20 Quotes tentang Senja

20 Quotes tentang Senja

Kamu tau gak kenapa senja menyenangkan?

Kadang ia merah merekah bahagia,

kadang ia gelap hitam berduka.

Tapi langit selalu menerima senja apa adanya.

 

Senja mengajarkan kita

bahwa apapun yang terjadi hari ini pasti akan berakhir indah.

 

Dan senja membuat kita mengerti arti sebuah kata ‘rela’.

 

Senja mengajarkan kita

bahwa hidup tak selalu cemerlang dan bersinar.

25 Ungkapan Nasihat Bahasa Jawa Beserta Artinya

25 Ungkapan Nasihat Bahasa Jawa Beserta Artinya

Tetep eling lan waspada!

Wong golek pepadhang kuwi biasane akeh sing ngalangi.

Tetap ingat dan waspada!

Orang yang membawa cahaya itu biasanya banyak yang menghalangi.

 

Ngalah-ngalih-ngamuk (falsafah orang Jawa dalam menghadapi konflik)

Ngalah: Saat ada konflik, ya mending trimo ngalah. Sing waras ngalah.

Ngalih: Saat konflik sudah tak tertahankan dan rentan benturan, yo wis menjauh saja, wegah (ogah) ribut-ribut.

Ngamuk: Saat ngalah dan ngalih sudah dilakoni, tapi konflik tetap terbuka, maka tak ada cara lain. Lawan.

 

Yen urip kaya miline bayu,

aja mandheg sakdurunge nelesi

nanging aja ngrusak seng diliwati.

Jika hidup seperti aliran air,

jangan berhenti sebelum membasahi

tapi jangan merusak apa yang dilewati.

Vista Putri: Si Ummi Salma, Ummi Najwa, dan Amih Ratna di Sinetron Inayah

Vista Putri: Si Ummi Salma, Ummi Najwa, dan Amih Ratna di Sinetron Inayah

Sejak April 2020 lalu, saya kepincut nonton sinetron Inayah di ANTV. Sinetron yang dibuat pada tahun 2009 ini ditayangkan lagi untuk mengisi masa liburan panjang akibat pandemi Covid-19. Mayoritas orang lebih banyak beraktivitas di rumah. Jadi mau nggak mau ya berusaha cari hiburan di TV, salah satunya dengan menonton sinetron Inayah yang jam tayangnya panjang banget.

Buat saya yang menarik bukan sosok Inayah yang diperankan Shandy Aulia sebagai pemeran utama. Mulai dari episode dua, saya lebih tertarik dengan Vista Putri yang menjadi pemeran pembantu. Pada lima hingga enam episode awal, aktris cantik tersebut berperan sebagai Ummi Salma, ibu dari pemeran utama bernama Aryo (Tommy Kurniawan).

15 Quotes tentang Tua

15 quotes tentang tua

Saat kenangan lebih besar daripada impian,

saat itulah kita mulai menjadi tua.

 

Tua itu hanya miliknya usia,

sedangkan semangat tidak pernah mengenal kata tersebut.

 

Manusia dituakan oleh usia

dan didewasakan oleh keadaan.

 

Menjadi tua adalah suatu keharusan,

tetapi menjadi dewasa adalah suatu pilihan.

 

Tak perlu menunggu tua untuk mengingat mati.

Dylan dan Trauma yang Terlalu Dalam

Dylan dan Trauma yang Terlalu Dalam

Ada salah seorang keluarga kerabat yang sudah dua kali menitipkan anak anjingnya di rumah saya. Anak anjing jantan itu bernama Dylan, anjing kampung yang lucu sekali. Mata dan raut wajahnya sangat mirip dengan Chiko semasa kecil, anjing saya yang sudah mati.

