25 Quotes Populer Pidi Baiq

25 Quotes Populer Pidi Baiq

Tenang saja, perpisahan tak menyedihkan.

Yang menyedihkan adalah bila habis itu saling lupa.

 

Hatimu milikmu, kamu tuannya.

Mau merasa senang atau tidak, kamulah yang menentukan.

 

Manusia sempurna justru seseorang yang mempunyai kelebihan dan kekurangan.

 

Jika doa bukan sebuah permintaan,

setidaknya itu adalah sebuah pengakuan atas kelemahan diri manusia di hadapan Tuhannya.

 

Dan rindu menjadi urusanku, padahal kamulah penyebabnya.

Benar-benar kau ini, tak bertanggung jawab!

20 Kutipan Sarat Makna Joko Pinurbo

20 Kutipan Sarat Makna Joko Pinurbo

Tiap akhir bulan ia jatuh miskin.

Di dompetnya cuma tersisa selembar doa yang sudah kumal

dan tak cukup buat membayar sesal.

 

Ketika aku berdoa,

Tuhan tak pernah menanyakan agamaku.

 

Jangan gelisahkan hari-harimu.

Setiap hari punya geli dan basahnya sendiri.

Jangan terburu-buru bersedih.

Baca dulu dengan teliti hatimu.

Sedih yang salah sumber masalah.

 

Kurang atau lebih,

setiap rezeki perlu dirayakan dengan secangkir kopi.

15 Quotes tentang Tidak Dihargai

 

15 Quotes tentang Tidak Dihargai

Sekadar butuh.

Carilah tempat di mana kamu dihargai, bukan hanya dibutuhkan.

Sebab banyak yang datang karena butuh, tapi lupa cara menghargai.

 

Anak bukanlah makhluk bodoh.

Mereka punya perasaan ingin dihargai.

Terkadang, saat keinginannya tidak dipenuhi, mereka akan marah.

Sementara orang tua punya persepsi yang berbeda.

 

Andai kamu tahu berjuang itu mudah tapi yang sulit itu menjalaninya.

Karena belum tentu mereka yang berjuang bisa dihargai di mata orang lain.

 

Hargai sebelum pergi.

Jangan mencari setelah kehilangan.

Gobloknya Orang Indonesia Lebih Parah dari Sekadar Buta Huruf

Gobloknya Orang Indonesia Lebih Parah dari Sekadar Buta Huruf

Saya termasuk tipe orang yang sangat tidak suka diganggu ketika tidur, terutama tidur malam. Karena saya akan berusaha bangun lebih pagi bila memang ada pekerjaan atau hal penting yang harus saya selesaikan. Tapi pagi ini, kurang lebih tiga jam sebelum saya menulis artikel ini, ada seorang pria yang menghubungi saya via WhatsApp. Dari profil picture-nya, dia tampak seperti chef, memakai baju chef dengan tampilan klimis.

Pria itu menghubungi saya jam tujuh pagi untuk menanyakan lowongan chef pastry di salah satu kafe terkenal di kota tempat tinggal saya. Sekitar Desember 2019, saya memang menulis ulasan pengalaman pertama datang ke kafe tersebut. Namun, saya sudah menjelaskan bahwa saya bukan food blogger. Food blogger aja bukan, apalagi staf kafe yang sengaja berusaha mempopulerkan kafe tersebut. Rasanya kesel banget karena tidur harus terganggu oleh orang yang “salah sambung”. Goblok.

Ini bukan kali pertama ada orang yang menghubungi saya untuk menanyakan lowongan pekerjaan di kafe itu. Si chef pastry ini adalah orang kedua karena beberapa bulan lalu ada orang yang menghubungi saya dengan tujuan serupa. Apa sebegitu parahnya kemampuan membaca orang Indonesia sampai ada dua orang yang menghubungi saya untuk menanyakan pekerjaan?

