak-anak masih kecil, orang tua juga sering kali sibuk dengan urusannya sendiri. Sibuk bekerja demi memenuhi kebutuhan anak. Menganggap anak masih terlalu kecil untuk diajak berbicara dari hati ke hati. Hingga akhirnya tercipta pembatas tak kasat mata antara orang tua dan anak. Barangkali orang tua merasa sangat mengenal anaknya. Merasa sudah mengetahui hal-hal yang disukai anak, sahabat-sahabatnya, atau sesuatu yang menyebalkan bagi anak. Benarkah demikian?