Saat dua kali dititipi Dylan, saya senang sekali. Banyak foto Dylan di HP saya. Kala itu, saya juga memberinya banyak makanan agar dia kenyang. Pagi ini, Dylan dititipkan ke rumah untuk ketiga kalinya, persis sesaat sebelum saya membuat tulisan ini. Namun entah mengapa hari ini suasana hati saya kurang baik, padahal saya baru bangun dan belum melakukan apa-apa. Saya marah besar saat baru keluar kamar dan melihat isi tempat sampah sudah berantakan karena diacak-acak Dylan. Lalu, Dylan saya pindahkan ke ruangan lain kemudian sekat ruangannya saya tutup.

Aku Ini Hanya Orang Bayaran

Aku ini hanya orang bayaran.

Orientasiku cuma soal uang.

Banyak orang bilang uang mendatangkan masalah.

Namun bagiku tidak asalkan bisa mengelolanya dengan baik.

 

Kesetiaan tak ada dalam kamusku

sebab kesetiaan hanya akan berakhir luka..

Kesetiakawanan bagiku tak pernah nyata.

Karena yang ada hanyalah kepentinganku atau kepentinganmu.

Saat kepentingan itu sudah selesai, maka tamat pula hubungan tersebut.

5 Keuntungan yang Diperoleh Perusahaan Bila Menggunakan Software Canggih


5 Keuntungan yang Diperoleh Perusahaan Bila Menggunakan Software Canggih

Sistem komputerisasi yang mulai diterapkan perusahaan dan startup sejak beberapa tahun terakhir memang mendatangkan banyak manfaat. Itulah sebabnya bukan cuma perusahaan besar saja yang berupaya menerapkan sistem berbasis digital, sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga mulai mengenal dan merasakan manfaat sistem komputerisasi. Salah satu penerapan sistem berbasis digital yang paling praktis adalah penggunaan software canggih untuk mendukung proses internal perusahaan. Sekarang, banyak sekali software berkualitas untuk kepentingan bisnis yang fitur-fiturnya sangat mutakhir dan harganya bisa disesuaikan dengan bujet perusahaan.

Perusahaan besar, startup, maupun UMKM bisa mendapatkan beberapa keuntungan ini bila menggunakan software canggih:

Pengelolaan Keuangan Berlangsung Secara Transparan

Teknologi software penggajian yang semakin mumpuni kini mendukung pengelolaan keuangan bisnis secara transparan. Risiko penyalahgunaan atau penggelapan dana bisa diminimalkan jika semua urusan keuangan dikelola secara sistematis menggunakan software. Prinsip pengelolaan keuangan yang transparan sangat efektif mendukung prinsip efisiensi perusahaan. Sehingga tak ada oknum yang bisa memanfaatkan kelemahan sistem perusahan demi mendapatkan keuntungan pribadi.

Darah Selalu Lebih Kental daripada Air

Darah Selalu Lebih Kental daripada Air

Ya, darah memang selalu lebih kental daripada air. Jarak dan waktu bahkan tak pernah bisa mengurangi viskositasnya. Saya pernah mengenal seseorang yang karakternya terbilang sangat buruk. Anehnya, karakter buruk tersebut bisa menurun kepada anak-anaknya. Padahal, ayah dan anak itu terpisah jarak dan waktu selama puluhan tahun, tidak hidup serumah, sangat jarang berinteraksi satu sama lain. Bahkan hanya bertemu satu dua kali setahun. Betapa mengerikannya karena ternyata warisan genetik bisa menciptakan manusia-manusia baru yang sifat buruknya sama persis dengan orang tuanya.

Dari pengalaman tersebut, saya pun yakin bahwa saya juga mewarisi sifat-sifat buruk orang tua biologis saya. Banyak karakter buruk yang tidak saya sadari tetapi disadari oleh orang-orang yang mengenal saya dan orang tua biologis saya. Barangkali karakter buruk yang sama persis hingga membuat orang-orang jadi jengkel. Warisan berupa sifat-sifat tersebut memang tak bisa ditolak, sekuat apa pun saya berusaha menghindar.

Jualan Makanan Online saat Pandemi Covid-19, Bagaimana Triknya?

Jualan Makanan Online saat Pandemi Covid-19, Bagaimana Triknya?