7 Tips Penting Sebelum Membeli Water Heater

7 Tips Penting Sebelum Membeli Water Heater

Berbicara tentang smart home technology tentu tak lengkap jika belum membahas alat pemanas air (water heater). Masyarakat modern membutuhkan alat pemanas air agar senantiasa memiliki persediaan air panas untuk mandi. Tubuh yang lelah atau merasa kedinginan usai beraktivitas akan kembali nyaman setelah mandi dengan air panas.

Sayangnya, masih banyak orang yang kurang teliti saat memilih alat pemanas air sehingga fungsi dan manfaatnya kurang maksimal. Jika Anda berencana membeli water heater tersebut dalam waktu dekat, sebaiknya Anda memahami tujuh tips ini terlebih dahulu:

Menyiapkan Bujet Secara Cermat

Hal pertama yang mesti Anda lakukan saat akan membeli alat pemanas air adalah menyiapkan bujet. Water heater yang canggih dan berkapasitas besar tentu dibanderol dengan harga cukup mahal. Selain biaya untuk unit water heater, Anda juga patut menyiapkan bujet untuk biaya pemasangan dan pipa pemanas air. Biasanya biaya untuk pipa pemanas air dihitung per meter sehingga Anda butuh biaya besar jika akan menggunakan pipa berukuran panjang. Namun, ada pula brand alat pemanas air yang menggratiskan pemasangan dan biaya pipa sebagai bagian dari pelayanan untuk pelanggan.

20 Quotes tentang Sakit

20 Quote tentang Sakit

Sakit bukanlah hukuman.

Sakit hanyalah cara Tuhan untuk mengingatkan kita,

bahwa ada yang harus dibereskan dalam kehidupan kita.

 

Kita tidak akan tahu indahnya sembuh

sampai kita merasakan sakit.

 

Sakit itu

saat semua yang kamu lakukan tidak berharga di mata dia.

 

Ada beberapa perasaan sakit yang tak akan tersembuhkan,

hanya bisa coba dilupakan.

30 Hal yang Menunjukkan Kamu Punya Good Attitude

 

30 Hal yang Menunjukkan Kamu Punya Good Attitude

Money can’t buy class.

Sebanyak apapun uang yang kamu punya, uang itu tidak bisa membeli good attitude yang menunjukkan kelasmu sebagai manusia. Attitude yang baik bisa ditunjukkan dari hal-hal kecil seperti yang dijabarkan oleh pemilik akun Twitter @Hensaplaz (dengan penyesuaian seperlunya) berikut ini:

  1. Jangan menelepon seseorang lebih dari dua kali secara terus-menerus. Jika mereka tidak mengangkat teleponmu, berarti mereka memiliki sesuatu yang lebih penting untuk diperhatikan.
  2. Ketika seseorang menjatuhkan sesuatu di lantai secara tidak sengaja atau menjatuhkan makanan dari piring atau tidak tahu bagaimana cara menggunakan pisau/ garpu, jangan menatap mereka.
  3. Lewati wastafel yang sedang digunaakn dan jangan berdiri di sampingnya. Hal tersebut bisa membuat orang yang menggunakan wastafel merasa gelisah.
  4. Kembalikan uang yang telah kamu pinjam bahkan sebelum orang yang meminjamkannya ingat kepadamu. Perilaku ini menunjukkan integritas dan karaktermu. Sama halnya dengan benda-benda lain seperti payung, pulpen, dan buku.

Borderline Personality Disorder (BPD): Bad Mood Tak Boleh Dianggap Remeh

Borderline Personality Disorder (BPD): Bad Mood Tak Boleh Dianggap Remeh

Bad mood itu sebenarnya hak asasi manusia, ya. Namanya juga manusia, punya perasaan dan otak. Bisa mikir, bisa marah, bisa kesel, apalagi kalau sudah berinteraksi dengan orang lain. Sayangnya, banyak orang nggak mau memaklumi dan memperhatikan orang terdekatnya yang lagi bad mood. Justru orang yang lagi bad mood sering terpaksa untuk kelihatan baik-baik aja agar tidak dinilai buruk oleh orang-orang di sekitarnya.

