20 Quotes tentang Bahagia

20 Quotes tentang Bahagia

“Suatu hari kau akan benar-benar hidup bahagia.

Tapi pertama-tama, akan kubuat kau menjadi kuat,” Bisik semesta.

 

Semua orang ingin hidup bahagia.

Kadang-kadang kita sendiri yang mempersulit keadaan untuk jadi bahagia.

 

Bahagia bukan bermaksud memiliki semua yang kita cintai.

Bahagia itu mencintai semua yang kita miliki.

 

Menyenangkan orang lain adalah hal yang baik.

Tetapi, jangan sampai hal itu membuat kita melupakan diri sendiri.

Kita pun berhak untuk bahagia.

 

Cinta adalah

kondisi di mana kebahagiaan orang lain begitu penting bagi kebahagiaanmu sendiri.

 

Saat kita tertawa, hanya kitalah yang tahu persis

apakah tawa itu bahagia atau tidak.

Boleh jadi kita sedang tertawa dalam seluruh kesedihan.

Orang lain hanya melihat wajah.

 

7 Tips Trading Auto Cuan Bagi Pemula

7 Tips Trading Auto Cuan Bagi Pemula

Generasi muda kini semakin menyadari pentingnya literasi finansial bagi kehidupan. Hal tersebut didukung oleh Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2019. Berdasarkan survei tersebut, diketahui bahwa indeks literasi keuangan mencapai angka 38,03% dan indeks inklusi keuangan 76,19%. Nilai tersebut meningkat dibandingkan survei serupa di tahun 2016 yang menunjukkan angka literasi keuangan sebesar 29,7% dan indeks inklusi keuangan sebesar 67,8%.

Peningkatan literasi finansial menunjukkan bahwa generasi muda semakin memahami manfaat investasi. Kendati demikian, investasi tetap harus dilakukan secara cermat untuk mengurangi risiko kerugian. Khususnya bagi Anda yang saat ini sedang terjun ke dunia trading. Secara sederhana, trading dapat didefinisikan sebagai transaksi pasar keuangan berupa aktivitas jual beli yang dilakukan dalam waktu singkat.

20 Quotes Ridwan Kamil

20 Quotes Ridwan Kamil

Pekerjaan paling menyenangkan di dunia adalah hobi yang dibayar.

 

Jika kamu gagal menjadi pria tampan,

jadilah pria mapan,

dengan begitu wajahmu termaafkan.

 

Dunia itu berat,

makanya butuh cinta untuk meringankannya.

 

Karena hidup adalah perjuangan berbekal kesabaran.

 

Mimpi boleh melangit

tapi kaki harus membumi.

 

40 Captions about Reality of Life

 40 Captions about Reality of Life

In life, you will fall out with people that you never thought you would.

Get betrayed by people you trusted with all of your heart.

And get used by people you would do anything for.

 

How to murder someone:

Tell them you love them

and never talk to them again.

 

Ignoring the red flags because you wanna see the good in people

will cost you later.

 

I wish I met some people a little earlier,

some a little later and some never at all.

 

Depression is no blank word.

It’s filled with a lot of untold stories.

 

Gagal Menghargai karena Berakal tetapi Tidak Beradab

Gagal Menghargai karena Berakal tetapi Tidak Beradab

Dahulu kala saya pernah memesankan paket kopi sachet untuk salah seorang mantan kenalan. Saya tahu kopi sachet itu merek kesukaannya sehingga saya memilih merek tersebut meskipun harganya murah. Satu paket pesanan saya terdiri dari 20 sachet kopi beserta mug cantik yang diletakkan dalam toples plastik. Singkat cerita, paket tersebut sampai ke tempat tujuan 2 hari pasca pemesanan.

Ketika paket sampai, saya bertanya kepada si penerima paket. Dia tidak mengabari sama sekali. Hanya bilang kalau paket sudah tiba setelah saya menanyakannya. Sejujurnya, saya agak mengkhawatirkan keutuhan mug yang ada dalam paket tersebut. Jadi saya tanyakan apakah mugnya pecah atau tidak. Lantas begini jawabannya:

“Mugnya pecah dilempar Aldo”

20 Quotes tentang Pengkhianatan

20 Quotes tentang Pengkhianatan

Pengkhianatan itu

ibarat lumut yang tumbuh di sela-sela bebatuan,

menyelusup dan tumbuh,

lalu secara perlahan, menghancurkan.

 

Catat baik-baik,

bahkan gigi kita sendiri pernah “mengkhianati” mulut kita.

Jadilah tergigit, sariawan, menyakitkan.

Di dunia ini, semua orang bisa jadi pengkhianat.

