Cari Pinjaman Express yang Aman & Bunganya Rendah? Aplikasi Ini Jawabannya!


Kalau sudah berniat mencari pinjaman express, pasti ada kebutuhan mendesak yang harus kamu penuhi secepatnya. Meminjam ke bank atau lembaga keuangan konvensional, tentu bukan solusi karena prosesnya panjang dan membutuhkan waktu lama. Solusi paling tepat adalah aplikasi financial technology (fintech) atau pinjaman express online seperti Kredivo.

Di tengah maraknya isu negatif seputar pinjaman express atau pinjaman online, memilih fintech yang aman dan memberikan suku bunga normal tentu wajib hukumnya. Jangan sampai kamu terjebak dengan fintech yang salah.  

Mengapa Pinjaman Express Online Harus Aman?


Berbeda dengan bank dan lembaga keuangan konvensional yang sudah ada bertahun-tahun dan diawasi resmi oleh pemerintah, pinjaman  express berbasis online mengandalkan teknologi digital untuk menyimpan dan mengelola data nasabah. Dibandingkan dengan dokumen fisik, dokumen digital yang diunggah ke aplikasi pinjaman express online lebih berisiko disalahgunakan atau terjadi kebocoran data. Apabila kamu sebagai pengguna nggak cermat membaca kebijakan privasi dan sistem keamanan data fintech.

Oleh sebab itu, kamu wajib memilih fintech yang sudah dinaungi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan memiliki jaminan keamanan enkripsi data. Fintech tersebut biasanya memberikan jaminan untuk tidak menyebarkan, menyewakan, atau mendistribusikan data-datamu ke pihak ketiga. Enkripsi data adalah teknologi yang digunakan dalam ranah digital untuk mengamankan segala informasi yang kamu masukkan ke dalam sebuah situs atau aplikasi. Hanya orang-orang tertentu dengan pengetahuan dan hak khusus yang bisa membaca data yang dienkripsi. Sehingga sistem penyimpanan data akan jauh lebih aman. Salah satu fintech legal yang menggunakan teknologi ini adalah Kredivo.

Kredivo: Akses Kredit Instan Online untuk Belanja Cicilan & Pinjaman Express Tunai

Sebagai akses kredit instan online, syarat pendaftaran Kredivo tentu jauh lebih mudah dibanding bank atau lembaga keuangan konvensional, yaitu:

  1. Calon debitur wajib berusia minimal 18 tahun,
  2. Punya penghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan,
  3. Berdomisili di salah satu wilayah atau kota berikut: Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.
Kalau kamu sudah memenuhi tiga syarat dasar tersebut, Selanjutnya, siapkan dokumen-dokumen berikut ini:

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Bukti penghasilan (slip gaji/rekening koran/bukti potong pajak),
  3. Bukti tempat tinggal (STNK/KK/bukti tagihan TV kabel).
Fotolah dokumen-dokumen tersebut dengan menggunakan kamera HP. Pastikan hasil fotonya terang, jelas, dan mudah terbaca. Selanjutnya, download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store. Supaya kamu bisa langsung mendaftarkan diri sesuai instruksi pada aplikasi. Kamu juga akan diberi dua opsi kredit, yaitu “Bayar dalam 30 Hari” dan “Cicilan”.

Agar bisa menggunakan fasilitas di Kredivo secara maksimal (termasuk akses pinjaman tunai), sebaiknya kamu mendaftar pada akun Cicilan untuk mendapatkan manfaat kedua opsi kredit sekaligus. Karena pinjaman tunai express di Kredivo hanya berlaku bagi pengguna cicilan. Selain itu, plafon kredit yang diberikan Kredivo untuk metode cicilan juga lebih besar, jumlahnya mencapai Rp 30 juta.

Proses approval pendaftaran akun Kredivo hanya membutuhkan waktu 1 x 24 jam. Jika pendaftaranmu sudah berstatus approved, kamu bisa langsung mengecek jumlah limit kredit yang kamu dapatkan di bagian dashboard aplikasi Kredivo. Selanjutnya, limit tersebut bisa langsung digunakan untuk belanja online di merchant rekanan Kredivo atau diubah menjadi pinjaman tunai.

Ada lebih dari 200 e-commerce atau merchant online yang kini sudah menjadi mitra resmi Kredivo untuk pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit. Mulai dari Shopee, JD.id, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Blibli, Tiket.com, Bhinneka, dan masih banyak lagi. Hanya dengan belanja minimal satu juta rupiah (berlaku untuk akumulasi beberapa barang sekaligus), kamu sudah bisa nyicil dengan Kredivo sampai 12 bulan dengan suku bunga 2,95% per bulan.

Butuh pulsa, paket data, token listrik, atau pesan tiket pesawat?
Tinggal buka aplikasi Kredivo dan masuk ke menu “Layanan” untuk langsung memesan kebutuhan tersebut dengan menggunakan limit kredit yang kamu punya. Kalau transaksinya kurang dari satu juta rupiah, kamu bisa mengandalkan metode “Bayar dalam 30 Hari” tanpa dikenakan bunga sama sekali. Beli sekarang, bayarnya nanti 30 hari kemudian.

Pinjaman Express Kredivo: Cair Hitungan Menit, Suku Bunga Hanya 2,95% Per Bulan
Menu “Layanan” pada aplikasi Kredivo juga memiliki fitur “Pinjaman Mini” dan “Pinjaman Jumbo” khusus bagi pengguna cicilan. Fitur pinjaman ini bisa digunakan kapan pun selama limit kredit di akun Kredivo-mu masih mencukupi.

Perbedaan pinjaman mini dan jumbo ada pada jumlah pinjaman dan tenor pengembalian. Untuk pinjaman mini, jumlah minimal pinjaman yang bisa diajukan adalah lima ratus ribu rupiah dengan tenor pengembalian maksimal 30 hari. Sementara pinjaman jumbo, minimal harus satu juta rupiah dengan pilihan tenor pengembalian tiga bulan atau ena, bulan.

Tak cuma unggul karena suku bunganya paling rendah (2,95% per bulan), jumlah pinjaman maksimal Kredivo yang bisa diajukan bisa mencapai puluhan juta, tergantung dengan limit kredit yang kamu punya (tenor maksimal enam bulan). Misalnya, kamu mendapatkan limit keseluruhan tiga puluh juta rupiah dari Kredivo. Sementara untuk tenor enam bulan, limit yang tersedia adalah lima belas juta rupiah. Artinya, pinjaman maksimal yang bisa kamu ajukan di Kredivo adalah lima belas juta rupiah dengan tenor pengembalian maksimal sampai enam bulan.

Prosesnya nggak pake lama. Tinggal mengisi formulir pengajuan pinjaman tunai di aplikasi Kredivo. Setelah pengajuan disetujui, pinjaman akan langsung cair ke rekening yang kamu daftarkan. Solusi pinjaman online cepat, praktis, dan aman, pasti Kredivo jawabannya.

No comments