Kebiasaan menyenangkan orang lain sebaiknya nggak dilakukan lagi mulai sekarang. Setiap orang harus lebih perhatian terhadap kesehatan kondisi psikisnya sendiri. Jangan sampai bad mood dan perasaan negatif lainnya yang dibiarkan terus-menerus malah menyebabkan Borderline Personality Disorder (BPD).

Apa Sih yang Dimaksud dengan Borderline Personality Disorder?

Secara harfiah, Borderline Personality Disorder bisa diartikan sebagai kondisi gangguan kepribadian ambang yang berpengaruh pada kestabilan mental seseorang. Gangguan ini bisa terjadi karena trauma masa kecil (bullying, pelecehan seksual, atau diabaikan orang tua) atau pengalaman menyakitkan yang sulit dilupakan. Jika dibiarkan begitu saja, kondisi tersebut akan bertambah parah dan berdampak pada pola pikir, perasaan terhadap diri sendiri dan orang lain, serta kemunculan perilaku abnormal.

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menggunakan Merchandise Orisinal NBA

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menggunakan Merchandise Orisinal NBA

Istilah National Basketball Association (NBA) tentu tak asing lagi bagi para penggemar olahraga basket di tanah air. NBA adalah liga bola basket pria di Amerika Serikat yang paling bergengsi di dunia. Banyak atlet basket hebat lahir dari liga tersebut. Nggak heran deh kalau popularitas NBA selalu cemerlang hingga saat ini.

Buat kamu yang menggemari klub basket NBA, sudah tahu belum kalau NBA juga punya banyak merchandise asli yang wajib kamu miliki. Lima alasan berikut ini pasti bikin kamu nggak ragu mengoleksi merchandise orisinal dari NBA:

7 Tips Efektif Menjadi Fans yang Baik

 

7 Tips Efektif Menjadi Fans yang Baik

Selama beberapa waktu belakangan ini, saya iseng gabung dalam fanspage Facebook salah satu acara TV yang sejak April 2020 lalu sedang naik daun lagi di Indonesia. Rasanya ya seru aja sih bisa liat posting-an dan pembahasan tentang acara tersebut. Jadi punya temen ngobrol deh buat bahas berbagai hal mengenai acara itu. Teman satu hobi gitu deh istilahnya.

Dari fanspage tersebut saya belajar banyak hal tentang dunia fans. Ada fans yang militan banget sampe nggak mau idolanya diusik sedikit pun. Ada fans yang katro karena ngakunya ngefans tapi selalu ketinggalan berita. Trus ada juga fans yang nyeleneh karena berani nyari kontak pribadi si publik figur dan mulai mengusik kehidupan pribadinya. Namanya orang ya emang macem-macemlah ya. Walaupun penggemar acara yang sama, tapi karakter dan sudut pandangnya udah pasti jauh berbeda.

7 Rahasia Dagang Orang Cina yang Bikin Cepat Kaya

7 Rahasia Dagang Orang Cina yang Bikin Cepat Kaya

Berniaga atau berdagang adalah cara mencari rezeki yang dicontohkan Rasulullah SAW dalam agama Islam. Namun, sebenernya bukan Rasulullah saja lho yang pandai berdagang. Bangsa Cina juga dikenal sebagai ahli berdagang sejak ratusan bahkan ribuan tahun silam. Jadi, gak heran deh kalau sampai sekarang sebagian masyarakat keturunan Cina masih dikenal sebagai pedagang ulung di tanah air.

Penasaran gak sih sama rahasia dagang orang Cina yang bikin mereka cepat kaya?

Kalau penasaran, simak dulu ulasan berikut ini supaya makin paham dan bisa meneladaninya!

Menjaga Kualitas Produk yang Dijual

Hal penting yang diperhatiin sama orang Cina waktu dagang adalah kualitas produk. Gak ada ceritanya deh nyajiin produk yang udah rusak atau tidak segar untuk para pelanggan. Karena pelanggan yang kapok biasanya gak akan balik lagi dan malah beralih ke kompetitor. Daripada ambil risiko dengan menjual produk tak segar yang harganya miring, mendingan nyiapin produk yang kualitasnya terjamin dan pasti disukai pelanggan.