Bisnis online di bidang kuliner memang sangat diminati sejak beberapa tahun terakhir. Jika kamu menekuni bisnis online, kamu tak perlu repot cari tempat usaha yang strategis. Sebab kamu tak harus memiliki toko fisik di lokasi tertentu untuk melakukan proses operasional bisnis online.

Saat ini, jualan makanan online juga masih menjadi salah satu bidang bisnis yang bertahan di tengah masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19. Agar bisnis online-mu di bidang kuliner makin sukses dan tidak merasakan dampak buruk wabah Covid-19, jangan ragu melakukan beberapa trik ini:

5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Kamu Sudah Butuh Apartemen

5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Kamu Sudah Butuh Apartemen

Apartemen kini tak lagi sekadar jadi hunian mewah bagi masyarakat kalangan ekonomi atas. Kebutuhan terhadap unit apartemen kian meningkat seiring berjalannya waktu. Kondisi tertentu membuat seseorang membutuhkan apartemen sebagai pilihan tempat tinggal yang tepat. Saat ini, banyak situs jual beli apartemen yang bisa jadi andalanmu untuk mendapatkan unit apartemen berkualitas sesuai kebutuhan.

Apakah kamu termasuk orang yang membutuhkan apartemen?

7 Hal yang Saya Sukai dari Sinetron Inayah


7 Hal yang Saya Sukai dari Sinetron Inayah

Pandemi Covid-19 emang bikin banyak orang jadi gabut, lebih sering menghabiskan waktu #DiRumahAja. Kondisi ini ternyata dilirik oleh ANTV sebagai peluang emas untuk menaikkan rating. Jadi deh ANTV memutar sinetron Inayah sejak April 2020 sebagai salah satu tayangan prime time.

Inayah sebenernya bukan sinetron baru. Sinetron yang awalnya kental nuansa religi ini tayang perdana di Indosiar tahun 2009. Sama kayak sinetron-sinetron stripping lain, Inayah juga memiliki alur cerita yang panjaaang, lebih dari 300 episode. Saking panjangnya, kayaknya saya yakin akan mulai bosen pada episode 55 ke atas. Karena mayoritas sinetron stripping emang alur ceritanya terlalu maksa, biar gak tamat karena ratingnya masih bagus.

Surat Cinta dari Film Love


Apa yang kita ingat dari kenangan-kenangan yang terekam oleh kita?

Nama tempat, nama permainan, nama teman, atau kejadian adalah hal-hal yang mungkin lambat laun bisa terlupa.

Tapi, tidak dengan rasa.

20 Quotes tentang Perubahan


Seseorang itu berubah karena dua hal,
pikirannya terbuka atau hatinya terluka.

Gunung yang kokoh saja dapat berubah,
apalagi hati manusia yang hanya segumpal daging dan darah.

Manusia berubah karena:
dikhianati
diganti
dilupakan dilukai
oleh orang yang dipercayai.

Perempuan ialah kota yang cuacanya berubah-ubah.
Sedangkan laki-laki, ialah penduduk yang harus tahan dengan segala perubahan cuaca.

7 Tips Merawat Lansia yang Terjangkit Virus Corona


Wabah Covid-19 atau virus corona yang merebak sejak awal tahun 2020 memang sangat meresahkan. Kemunculannya pada awal Maret di tanah air tentu bikin kita semua jadi ketar-ketir. Maklum saja, virus corona masih terbilang asing dan belum diteliti lebih lanjut oleh para ahli sains. Sehingga vaksin untuk virus corona belum benar-benar ditemukan dan diproduksi dalam jumlah banyak.
Salah satu yang paling mengkhawatirkan adalah kondisi kesehatan orang tua kita di rumah. Orang tua terbilang rentan terjangkit virus corona karena antibodinya cenderung rendah dan sistem kekebalan tubuhnya menurun akibat penyakit lain. Namun, jangan langsung panik ketika orang tua kita yang sudah lansia terbukti terjangkit virus corona. Lakukan tujuh tips berikut ini saat merawatnya agar orang tua kita kembali sehat seperti sedia kala:

Aku Pamit


Aku pamit, ya.
Satu tahun belakangan ini aku berusaha meyakinkan diriku bahwa tidak terjadi perubahan apa-apa, tetapi nyatanya aku tak bisa meyakini hal itu.
Aku pamit bukan karena ingin pergi begitu saja menyisakan luka.
Hanya saja genggaman tangan kita kian merenggang sehingga aku patut menyiapkan diri untuk segala kemungkinan terburuk.
Terima kasih sudah memberi banyak cinta dan pengalaman indah.
Terima kasih untuk beberapa tahun yang sangat menyenangkan. 
Terima kasih telah menjadi sumber inspirasi.
Terima kasih karena telah banyak memaklumiku selama ini.
Masa-masa kebersamaan kita akan senantiasa mengisi tempat istimewa di hatiku.

Jangan Kecewa


Jangan kecewa.
Bukankah dari kecil kita diajarkan untuk berbuat baik, bukan mengharapkan kebaikan dari orang lain.

Jangan kecewa.
Hidup kita ditentukan oleh takdir.
Jadi, wajar saja kalau rencana atau harapan kita kerap tak sesuai dengan takdir.

Jangan kecewa.
Bukan orang lain yang menyakiti kita,
melainkan ekspektasi kita sendiri yang menyakiti kita.

Inilah Beberapa Rumah Sakit Terdekat yang Menjadi Rujukan Penanganan Covid-19 di Kota Solo



Penyakit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang disebabkan oleh infeksi virus corona hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat dan menimbulkan kekhawatiran tersendiri. Hal ini terjadi lantaran Covid-19 sangat mudah menular dari satu orang ke orang yang lain. Tak hanya itu saja, penanganan penyakit ini pun tidak sama dengan penyakit akibat virus lainnya, seperti SARS dan MERS. Itulah sebabnya pemerintah pusat berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menentukan rumah sakit terdekat sebagai lokasi rujukan penanganan wabah Covid-19 di berbagai daerah di tanah air.

Virus Covid-19 yang awalnya disebut SARS-CoV-2 ini pertama kali muncul di kota Wuhan, China. Penyebab kemunculan virus tersebut belum diketahui secara pasti, tetapi diduga berasal dari hewan yang kemudian ditularkan kepada manusia. Belakangan, terungkap bahwa Covid-19 dapat menular antar manusia melalui percikan atau tetesan cairan dari tubuh orang yang telah terjangkit. Paparan cairan tubuh tersebut kerap muncul ketika pengidap Covid-19 batuk, bersin, atau berbicara. Cairan itulah yang kemudian dapat terkena individu lain dan mengakibatkan penularan Covid-19 secara masif.

Lubang Air Kamar Mandi


Suatu hari saya baru saja selesai keramas dan ingin mandi. Sesaat sebelum mengambil sabun mandi, saya memperhatikan lubang air di kamar mandi saya. Laju air pada permukaannya terhambat oleh helai-helai rambut. Saya lantas berinisiatif mengambil rambut-rambut tersebut dan segera membuangnya. Setelah saya membuang rambut-rambut itu nyatanya laju air tetap lambat. Kira-kira air mengendap selama sepuluh detik sebelum menghilang dari permukaan lubang air kamar mandi.

Saya merasa penasaran dengan kejadian tersebut dan mencoba membuka penutup lubang air kamar mandi. Ternyata ada segumpal rambut yang telah bercampur dengan kotoran lainnya di bagian bawah penutup lubang. Melihat hal itu, saya lekas mengambil gumpalan rambut kotor kemudian membuangnya. Setelah saya membuang segumpal rambut dan menutup kembali lubang air kamar mandi tersebut, barulah laju air menjadi lancar dan sama sekali tidak mengendap.