Nasihat ini bukan menyuruh kita jadi curigaan sama orang lain,

tapi agar kita selalu mawas diri.

 

Berhati-hatilah dalam mempercayai orang lain,

karena pengkhianatan dimulai dari kepercayaan.

 

Perbuatan-perbuatan salah adalah biasa bagi manusia,

tetapi perbuatan pura-pura itulah sebenarnya

yang menimbulkan permusuhan dan pengkhianatan.

 

Bagiku,

hal yang lebih mengerikan dibanding kematian adalah pengkhianatan.

Aku bisa merasakan ajal mendekat, tapi tidak dengan pengkhianat.

 

20 Etika Menghargai Privasi Orang Lain

20 Etika Menghargai Privasi Orang Lain

Manusia itu katanya makhluk paling sempurna. Namun sayangnya sering lupa menghargai manusia lain. Lupa kalau manusia lain juga punya derajat yang sama. Belum terlambat untuk berbenah diri meskipun sampai saat ini kamu tergolong manusia yang lumayan sialan. Cobalah memahami dan mempraktikkan 20 etika menghargai privasi orang lain berikut ini agar kelakuanmu lebih berkelas dan elegan:

  1. Jangan merekam orang lain tanpa izin.
  2. Jangan mengganggu orang yang sedang beribadah.
  3. Jangan berusaha mengintip dari belakang atau berdiri persis di sebelah orang yang sedang menekan PIN atau password.
  4. Jangan mengaktifkan fitur loudspeaker ketika kamu melakukan percakapan telepon di tempat umum.
  5. Jangan membuka bagian HP yang lain ketika ada orang yang menunjukkan isi HP-nya kepadamu.

20 Quotes tentang Mendengarkan

20 Quotes tentang Mendengarkan

Yang mau mendengar, belum tentu mampu memahami.

Itulah mengapa, beberapa hal lebih baik disimpan untuk diri sendiri.

 

Ada perbedaan antara mendengarkan dan menunggu giliran untuk berbicara.

 

Setiap orang hidup dalam nasibnya sendiri-sendiri.

Lalu mengapakah kita harus mendengarkan

orang yang tidak suka melihat kita sukses?

 

Kita tidak perlu menjelaskan hal-hal

kepada orang yang tidak mau mendengarkan penjelasan.

Jangan menghabiskan waktu.

 

Suara-suara dari luar

membuat kita tuli

untuk mendengar suara-suara dari dalam.

 

20 Tips dan Etika Berdagang yang Wajib Dipahami Pebisnis

20 Tips dan Etika Berdagang yang Wajib Dipahami Pebisnis

Sampai saya menulis artikel ini, saya belum berstatus sebagai pebisnis. Namun nggak tahu deh ke depannya kalau akhirnya saya jadi pebisnis. Meskipun bukan pebisnis, saya merasa bahwa ada etika tidak tertulis yang harus dipahami seorang pebisnis terlepas dari apapun jenis bisnisnya. Artikel ini adalah hasil kesotoyan saya. Kalau memang Anda iseng pengen luangin waktu untuk baca, ya silakan aja. Nggak usah bertele-tele, langsung saya mulai aja, ya.

  1. Jangan pernah jawab bahwa Anda “nggak jual” ketika ada pelanggan yang mencari produk atau jasa tertentu. Misalnya, Anda jual pecel lele dan ayam lalu ada pelanggan yang mencari bebek goreng. Walaupun Anda memang nggak jual bebek goreng, jawab aja kalau bebeknya habis. Jawaban tersebut bikin si pelanggan mikir kalau produk Anda banyak peminatnya. Kalau ada beberapa pelanggan menanyakan produk atau jasa serupa yang nggak Anda jual sebelumnya, berarti itu kesempatan menghadirkan hal baru yang diminati banyak orang.
  2. Perhatikan fisik dan ras pelanggan sebelum menentukan kata sapa. Jangan pukul rata terhadap semua pelanggan. Contohnya, pelanggan muda yang tampangnya oriental lebih suka dipanggil koko atau cici. Kalau pelanggan masih muda dan tampangnya agak ambigu sampai Anda nggak tahu mereka dari ras apa, panggil aja kakak. Begitu pun halnya kalau bingung dengan jenis kelamin pelanggan, tinggal panggil dengan sebutan kakak biar aman. Pelanggan wanita oriental yang bawa anak-anak suka dipanggil Mami. Pelanggan berhijab yang bawa anak-anak suka dipanggil Bunda. Tapi kalau pelanggannya berhijab dan sudah setengah baya sebaiknya dipanggil Bu Haji atau Ummi. Saya bukan pebisnis tapi saya sering nguli dagang. Sehingga saya paham benar ekspresi sumringah pelanggan saat dipanggil dengan kata sapa yang tepat. Pssst, bahkan mereka bisa lebih royal belanja hanya karena senang dengan sapaan yang cocok lho.