Belajar Lebih Manusiawi dari Karakter Sarah Van Heus

Sarah Van Heus Si Doel Anak Sekolahan Cornelia Agatha 1

Membahas tentang sinetron Si Doel Anak Sekolahan tentu tak lengkap tanpa menyebut Sarah Van Heus. Karakter yang diperankan oleh Cornelia Agatha tersebut memang sangat fenomenal. Siapa sih yang gak inget dengan gadis kaya yang rendah hati, setia, royal, dan jatuh cinta sama anak kampung macam Doel?

Karakter Sarah sudah melekat kuat di ingatan sejak saya masih TK. Pokoknya ya keren aja deh si Sarah itu, mobilnya ganti-ganti dan gak pernah keliatan marah di season satu dan dua. Kata guru Bahasa Indonesia saya di SMU, ada dua jenis karakter dalam setiap cerita, yaitu karakter pipih dan karakter bulat. Karakter pipih hanya ditampilkan dari satu sisi aja, yang baik ya baik banget sampe jadi bego (kayak Inayah gitu deh), sementara yang jahat ya jahat banget sampe pengen tampol kalo ketemu. Berbeda dengan karakter pipih, Sarah justru dikembangkan jadi karakter bulat yang punya sisi baik dan sisi buruk tersendiri.

Mencuri Perhatian Sejak Episode Pertama

Adegan pertama Sarah di sinetron Si Doel Anak Sekolahan yaitu ketika mobilnya gak sengaja nabrak oplet Si Doel. Waktu itu Aty, temennya Sarah (diperankan oleh Rina Gunawan) udah mulai ngegas sama Doel dan Mandra. Tapi Sarah malah melongo semacam terpesona sama Doel. Dari situ adegan terus berlanjut deh, sampai Sarah ketemu lagi sama Doel di rumah Hans (diperankan oleh Adam Jagwani) terus dua-duanya jadi tersipu malu karena warna baju yang samaan.

20 Kutipan Istimewa Sapardi Djoko Damono

20 Kutipan Istimewa Sapardi Djoko Damono

Aku mencintaimu.

Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu.

 

Aku akan menyayangimu seperti kabut yang raib di cahaya matahari:

aku akan menjelma menjadi awan hati-hati mendaki bukit agar bisa menghujanimu:

pada suatu hari baik nanti.

 

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana;

dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana;

dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.

 

Karena tak dapat kuungkapkan kata yang paling cinta,

kupasrahkan saja dalam doa.

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di Jurusan Teknik Industri

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di Jurusan Teknik Industri 1

Beberapa orang yang mengenal saya sebagai penulis biasanya bertanya tentang latar belakang pendidikan saya. Ya, saya adalah lulusan S1 Teknik Industri (Industrial Engineering). Kedengerannya memang nggak nyambung, ya. Masa lulusan Teknik Industri malah bekerja sebagai penulis lepas. Meskipun kelihatannya nggak nyambung, sebenarnya banyak manfaat yang saya dapat dari jurusan kuliah tersebut. Pada dasarnya kita memang nggak harus berkarier di bidang yang sama dengan latar belakang pendidikan kita, kan?

Nah, kalau kamu sekarang sedang mempertimbangkan Teknik Industri sebagai salah satu pilihan jurusan kuliah, saya rasa kamu nggak perlu ragu lagi. Tujuh alasan kenapa kamu harus masuk jurusan Teknik Industri ini akan bikin kamu makin yakin menentukan keputusan:

Cakupan Mata Kuliahnya Sangat Luas

Mereka yang kuliah di jurusan Akuntansi pasti selalu berkutat dengan angka. Sedangkan mereka yang kuliah di jurusan Sastra juga selalu berkutat dengan tata bahasa atau budaya. Tapi tidak demikian halnya dengan Teknik Industri. Cakupan ilmu dalam mata kuliah ini sangat luas. Kamu nggak hanya akan belajar tentang hitung-hitungan saja. Ada ilmu lainnya seperti Psikologi Industri, Bahasa Inggris, Deterministic Optimization, Sistem Basis Data, Environmental Science dan masih banyak lagi.