7 Kerugian Bila Kita Terlalu Sering Sambat (Mengeluh)


Sambat (mengeluh) merupakan perilaku yang manusiawi. Bahkan menurut jurnal ilmiah karya Emma Byrne yang bertajuk Swearing Is Good For You: The Amazing Science of Bad Language, umpatan atau bahasa kotor sesekali harus diungkapkan karena penting untuk meningkatkan kinerja otak. Sakit fisik atau beban jiwa akan berkurang jika dikeluhkan dalam bentuk makian atau kata-kata kotor.
Tapiii… bukan berarti kita boleh terus-menerus sambat tak mengenal waktu. Sesekali memaki tentu tak apa. Namun, terus-terusan kesal dan tidak bisa move on menunjukkan kalau kita terjebak dalam ruminasi. Hal-hal menyebalkan akan selalu ada. Itulah sebabnya kita tak bisa menghadapinya dengan cara mengeluh terus-menerus.

Kita Mulai dari Nol, Yuk!


Kita mulai dari nol, yuk.
Saat aku membuat tulisan ini, hampir satu tahun kita tidak bersua.
Apakah kalian rindu masa-masa itu?
Masa ketika kita duduk bersama, bersenda gurau sambil menghabiskan waktu hingga menjelang malam.
Aku tidak pernah lupa saat-saat bahagia itu. Walaupun mungkin akulah yang paling irit bicara, tetapi aku selalu bahagia duduk berjam-jam bersama kalian. Menyeruput kopi ketika menyimak pembicaraan kalian sambil sesekali tersenyum geli.

20 Quotes tentang Jarak



Segini saja.
Jarak di antara kita segini saja.
Aku ingin menjauh, tapi hati ini tak bisa.
Aku ingin mendekat, tapi aku takut hatimu terluka.

Saat kita jauh, jangan sekalipun membenci jarak,
karena sejatinya jarak membuat rindu itu terjadi.

Jarak adalah sebuah garis batas,
tetapi jalinan perasaan adalah penembusnya.

Jarak itu sebenarnya tak pernah ada.
Pertemuan dan perpisahan dilahirkan oleh perasaan.

20 Quotes tentang Pamit


Kau tahu apa yang paling aku benci?
Pergi tanpa pamit dan datang kembali tanpa rasa bersalah.

Curang.
Pamit usai memberi harap seolah tak pernah ada kejadian.

Aku pamit.
Melepas genggam dan menuju jalan lain.
Sebab logika takkan pernah membiarkan
kau menaburkan harap padaku
sedangkan erat tanganmu menggenggam dia.

Aku pamit sebentar,
mau mengistirahatkan perasaan.
Jangan khawatir,
aku tidak hilang.

20 Quotes tentang Lelah




Hiburlah hatimu, siramilah dengan percik-percik hikmah.
Seperti halnya fisik, hati juga merasakan letih.

Letih, lelah, mengah, tapi belum parah.
Ya, berpeluh, tapi bukan tanda mengeluh.

Bagaimanapun jalannya,
sekali-kali jangan lelah untuk berusaha gigih membela semua yang baik.

Tertawa itu baik untuk kesehatan, sama halnya seperti tersenyum.
Terkadang, kita terlalu merasa penat dan lelah dengan aktivitas,
terlalu banyak yang kita pikirkan dan khawatirkan,
lalu kita lupa untuk tertawa.

20 Quotes tentang Pasrah


Di batas kemampuan seseorang,
Ada level pasrah yang melebihi ikhtiarnya.

Berat.
Tapi harus kuat.
Pasrah hanya pada Tuhan.
Bukan pada dunia.

Pasrah bukan berarti menyerah.
Aku ingin memahami,
betapa nyamannya ketika hati kita titipkan kepada-Nya.

Suatu hari kamu akan sampai pada fase “ya sudahlah”.
Bukan karena menyerah, tapi telah pasrah pada Allah.

Hidup itu selalu menarik.
Daripada hanya pasrah, selalu coba cari jalan.

Halo, Malaikatku yang Tak Bersayap!


