Memoar, Opini, Kata Hati

Sabtu, 11 Juli 2015

SHARP AQUOS Crystal : Serunya Profesi Penulis Lepas Bersama Smartphone Frameless Dalam Genggaman Tangan


“Technology is best when it brings people together.”

Sebuah ungkapan dari Matt Mullenweg tersebut tentu benar adanya ya, friends. Kecanggihan teknologi di zaman yang modern ini hendaknya makin mendekatkan kita dengan orang-orang yang kita cintai.

Ternyata saat ini ada banyak profesi baru yang bermunculan berkat adanya kemajuan teknologi. Salah satunya adalah profesi penulis lepas yang bisa dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor. Dengan menggunakan smartphone canggih dalam genggaman tangan, semangat tanpa batas yang dimiliki penulis lepas dapat tersampaikan melalui karya-karya yang cemerlang. Menjalin hubungan yang interaktif dengan tim editor dan klien dapat dilakukan penulis lepas secara praktis dan efektif dengan dukungan teknologi yang mumpuni.

Kini segala akses yang dibutuhkan oleh para penulis lepas maupun para pekerja di bidang profesi lain akan segera terpenuhi oleh kehadiran SHARP AQUOS Crystal. Teknologi pada smartphone SHARP yang dirilis pada 28 Mei 2015 ini akan menjadi kekuatan mobile baru untuk berkomunikasi dan menyelesaikan pekerjaan.

Sumber :


Teknologi keren apa saja yang akan melengkapi kehadiran SHARP AQUOS Crystal?

Kalau sudah tak sabar ingin memiliki smartphone frameless anyar ini, sebaiknya simak dulu yuk review SHARP AQUOS berikut ini :

Rasakan Sensasi Menggenggam Smartphone Tipis yang Stylish

SHARP AQUOS Crystal adalah produk smartphone SHARP pertama yang diluncurkan di Indonesia. Dengan teknologi layar crystal dan bezel (frame) ekstra tipis yang memberikan kesan lebih lebar pada layar, mengakses layar smartphone ini jadi terasa lebih nyaman dan mudah.

Sumber :

Sisi kiri kanan dan atas smartphone yang berukuran 5 inch tampak seperti menempel langsung pada bagian tepi smartphone. Tak mengherankan bila kesan mewah, stylish dan elegan dari SHARP AQUOS Crystal bisa membuat para pecinta smartphone berlayar lebar jadi terpukau. Para penulis lepas pun bisa tampil trendi dan keren saat bertemu klien jika membawa SHARP AQUOS Crystal sebagai smartphone andalan.

Performa Handal yang Memenuhi Kebutuhan Mobile

Sumber :

Baik penulis lepas maupun profesi lainnya, semuanya pasti butuh smartphone dengan performa handal untuk memenuhi kebutuhan mobile. Demi memenuhi kebutuhan tersebut, SHARP sudah mempersenjatai smartphone-nya dengan prosesor Qualcomm Snapdragon Quad Core 1.2 GHz dan sistem operasi Android Kitkat 4.4.2. Disamping itu, dukungan RAM berkapasitas 1.5 Gb tentu dapat mencukupi kebutuhan mobile saat harus membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Dengan smartphone frameless 4G LTE pertama besutan SHARP ini, multitasking akan terasa semakin ringan dan hemat waktu.

Soal memori smartphone juga tak perlu dikhawatirkan lho. Sebab SHARP AQUOS Crystal memiliki kapasitas penyimpanan internal hingga 8 Gb yang ditunjang oleh slot micro SD untuk memori eksternal sebesar 128 Gb. Menyimpan beragam dokumen penting, file foto atau file musik bisa dilakukan secara leluasa.

Abadikan Momen Berharga dengan Fitur Kamera Berkualitas

Sumber

Rasanya sungguh sangat disayangkan ya kalau momen berharga yang bahagia atau unik terlewatkan begitu saja hanya karena kualitas kamera smartphone yang kurang memadai.

Tapi setelah menggunakan SHARP AQUOS Crystal, hal tersebut tak akan terulang lagi di kemudian hari. Kamera utama beresolusi 8 mega pixel dengan flash dan kamera depan beresolusi 1.2 mega pixel akan membantu mengabadikan momen istimewa dalam bentuk jepretan foto dan bersudut pandang luas. Sementara untuk urusan video, resolusi video yang besar dan kapasitas 30 fps (frame per second) akan membuat rekaman video terkesan lebih nyata.