Dari Support System Menjadi Toxic People

Dari Support System Menjadi Toxic People

Support system merupakan salah satu hal penting yang wajib dimiliki semua orang. Karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain. Biasanya support system berasal dari lingkungan terdekat, yaitu keluarga dan sahabat. Kehadiran orang-orang terdekat akan memberikan semangat dan inspirasi bagi seseorang untuk menjalani hidup. Itulah sebabnya kehebatan seseorang sangat dipengaruhi oleh support system yang dimilikinya.

20 Quotes tentang Senja

20 Quotes tentang Senja

Kamu tau gak kenapa senja menyenangkan?

Kadang ia merah merekah bahagia,

kadang ia gelap hitam berduka.

Tapi langit selalu menerima senja apa adanya.

 

Senja mengajarkan kita

bahwa apapun yang terjadi hari ini pasti akan berakhir indah.

 

Dan senja membuat kita mengerti arti sebuah kata ‘rela’.

 

Senja mengajarkan kita

bahwa hidup tak selalu cemerlang dan bersinar.

25 Ungkapan Nasihat Bahasa Jawa Beserta Artinya

25 Ungkapan Nasihat Bahasa Jawa Beserta Artinya

Tetep eling lan waspada!

Wong golek pepadhang kuwi biasane akeh sing ngalangi.

Tetap ingat dan waspada!

Orang yang membawa cahaya itu biasanya banyak yang menghalangi.

 

Ngalah-ngalih-ngamuk (falsafah orang Jawa dalam menghadapi konflik)

Ngalah: Saat ada konflik, ya mending trimo ngalah. Sing waras ngalah.

Ngalih: Saat konflik sudah tak tertahankan dan rentan benturan, yo wis menjauh saja, wegah (ogah) ribut-ribut.

Ngamuk: Saat ngalah dan ngalih sudah dilakoni, tapi konflik tetap terbuka, maka tak ada cara lain. Lawan.

 

Yen urip kaya miline bayu,

aja mandheg sakdurunge nelesi

nanging aja ngrusak seng diliwati.

Jika hidup seperti aliran air,

jangan berhenti sebelum membasahi

tapi jangan merusak apa yang dilewati.

Vista Putri: Si Ummi Salma, Ummi Najwa, dan Amih Ratna di Sinetron Inayah

Vista Putri: Si Ummi Salma, Ummi Najwa, dan Amih Ratna di Sinetron Inayah

Sejak April 2020 lalu, saya kepincut nonton sinetron Inayah di ANTV. Sinetron yang dibuat pada tahun 2009 ini ditayangkan lagi untuk mengisi masa liburan panjang akibat pandemi Covid-19. Mayoritas orang lebih banyak beraktivitas di rumah. Jadi mau nggak mau ya berusaha cari hiburan di TV, salah satunya dengan menonton sinetron Inayah yang jam tayangnya panjang banget.

Buat saya yang menarik bukan sosok Inayah yang diperankan Shandy Aulia sebagai pemeran utama. Mulai dari episode dua, saya lebih tertarik dengan Vista Putri yang menjadi pemeran pembantu. Pada lima hingga enam episode awal, aktris cantik tersebut berperan sebagai Ummi Salma, ibu dari pemeran utama bernama Aryo (Tommy Kurniawan).

15 Quotes tentang Tua

15 quotes tentang tua

Saat kenangan lebih besar daripada impian,

saat itulah kita mulai menjadi tua.

 

Tua itu hanya miliknya usia,

sedangkan semangat tidak pernah mengenal kata tersebut.

 

Manusia dituakan oleh usia

dan didewasakan oleh keadaan.

