Tips Memilih Blus yang Tepat untuk Wanita Gemuk

Wanita bertubuh gemuk pasti kesulitan saat memilih baju, termasuk blus wanita. Blus merupakan jenis atasan yang cocok dipakai di berbagai kesempatan. Karena desainnya terlihat serasi ketika digunakan untuk aktivitas formal maupun casual. Hal tersebut membuat  banyak wanita jadi cinta mati dengan blus. Bahkan para hijabers pun kini tidak ragu memadukan blus dengan aneka outfit keren lainnya.

Blus memang nyaman dikenakan, terutama jika Anda memilih model dan bahan sesuai bentuk tubuh. Wanita gemuk yang nyaman dengan blusnya tentu akan lebih leluasa sewaktu beraktivitas. Mulai sekarang, sebaiknya Anda tak hanya memilih blus berdasarkan model yang Anda sukai. Jangan sampai blus pilihan Anda malah membuat tumpukan lemak pada tubuh jadi terlihat jelas.

Tips Memilih Blus untuk Wanita Gemuk


Agar terlihat fashionable, sebaiknya wanita bertubuh gemuk memperhatikan beberapa tips ini sebelum memilih blus:

Pilih blus berlengan panjang.

Wanita gemuk kerap merasa percaya diri dengan ukuran lengan yang besar. Untuk menyiasati hal ini, sebaiknya Anda memilih blus dengan ukuran lengan panjang atau lengan tiga perempat. Blus lengan panjang akan membuat tubuh kelihatan lebih proporsional. Ukuran lengan yang besar pun akan tersamarkan dengan sempurna. Anda pun tak perlu minder lagi ketika beraktivitas.

Blus lengan kelelawar juga bisa menjadi pilihan tepat.

Selain memakai blus wanita lengan panjang, Anda juga bisa mengandalkan blus dengan lengan model kelelawar. Wanita bertubuh kurus memang tidak cocok menggunakan blus tersebut. Namun, lain halnya dengan wanita gemuk. Tubuh Anda akan tampak lebih ramping dengan blus yang lengannya bermodel kelelawar. Selain itu, ukuran lengan yang besar juga memaksimalkan sirkulasi udara pada tubuh. Anda pun tak akan mudah kegerahan meskipun cuaca sedang panas.

Mencari blus berbahan kaos atau sifon.

Jangan lupa mencermati bahan blus sebelum Anda membelinya. Wanita bertubuh gemuk cocok menggunakan blus berbahan kaos atau sifon. Karena kedua jenis bahan tersebut teksturnya tipis, ringan, dan mudah menyerap keringat. Kalau Anda membeli blus berbahan kaos atau sifon berkualitas, niscaya blus tersebut akan tahan lama dan selalu nyaman ketika digunakan.

Hindari aksen berlebihan pada blus.

Jangan sampai penampilan Anda sangat mencolok karena aksen berlebihan pada blus. Alangkah lebih baik jika Anda menghindari blus bermotif besar atau blus dengan aksen berlebihan (seperti renda, bordir, atau manik-manik). Anda justru harus menggunakan blus polos atau blus dengan motif kecil yang tidak terkesan ramai. Blus dengan motif berbentuk diagonal juga efektif membuat tubuh terlihat lebih ramping. 

Model Loose Fit Adalah Solusi Terbaik.

Anda tak perlu memaksakan diri untuk menggunakan blus model slim fit jika tubuh Anda berukuran ekstra. Jika Anda menggunakan blus model loose fit, justru Anda akan kelihatan lebih memesona. Jadi, Anda hanya perlu menyesuaikan ukuran blus dengan tubuh Anda. Jangan sampai Anda ingin terkesan ramping padahal model potongan blus yang Anda gunakan malah tidak cocok dengan bentuk tubuh Anda.



Kini, Anda pasti tak bingung lagi memilih blus yang tepat untuk ukuran tubuh Anda. Blus yang berkualitas dan menarik akan menunjang penampilan Anda di segala kesempatan. Yuk, segera lengkapi koleksi blus wanita lengan panjang yang sudah Anda miliki dengan ragam model blus lainnya.





 

No comments