Cara Membuat Artikel Super SEO

 

Cara Membuat Artikel Super SEO

Ketika membuat artikel ini saya merasa sotoy banget. Karena sebenarnya menurut saya ngga ada aturan yang benar-benar baku dalam konsep Search Engine Optimization (SEO). Adanya cuma bos yang mau dibikinin artikel puanjang, kualitasnya juara, idenya orisinal, banyak ilustrasinya, tapi harganya murah.

Bukankah nggak pernah ada ide yang benar-benar baru?

Yang ada hanyalah ide baru yang merupakan hasil pengembangan ide lama. Nah, konsep itu sama halnya dengan pembuatan artikel super SEO. Beberapa aturan sederhana berikut ini patut diikuti kalau ingin artikel gampang muncul di halaman depan mesinn pencarian internet:

20 Quotes tentang Pergi

20 Quotes tentang Pergi

Jangan menyalahkan dia yang ingin pergi.

Coba kamu berpikir lagi dan introspeksi diri.

Mungkin saja kesalahan ada pada dirimu,

yang menyebabkan ia memilih untuk berlalu.

 

Sekuat apapun kita menjaga,

seerat apapun kita memeluk,

yang pergi akan tetap pergi.

 

Cinta selalu punya cara untuk menentukan arahnya sendiri.

Dia akan datang tepat pada waktunya,

dan akan pergi jika memang sudah waktunya.

 

Pergi selagi bisa,

dunia ini terlalu luas jika kamu hanya berdiam diri saja.

Arungi, lawan, dan terjang.

Apakah Kita Perlu Beragama Seserius Itu?

Apakah Kita Perlu Beragama Seserius Itu?

Suatu hari ketika membaca Quora, saya menemukan jawaban menarik dari salah seorang Quorans. Saya lupa pertanyaan persisnya. Intinya si Quorans menjelaskan kalau motivasinya dalam beragama adalah socially accepted.

Yes, socially accepted.

Sebuah frasa yang menarik dan sangat saya setujui.

Bisa dibilang saya pun begitu, beragama agar socially accepted.

Supaya nggak dikira kafir.

Agar nanti kalau mati udah jelas harus diurus dengan cara apa.

Mana yang Lebih Baik? Si Religius yang Fanatik atau Si Atheis yang Logis?

Jauh sebelum beragama, saya sudah sering melontarkan pertanyaan kepada diri sendiri ketika masih muda. Agama itu fungsinya apa kalau masih banyak penganutnya yang bertingkah lebih hina daripada binatang?

Bagaimana Caranya agar Tidak Rasis?

Bagaimana Caranya agar Tidak Rasis? 1

Saya serius nanya nih, bagaimana caranya?

Saya bukannya mau nyajiin solusi, tapi memang lagi agak kepikiran topik ini aja. Sejujurnya, saya adalah orang yang rasis, terutama terhadap satu suku yang bikin saya ilfil banget beberapa tahun belakangan ini. Kadang kala yang bikin kita rasis itu bukan diri kita sendiri, melainkan stereotip yang berkembang di masyarakat dan ternyata benar adanya.

Singkat cerita, mayoritas orang-orang dari suku X yang saya kenal memang sangat menjengkelkan. Saya bilang mayoritas karena faktanya saya masih ketemu segelintir yang memang pribadinya baik dan menjalani hidup dengan baik. Masyarakat suku X ini orangnya males buanget. Kalau salah satu jobdesc setan itu menghasut orang biar malas, kayaknya setan bakal insecure sama masyarakat suku ini sebab udah muales duluan sebelum dihasut setan.

Bu, Selamat Ulang Tahun!

Bu, Selamat Ulang Tahun!

Selamat pagi, Bu!

Selamat ulang tahun.

Semoga Ibu selalu sehat, bahagia, banyak berkat dan rezeki.

Hidup memang tak pernah bertambah mudah,

tapi semoga Ibu senantiasa kuat.

Tambah usia semoga semakin sabar dan bijaksana.

Selama ini sih udah sabar dan bijaksana banget, semoga lebih dan lebih lagi ya, Bu.

Sebab kita sebagai manusia pasti masih ada kurangnya.

Selalu ada saja cobaan yang menguji kesabaran dan kebijaksanaan kita.

You are one of my favorite person who going aging gracefully.

 

Pandemi membuat kita tidak bisa bertemu selama beberapa tahun belakangan ini.