 

Menjadi tua adalah suatu keharusan,

tetapi menjadi dewasa adalah suatu pilihan.

 

Tak perlu menunggu tua untuk mengingat mati.

Dylan dan Trauma yang Terlalu Dalam

Dylan dan Trauma yang Terlalu Dalam

Ada salah seorang keluarga kerabat yang sudah dua kali menitipkan anak anjingnya di rumah saya. Anak anjing jantan itu bernama Dylan, anjing kampung yang lucu sekali. Mata dan raut wajahnya sangat mirip dengan Chiko semasa kecil, anjing saya yang sudah mati.

Saat dua kali dititipi Dylan, saya senang sekali. Banyak foto Dylan di HP saya. Kala itu, saya juga memberinya banyak makanan agar dia kenyang. Pagi ini, Dylan dititipkan ke rumah untuk ketiga kalinya, persis sesaat sebelum saya membuat tulisan ini. Namun entah mengapa hari ini suasana hati saya kurang baik, padahal saya baru bangun dan belum melakukan apa-apa. Saya marah besar saat baru keluar kamar dan melihat isi tempat sampah sudah berantakan karena diacak-acak Dylan. Lalu, Dylan saya pindahkan ke ruangan lain kemudian sekat ruangannya saya tutup.

Aku Ini Hanya Orang Bayaran

Aku ini hanya orang bayaran.

Orientasiku cuma soal uang.

Banyak orang bilang uang mendatangkan masalah.

Namun bagiku tidak asalkan bisa mengelolanya dengan baik.

 

Kesetiaan tak ada dalam kamusku

sebab kesetiaan hanya akan berakhir luka..

Kesetiakawanan bagiku tak pernah nyata.

Karena yang ada hanyalah kepentinganku atau kepentinganmu.

Saat kepentingan itu sudah selesai, maka tamat pula hubungan tersebut.

5 Keuntungan yang Diperoleh Perusahaan Bila Menggunakan Software Canggih


5 Keuntungan yang Diperoleh Perusahaan Bila Menggunakan Software Canggih

Sistem komputerisasi yang mulai diterapkan perusahaan dan startup sejak beberapa tahun terakhir memang mendatangkan banyak manfaat. Itulah sebabnya bukan cuma perusahaan besar saja yang berupaya menerapkan sistem berbasis digital, sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga mulai mengenal dan merasakan manfaat sistem komputerisasi. Salah satu penerapan sistem berbasis digital yang paling praktis adalah penggunaan software canggih untuk mendukung proses internal perusahaan. Sekarang, banyak sekali software berkualitas untuk kepentingan bisnis yang fitur-fiturnya sangat mutakhir dan harganya bisa disesuaikan dengan bujet perusahaan.

Perusahaan besar, startup, maupun UMKM bisa mendapatkan beberapa keuntungan ini bila menggunakan software canggih:

Pengelolaan Keuangan Berlangsung Secara Transparan

Teknologi software penggajian yang semakin mumpuni kini mendukung pengelolaan keuangan bisnis secara transparan. Risiko penyalahgunaan atau penggelapan dana bisa diminimalkan jika semua urusan keuangan dikelola secara sistematis menggunakan software. Prinsip pengelolaan keuangan yang transparan sangat efektif mendukung prinsip efisiensi perusahaan. Sehingga tak ada oknum yang bisa memanfaatkan kelemahan sistem perusahan demi mendapatkan keuntungan pribadi.

Darah Selalu Lebih Kental daripada Air

Darah Selalu Lebih Kental daripada Air

Ya, darah memang selalu lebih kental daripada air. Jarak dan waktu bahkan tak pernah bisa mengurangi viskositasnya. Saya pernah mengenal seseorang yang karakternya terbilang sangat buruk. Anehnya, karakter buruk tersebut bisa menurun kepada anak-anaknya. Padahal, ayah dan anak itu terpisah jarak dan waktu selama puluhan tahun, tidak hidup serumah, sangat jarang berinteraksi satu sama lain. Bahkan hanya bertemu satu dua kali setahun. Betapa mengerikannya karena ternyata warisan genetik bisa menciptakan manusia-manusia baru yang sifat buruknya sama persis dengan orang tuanya.