Lebih dari sekadar berfoto dengan smartphone, SHARP AQUOS Crystal juga menawarkan 3 keunggulan fitur kamera lainnya yaitu Framing Advisor, Night Shot dan Sequential Shot. Kalau night shot membuat kondisi pencahayaan saat berfoto di malam hari jadi lebih maksimal, maka Framing Advisor dan Sequential Shot membantu mengatur komposisi foto secara profesional serta memudahkan proses foto untuk obyek yang bergerak.

Sejumlah keunggulan fitur kamera yang ada pada SHARP AQUOS Crystal membuat penulis lepas bisa mengabadikan setiap momen, tempat wisata menarik atau referensi produk kuliner dengan mudah. Foto-foto dan video yang dihasilkan kamera SHARP AQUOS Crystal membuat portofolio penulis yang dilampirkan di blog jadi kian istimewa.

Menghemat Waktu dengan Teknologi Keep Now

Sumber


Teknologi Keep Now pada SHARP AQUOS Crystal membuat siapa saja yang menggunakannya bisa menyimpan gambar secara praktis hanya dengan satu kali usapan di bagian atas smartphone. Tak perlu repot-repot menutup browser saat sedang berselancar di internet karena URL dari situs yang diakses akan tersimpan secara otomatis pada fitur Keep Now.

Teknologi ini tentu sangat efektif untuk menunjang multitasking agar lebih hemat waktu dan lancar setiap saat.

Teknologi Direct Wave Receiver untuk Mendukung Kualitas Komunikasi

Menjalin komunikasi via telepon biasanya dilakukan untuk mempersingkat waktu dan menyampaikan suatu hal secara efektif. Celakanya, kalau komunikasi via telepon terganggu dengan suara telepon yang kurang jernih maka proses komunikasi malah jadi tersendat dan membingungkan.

Sumber :

Masalah yang sering dialami saat menjalin komunikasi via telepon tersebut telah menginspirasi SHARP untuk menyisipkan teknologi Direct Wave Receiver pada SHARP AQUOS Crystal. Teknologi terbaru ini akan membuat komunikasi via telepon jadi lebih mudah dengan suara yang jernih dan posisi menelepon yang bisa disesuaikan sesuka hati. Suasana sekitarmu yang ramai jadi tidak menghalangi pembicaraanmu saat bertelepon.

Usai membaca review SHARP AQUOS kali ini, semua orang tentu akan terpikat dengan kecanggihannya ya, friends. Segera miliki smartphone SHARP dengan kapasitas baterai Li-ion 2.040 mAh ini sekarang juga. Manfaatkan kecanggihannya untuk memaksimalkan produktivitas kerja setiap hari. Sebab penulis lepas, pebisnis atau profesi lainnya pasti membutuhkan kehadiran SHARP AQUOS Crystal yang keren dan berteknologi mutakhir.

Sebagai penulis lepas, aku tentu memperoleh ragam kemudahan dalam bekerja dan berhubungan dengan banyak orang setelah menggunakan SHARP AQUOS Crystal sebagai salah satu perangkat teknologi andalanku. Bagaimana dengan kamu, friends?

Sumber :
Dokumentasi Pribadi

Yuk wujudkan semangat tanpa batas menjadi karya gemilang bersama dengan SHARP AQUOS Crystal di genggaman tangan !


Referensi :

Alia, S.S. & Haryanto, A. T. (2015). Teknologi. Aquos Crystal, Smartphone 4G Pertama Sharp. Diakses 10 Juli 2015 dari

Firman. (2015). Teknologi & IT. Sharp Aquos Crystal Ramaikan Pasa Ponsel 4G LTE. Diakses 10 Juli 2015 dari

Kompas. (2015). Techno & Gadget. Sharp Aquos Crystal Tanpa Bezel Dibanderol 4 Juta. Diakses 10 Juli 2015 dari

SHARP AQUOS Crystal. (2015). Tech Specs SHARP AQUOS Crystal. Diakses 10 Juli 2015 dari

Wiratri, L. (2015). Techno & Gadget. Dibanderol Rp 3 Jutaan, Ini Spesifikasi Sharp Aquos Crystal SH825Wi. Diakses 10 Juli 2015 dari







2 komentar:

  1. kalau pengalaman saya pakai smartphone yang bateraynya 3000mah itu tetep gak tahan lama mbak..paling mentok 24jam kondisi 3g aktif, bisa kurang dari itu kalau buat game. jadi sekarang ini serba dilema milih yang procecornya bagus apa bateraynya..ehehhe..

    BalasHapus
  2. Betul pak... kapasitas baterai rasanya selalu tak cukup kalau udah pegang smartphone :D

    Tapi mencoba smartphone baru yang lebih canggih sepertinya menarik ya.. hahhaha

    BalasHapus

 
Copyright©Melisa