Nggak apa-apa sih asalkan Ibu selalu sehat.

Aku masih berharap suatu hari nanti bisa melihat senyum Ibu lagi secara langsung.

Berharap dapat mengobrol lama dan tertawa bersama Ibu.

Entah kapan saat-saat itu bisa terwujud.

Aku kangen lihat Ibu menoleh ke arahku sambil tersenyum lalu berkata,

"Jadi, kita mau ke mana, Mel?"

 

20 Quotes About Self Love

20 Quotes About Self Love


How you love yourself is

how you teach others to love you.

 

Love yourself unconditionally,

just as you love those closest to you

despite their faults.

 

Beauty begins the moment you decide to be yourself.

 

To fall in love with yourself

is the first secret to happiness.

 

20 Quotes tentang Kebodohan

20 Quotes tentang Kebodohan

Diam adalah respon terbaik untuk orang bodoh.

 

Kebodohan akan menemukan caranya sendiri untuk terlihat.

 

Kebodohan yang tidak bisa diampuni adalah

ketika salah tetapi masih melakukannya.

Walaupun tidak sefatal kesalahan seperti yang sebelumnya.

 

Keyakinan dalam dirimu

bahwa kau lebih baik daripada orang lain

adalah kebodohan.

 

Kebodohan bukanlah sebuah virus,

tapi tetap saja bisa menyebar layaknya virus.

20 Quotes tentang Kesombongan

20 Quotes tentang Kesombongan

Orang sombong itu umpama orang yang berdiri di atas gunung.

Dia memandang orang lain kecil.

Namun dia tak sadar, orang lain juga melihatnya kecil.

 

Dalam hidup,

tak salah pun kalau kita bersikap lebih rendah daripada rumput.

Daripada kita bersikap sombong setinggi langit.

 

Kesombongan dan kelemahan adalah kembar siam.

 

Manusia asalnya dari tanah.

Makan hasil tanah.

Berdiri di atas tanah.

Akan kembali ke tanah.

Kenapa masih bersifat langit?

 

Namanya juga hidup.

Waktu senang dibilang sombong.

Waktu susah boro-boro ditolong.

Waktu senang dibilang lupa.

Waktu susah dilupakan.

Sombongnya Si Nano dan Micro Influencer

Sombongnya Si Nano dan Micro Influencer

Sebelum pandemi saya beberapa kali mendapatkan undangan acara untuk kalangan blogger. Biasanya saya hadir karena tertarik dengan temanya atau fee yang lumayan. Sejujurnya, saya nggak terlalu suka menghadiri acara seperti itu. Salah satu hal yang paling nggak saya sukai adalah kehadiran gerombolan blogger hits yang udah saling kenal.

Para blogger hits itu biasanya hadir dengan penampilan yang agak mencolok. Riasan wajahnya menor, bajunya heboh mirip tirai Turki, dan suaranya jelas jauh lebih lantang daripada orang lain yang juga menghadiri acara tersebut. Ketika bertemu, biasanya mereka saling sapa,

“Eeeeeh, Mbak X. Makin cantik iiiih, kangen deh (sambil cipika-cipiki).”

Lalu mulailah basa-basi tai kucing, cekakak-cekikik satu sama lain. Saling puji padahal palsu. Aroma kesombongan menyeruak memenuhi ruangan. Mereka biasanya nyaris nggak memberikan ruang bagi orang lain untuk mengajak ngobrol atau sekadar memperkenalkan diri. Bahkan, mereka juga nggak mau tuh senyum ketika saling kontak mata dengan blogger lain di acara itu. Perabotan nge-blognya juga ribet, sampai bawa laptop. Kayaknya mereka nggak kenal teknologi bikin catetan di smartphone. Makanya, bawa laptop segede gaban sambil sok sibuk ngetik agar dikira blogger profesional. Ups, saya nyinyir banget, ya.

7 Sumber Modal Usaha agar Bisnis Berlangsung Lancar

Sumber: Pixabay

Merintis bisnis itu suatu niat baik yang harus disegerakan. Memang sih perjalanan bisnis tidak selalu berlangsung mulus. Biasanya ada saja hambatan yang bikin kelancaran bisnis jadi terganggu. Bahkan, bisnis bisa gagal sebelum dimulai hanya karena keterbatasan modal.

Tahukah kamu kalau kendala modal bisa diatasi dengan berbagai cara?