Selamat pagi, Bu, Mbak.
Pasti lagi pada sibuk, ya. Beberapa tahun lalu, biasanya kita chat di sela-sela jam kosong. Kadang-kadang aku tertawa sendiri membaca celoteh Ibu dan Mbak di grup. Kebahagiaan kecil macam itu sekarang sedang tak bisa kurasakan dan ternyata rasanya sungguh kehilangan.

Bu, dua hari lalu Ibu bertanya kepadaku, apa bedanya menulis di blog dan media sosial. Ada satu jawaban yang belum aku katakan karena aku sulit mengungkapkannya. Jadi hari ini kujawab di sini saja meskipun mungkin Ibu tidak akan membacanya. Blog adalah salah satu tempatku mencurahkan isi hati karena aku tidak suka jadi pusat perhatian di media sosial. Aku butuh tempat sampah. Namun, tempat sampah semua orang hampir penuh dan aku harus menciptakan tempat sampahku sendiri tanpa merepotkan orang lain.

Doa yang Egois


Manusia itu egois.
Datang karena sepi, meninggalkan karena tak sehati, menjatuhkan karena terasa terlalu baik di hati.
Keegoisan itu bahkan ditampakkan dalam berbagai wujud, termasuk ketika berdoa. Tak banyak orang yang menyadari kalau dirinya egois sewaktu berkomunikasi dengan Tuhannya.
Apa buktinya?

Gembili: Hasil Hutan yang Potensial Sebagai Super Food


Apakah Anda merasa familiar dengan gembili?
Jika dibandingkan dengan umbi-umbian lainnya, gembili memang kurang populer. Padahal, tanaman bernama latin Dioscorea esculenta L tersebut sangat potensial sebagai super food jika diolah secara kreatif. Kalau Anda belum pernah menyantap gembili bahkan belum mengenalnya, ulasan berikut ini pasti menggugah Anda untuk mencicipi makanan favorit saya yang satu ini.

Sampai Kapan Pun Aku Tidak Rela


Aku tahu semua hal di dunia ini pasti berubah, cepat atau lambat, suka atau tidak suka.
Namun, perubahan yang satu ini benar-benar membuatku tidak rela.
Sampai kapan pun aku tidak rela.

Mengapa kebaikan pada akhirnya harus kalah dari kejahatan?
Oh, sekarang aku baru ingat. Sebenarnya sinetron-sinetron juga sering menunjukkan kalau yang baik akan kalah dari yang jahat.
Meskipun aku setengah mati tak rela, kini aku harus menyaksikannya.

Dahulu, kebahagiaan selalu jadi milik kita, apa pun situasinya.
Tertawa bersama bukanlah hal yang sulit dilakukan,
tetapi sekarang semua berubah secepat kedipan mata.
Curahan kasih sayang itu sudah habis, berganti dengan saling diam atau bahkan saling tuding.
Bahagia yang kita punya sudah habis tak bersisa.

20 Quotes tentang Rahasia


Senyum terindah
kadang menyembunyikan begitu banyak rahasia.

Rahasia bahagia adalah memuja tanpa mendamba.

Satu-satunya tempat layak huni di bumi adalah hati kau,
sebab ia begitu rahasia.

Kalau Anda ingin orang lain merahasiakan rahasia Anda,
simpanlah sendiri rahasia itu.

Semoga Tuhan mendekatkan semua rahasia perasaan pada jawabannya.

Review Film Akhir Kisah Cinta Si Doel


Saat saya membaca kalimat “Terima kasih untuk 27 tahun yang penuh kehangatan. Kami mohon pamit.” pada trailer film Akhir Kisah Cinta Si Doel, saya merasa cukup sedih. Baru saya sadari kalau kisah si Doel menemani saya seumur hidup, sampai setua ini, dari kecil hingga bangkotan. Memang terdengar lebai sih kalau sampai sentimental karena sebuah drama. Namun, saya yakin kalau banyak penonton yang mempunyai perasaan serupa dengan saya.
Nah, makanya saya jadi tak sabar ingin segera membuat review film Akhir Kisah Cinta Si Doel, langsung sepulang dari bioskop. Tanpa ditunda-tunda lagi, supaya masih segar di ingatan. Tentu saja ulasan ini murni berdasarkan sudut pandang saya yang sudah mengikuti si Doel dari sinetron season satu sampai filmnya selesai.