Dari pengalaman tersebut, saya pun yakin bahwa saya juga mewarisi sifat-sifat buruk orang tua biologis saya. Banyak karakter buruk yang tidak saya sadari tetapi disadari oleh orang-orang yang mengenal saya dan orang tua biologis saya. Barangkali karakter buruk yang sama persis hingga membuat orang-orang jadi jengkel. Warisan berupa sifat-sifat tersebut memang tak bisa ditolak, sekuat apa pun saya berusaha menghindar.

Jualan Makanan Online saat Pandemi Covid-19, Bagaimana Triknya?

Jualan Makanan Online saat Pandemi Covid-19, Bagaimana Triknya?

Bisnis online di bidang kuliner memang sangat diminati sejak beberapa tahun terakhir. Jika kamu menekuni bisnis online, kamu tak perlu repot cari tempat usaha yang strategis. Sebab kamu tak harus memiliki toko fisik di lokasi tertentu untuk melakukan proses operasional bisnis online.

Saat ini, jualan makanan online juga masih menjadi salah satu bidang bisnis yang bertahan di tengah masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19. Agar bisnis online-mu di bidang kuliner makin sukses dan tidak merasakan dampak buruk wabah Covid-19, jangan ragu melakukan beberapa trik ini:

5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Kamu Sudah Butuh Apartemen

5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Kamu Sudah Butuh Apartemen

Apartemen kini tak lagi sekadar jadi hunian mewah bagi masyarakat kalangan ekonomi atas. Kebutuhan terhadap unit apartemen kian meningkat seiring berjalannya waktu. Kondisi tertentu membuat seseorang membutuhkan apartemen sebagai pilihan tempat tinggal yang tepat. Saat ini, banyak situs jual beli apartemen yang bisa jadi andalanmu untuk mendapatkan unit apartemen berkualitas sesuai kebutuhan.

Apakah kamu termasuk orang yang membutuhkan apartemen?

7 Hal yang Saya Sukai dari Sinetron Inayah


7 Hal yang Saya Sukai dari Sinetron Inayah

Pandemi Covid-19 emang bikin banyak orang jadi gabut, lebih sering menghabiskan waktu #DiRumahAja. Kondisi ini ternyata dilirik oleh ANTV sebagai peluang emas untuk menaikkan rating. Jadi deh ANTV memutar sinetron Inayah sejak April 2020 sebagai salah satu tayangan prime time.

Inayah sebenernya bukan sinetron baru. Sinetron yang awalnya kental nuansa religi ini tayang perdana di Indosiar tahun 2009. Sama kayak sinetron-sinetron stripping lain, Inayah juga memiliki alur cerita yang panjaaang, lebih dari 300 episode. Saking panjangnya, kayaknya saya yakin akan mulai bosen pada episode 55 ke atas. Karena mayoritas sinetron stripping emang alur ceritanya terlalu maksa, biar gak tamat karena ratingnya masih bagus.

Surat Cinta dari Film Love


Apa yang kita ingat dari kenangan-kenangan yang terekam oleh kita?

Nama tempat, nama permainan, nama teman, atau kejadian adalah hal-hal yang mungkin lambat laun bisa terlupa.

Tapi, tidak dengan rasa.

20 Quotes tentang Perubahan


Seseorang itu berubah karena dua hal,
pikirannya terbuka atau hatinya terluka.

Gunung yang kokoh saja dapat berubah,
apalagi hati manusia yang hanya segumpal daging dan darah.

Manusia berubah karena:
dikhianati
diganti
dilupakan dilukai
oleh orang yang dipercayai.

Perempuan ialah kota yang cuacanya berubah-ubah.
Sedangkan laki-laki, ialah penduduk yang harus tahan dengan segala perubahan cuaca.