Jangan sedih dulu memikirkan kebutuhan modal yang besar. Beberapa sumber modal berikut ini dapat menjadi andalanmu untuk merealisasikan bisnis dalam waktu dekat:

Dana Pribadi

Sumber modal bisnis ini merupakan salah satu yang paling lazim dan dikenal banyak orang. Biasanya para pebisnis yang tidak membutuhkan modal besar memutuskan untuk menyiapkan modal dari dana pribadi. Sementara itu, bisnis dengan kebutuhan biaya relatif besar mendapatkan modal dari hasil kolektif para pendirinya (dikenal dengan istilah bootstrapping). Hingga saat ini bootstrapping masih digemari karena membuat bisnis terhindar dari jeratan utang. Pembagian keuntungan bisnis biasanya dilakukan berdasarkan persentase dana yang dikeluarkan masing-masing pendiri bisnis.

20 Quotes Nyeleneh Bob Sadino

20 Quotes Nyeleneh Bob Sadino

Orang goblok itu nggak banyak mikir, yang penting terus melangkah.

Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah.

 

Orang pintar biasanya banyak ide,

bahkan mungkin terlalu banyak ide,

sehingga tidak satu pun yang menjadi kenyataan.

Sedangkan orang bodoh mungkin hanya punya satu ide

dan satu itulah yang menjadi pilihan usahanya.

 

Jangan berprinsip harus ada uang untuk memulai usaha.

Coba dibalik, harus ada usaha untuk menghasilkan uang.

 

Sesuatu yang didapatkan dengan mudah akan menghilang dengan cara yang mudah juga

dan tentu ini tidak akan membentuk karakter manusia yang tangguh.

 

Kegagalan adalah bumbu kehidupan,

kegagalan membuat kita bisa menjadi manusia tangguh.

Pentingnya Budaya Nggak Enakan terhadap Orang-Orang Terdekat

Pentingnya Budaya Nggak Enakan terhadap Orang-Orang Terdekat

Suatu hari saya makan seafood lesehan di restoran deket rumah. Tepat di samping meja saya, ada keluarga kecil yang lagi makan seafood juga. Keluarga itu terdiri dari Ibu Bapak dan dua orang anak laki-laki yang usianya antara 8 hingga 12 tahun. Saat semua makanan pesanan keluarga itu sudah siap di meja, saya denger anak laki-laki yang lebih kecil bilang begini,

“Yah, aku pengen makan ayam goreng juga deh.”

Mendengar perkataan sang anak, bapaknya lantas berkata, “Ya udah, pesen aja ayam gorengnya.”

Eh, si anak berkata lagi, “Enggak ah, Yah. Nanti mahal.”

Si Bapak ketawa mendengar perkataan anaknya lalu ngomong lagi, “Enggaaak. Udah nggak apa-apa, pesen aja. Yuk, panggil masnya (buat pesen ayam).”

20 Quotes tentang Pernikahan

 

20 Quotes tentang Pernikahan

Menikah bukan ajang perlombaan,

bukan soal cepat atau lambat.

Tetapi, siapa yang siap mengemban amanah besar.

 

Pernikahan bukanlah sebuah akhir,

melainkan titik awal dari sebuah perjalanan panjang.

 

Pernikahan tanpa kompromi

hanyalah dua orang jomblo yang sedang resepsi.

 

Pernikahan seperti mozaik yang kita buat dengan pasangan kita,

jutaan momen kecil yang menjadi kisah cinta.

 

Pernikahan yang sukses adalah

jatuh cinta sering kali dan selalu terhadap orang yang sama.

20 Quotes Jenaka nan Logis Cak Lontong

 

20 Quotes Jenaka nan Logis Cak Lontong

Ketika kamu bilang biar Tuhan yang membalas,

yang harus kamu tahu adalah

bahwa yang kamu alami sekarang mungkin adalah balasan dari Tuhan.

 

Miskin beda dengan sederhana.

Miskin itu kondisi hidup.

Sederhana itu cara hidup.

 

Bila Anda jelek jangan takut mencintai

karena yang seharusnya takut adalah yang Anda cintai.

 

Semua yang diawali dengan rasa marah

akan berakhir dengan rasa malu.

Kafka, Gadis Kecil, dan Sebuah Boneka yang Hilang

Kafka, Gadis Kecil, dan Sebuah Boneka yang Hilang

Ketika berusia 40 tahun, Franz Kafka (1883-1924) yang memutuskan tidak menikah dan tidak memiliki anak pernah mengunjungi taman di Kota Berlin. Di taman itu, ia bertemu seorang anak perempuan yang sedang menangis karena kehilangan boneka kesayangannya. Kafka membantu sang gadis kecil mencari bonekanya tetapi usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Lantas, Kafka sepakat dengan si gadis kecil untuk bertemu lagi di taman itu keesokan hari agar bisa mencari bonekanya yang hilang.