Angle Kamera yang Masih Ciamik

Sama seperti dua filmnya terdahulu, Akhir Kisah Cinta Si Doel digarap dengan angle kamera yang sempurna. Momen-momen dramatis direkam dengan beberapa angle berbeda. Salah satu adegan yang paling saya suka yaitu ketika Dul kecil datang untuk menginap di rumah Doel. Kamera diposisikan pada bagian dalam oplet agar fokus mengambil gambar Dul kecil yang turun dari mobil. Meskipun film ini cukup sempurna dari segi angle, tetap saja bagian jalan cerita jadi fokus utama yang menuntut penyelesaian terbaik (terutama menurut sudut pandang penonton).

Sepucuk Surat untuk Ibuku (Juga)


Good morning, Bu.
Aku mengawali surat ini dengan ucapan selamat pagi, persis seperti yang Ibu lakukan hampir setiap hari, menyapaku melalui chat. Tak jarang pula aku terbangun dan tak jadi kesiangan karena sapaan pagi dari Ibu. Terima kasih ya, Bu. Sapaan itu terasa hangat sekali saat aku bahkan tidak tahu harus memulai hari dengan cara seperti apa, tidak tahu harus berkeluh kesah kepada siapa. Ucapan sesederhana itu membuat hari-hariku lebih menyenangkan.

Ibu masih ingat waktu kita bertemu untuk pertama kalinya?
Kala itu, Ibu muncul dan berdiri di depan jendela kelasku. Ibu tersenyum manis, agak terburu-buru hendak mencocokkan lembar absensi. Senyum Ibu di bulan Juli tahun 2002 itu sama persis dengan senyum-senyum yang aku lihat beberapa tahun terakhir ini. Aku bahkan tidak pernah percaya kalau tahun demi tahun membuat usia Ibu bertambah, tanpa keriput, tanpa uban. Ibu senantiasa cantik dan sehat seperti waktu kita pertama kali bertemu.

20 Quotes tentang Uang


Uang bisa membeli kenyamanan materi,
namun uang tak bisa membeli kenyamanan dalam hati.

Memang uang bukan segalanya,
tapi segalanya butuh uang.                 
Pilih jadi orang kaya atau orang miskin?

Sekecil apa pun uangnya akan cukup bila digunakan untuk hidup.
Tapi sebanyak apa pun uangnya
tak akan pernah cukup jika hanya untuk memenuhi gaya hidup.

Kebahagiaan memang tidak bisa dibeli dengan uang
tapi kalau gak ada uang, ya mana bisa aku bahagia.

Uang itu tidak mengubah seseorang tetapi menunjukkan watak aslinya.
Kalau tak percaya, cobalah berurusan uang dengan siapa pun
untuk mengetahui watak aslinya.

Ini Saatnya Memberi Makan Ego


Orang bilang memperhatikan diri sendiri itu egois. Sayangnya, justru banyak orang terlalu memperhatikan orang lain hingga cenderung mengabaikan diri sendiri. Mengasihi diri sendiri bukanlah bentuk keegoisan sebab memberi makan ego juga penting untuk kebahagiaan diri sendiri. Tak ada yang bisa membahagiakanmu selain dirimu sendiri.

  • Sikap ramah acap kali berakibat buruk bagi diri sendiri. Bagimu, ramah mungkin adalah suatu hal lumrah. Namun, orang lain bisa menganggapnya sebagai upaya merayu atau memanfaatkannya untuk meminta bantuan. Hingga pada akhirnya yang susah adalah dirimu sendiri. Mulut yang diam tak akan pernah menimbulkan masalah. Sedangkan mulut yang terbuka justru sering menyebabkan masalah. Perbanyaklah diam. Gunakan waktu dan pikiranmu untuk mengenali diri sendiri.