7 Alasan yang Bikin Pengen Liburan Lagi ke Thailand


Hal apa yang terbersit di benak Anda saat mendengar kata Thailand?
Negeri gajah putih memang istimewa. Salah satu yang eksotis di khatulistiwa. Pengalaman liburan saya ke Thailand tahun 2017 lalu memang bikin saya gak sabar ingin balik lagi ke sana. Kira-kira apa sih yang bikin saya ingin sekali singgah ke Thailand lagi?

Atmosfer yang Mirip dengan Jakarta

Sekarang saya memang gak tinggal di Jakarta lagi. Namun, atmosfer Jakarta sangat familiar karena saya lahir dan menghabiskan masa remaja di kota tersebut. Ketika sampai di Bangkok waktu itu, saya merasa Thailand mirip sekali dengan Jakarta. Suasana kotanya, kemacetannya, dan hal-hal kecil lainnya mengingatkan saya pada Jakarta. Sehingga saya tidak terlalu kesulitan beradaptasi selama berada di sana.

20 Quotes Inspiratif BJ Habibie




Kegagalan hanya terjadi bila kita menyerah.

Ketika seseorang menghina kamu,
itu adalah sebuah pujian
bahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamu,
bahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka.

Tak perlu seseorang yang sempurna,
cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia
dan membuatmu berarti lebih dari siapa pun.

Jadilah pribadi
yang selalu siap menjalani setiap rintangan yang datang padamu.

Memori Hujan di Masa Kecil


Ada satu memori tentang hujan yang sangat membekas dari masa kecil saya. Waktu itu saya masih kelas 2 SD. Saya ingat betul biasanya saya pulang sekolah kurang lebih jam 10.15 pagi. Sepulang sekolah, biasanya saya menunggu mobil jemputan bersama beberapa orang teman lainnya. Hari itu, langit sangat mendung tak seperti biasa. Saya dan dua orang teman saya khawatir akan hujan deras sebelum mobil jemputan tiba.
Ternyata benar saja. Hujan deras mulai turun saat kami masih berada di gang samping sekolah. Tak ada satu pun dari kami yang membawa payung atau jas hujan. Kami bertiga hanya mengandalkan halaman depan rumah orang dengan sedikit atap sebagai naungan. Hujannya makin deras, tetapi kami tidak bisa berbuat apa-apa selain menunggu mobil jemputan.

20 Kutipan tentang Tertawa


Tertawa dan menangis tak berlawanan.
Di puncak frustrasi Anda akan tertawa,
dan di puncak tawa Anda mengeluarkan air mata.

Kejujuran wanita ada pada tawanya.
Kekuatan pria ada pada tangisnya.

Tertawalah, seisi dunia akan tertawa bersamamu;
Jangan bersedih
karena kau hanya akan bersedih sendirian.

Tertawa itu adalah hal yang mampu menyempurnakan kebahagiaan
setelah bersyukur.
Namun tidak lebih sempurna daripada menangis.

Sepucuk Surat untuk Ibuku

Dear Ibuku sayang,
Terima kasih banyak sudah hadir di hidupku. Dalam hidup ini, rupanya aku diberi keistimewaan oleh Tuhan untuk memiliki ibu selain ibu kandungku. Terima kasih atas semua cinta dan berkat yang boleh aku terima dari Ibu.
Aku sayang Ibu. Makanya aku tidak pernah lupa kejadian-kejadian kecil sejak tahun pertama kita bertemu. Kejadian-kejadian itu pasti tidak ada artinya bagi Ibu, tapi sangat berkesan untukku, Bu. Ibu pasti menganggapku tak ada bedanya dengan murid-murid yang lain. Namun, aku merasa Ibu sudah menghujaniku dengan kasih sayang sejak aku kecil.
Tahun demi tahun kita lewati, Ibu pasti semakin mengenalku. Aku memang punya banyak sekali kekurangan, Bu. Jauh dari hal-hal sempurna yang sering Ibu katakan dulu. Tak jarang kita berselisih paham tentang satu dan lain hal. Namun, percayalah, Bu. Aku tidak punya maksud sedikit pun untuk menyakiti Ibu. Aku minta maaf karena sering membuat Ibu kesal, marah, dan sedih. Dia Yang Maha Tahu pasti memahami maksudku.

20 Kutipan tentang Luka


Luka mungkin akan dimaafkan
tetapi tidak akan terlupakan.

Lukaku atas kepergianmu tak lagi menguak.
Namun nyatanya rinduku terus menyeruak.

Hati yang rusak memang mencintai kenangan,
walau sadar di dalamnya banyak luka dan kekecewaan
yang tak pernah sembuh.
Itulah manusia, semakin sakit semakin ingat.

Perpisahan paling keji adalah yang tiba-tiba menghilang.
Tidak ada pelukan, tidak ada kecupan,
tidak ada perpisahan, tidak ada kalimat penyelesaian.
Dipaksa ikhlas melepas ketika masih ada rasa sayang.

Nasihat Penting dari Kawan-Kawan Milenialku


Beberapa waktu lalu saya berbincang dengan dua kawan saya, via DM Instagram dan WhatsApp. Pembicaraan dengan dua kawan tersebut menghasilkan satu kesimpulan yang sama tentang kehidupan. Saya rasa begitulah pola pikir mayoritas generasi milenial.
Salah seorang kawan saya tersebut mengatakan kalau dirinya tidak lagi ingin bergantung kepada orang lain. People come and go. Kalau mau tinggal di kehidupan gue ya silakan, kalau mau pergi juga silakan. Tidak ada waktu untuk menyenangkan orang lain secara berlebihan. Karena hidup harus terus berjalan.

15 Kutipan Cinta Fiersa Besari


Cinta bukan melepas tapi merelakan.
Bukan memaksa tapi memperjuangkan.
Bukan menyerah tapi mengikhlaskan.
Bukan merantai tapi memberi sayap.

Beberapa rasa memang harus dibiarkan menjadi rahasia.
Bukan untuk diutarakan,
hanya untuk disyukuri keberadaannya.

Jatuh cinta adalah anugerah,
walau perjalanannya tidak selalu indah.

Jatuh cinta tidak pernah bisa memilih.
Tuhan yang memilihkan.
Kita hanyalah korban.
Kecewa adalah konsekuensi, bahagia adalah bonus.

Darimu aku belajar untuk mendamba,
berharap, jatuh cinta, patah hati,
hingga kemudian sembuh
dan mampu melangkah lagi.

25 Kutipan tentang Kecewa


Aku tak ingin bangun.
Aku merasa jauh lebih baik saat tidur.
Dan itu sangat menyedihkan.

Kecewa terdalam adalah
di saat sudah tidak ada lagi orang yang dapat dipercaya.

Bukan benci yang membuat kita menjauh dari orang lain,
tapi kecewa.

Kalau setiap harapan kita selalu berjalan sesuai rencana,
kita tak pernah belajar bahwa kecewa itu menguatkan.

Bila kau kecewa,
mungkin doamu kurang lama, niatmu kurang sempurna,
usahamu kurang keras, hatimu kurang ikhlas.

9 Profesi Kekinian yang Rentan Iritasi Mata, Yuk Atasi dengan Insto Dry Eyes!



Mata kering merupakan gangguan kesehatan yang sering dianggap remeh oleh banyak orang. Padahal, gangguan tersebut bisa menyebabkan masalah yang lebih serius kalau tidak ditangani dengan benar. Sebenarnya, Anda pasti familiar dengan gangguan berupa rasa sepet, pegel, dan perih pada mata. Tanda-tanda tersebut adalah gejala awal yang menunjukkan kalau Anda mata Anda lelah dan mulai kering.

Yuk, Kenali Dulu Penyebab Mata Kering!

Sebelum telanjur bermasalah dengan mata kering, Anda tentu harus mengenali beberapa penyebabnya terlebih dahulu. Supaya Anda bisa meminimalkan penyebab tersebut demi menjaga kesehatan mata:

Pengaruh Lingkungan dan Aktivitas

Polusi udara, cuaca panas, dan angin yang berdebu memang rentan menyebabkan mata kering. Gejala berupa mata sepet bukan hanya terjadi kalau mata Anda terkena debu. Karena hal tersebut juga menandakan kalau mata Anda mulai kehilangan kelembapan alami dan membutuhkan treatment khusus.

Yang Mendengar, Yang Terbuang


Tadinya saya mengira bahwa menempatkan diri menjadi pendengar yang baik adalah salah satu cara untuk berteman dengan banyak orang. Hampir semua orang ingin didengarkan tetapi sedikit yang bersedia menjadi pendengar setia. Namun, pada akhirnya saya menyadari kalau anggapan tersebut sangat keliru, bahkan salah besar.
Dulu, saya punya teman yang sudah saya kenal belasan tahun sejak di bangku sekolah dasar. Kala itu, saya selalu menempatkan diri menjadi pendengar bagi cerita-ceritanya. Mendengar keluh kesah tentang masalah keluarganya, tentang pekerjaannya, dan hal-hal lain yang penting baginya.

7 Jenis Kuliner yang Wajib Dicoba saat Berlibur ke Dieng


Keindahan alam Dieng memang selalu menjadi daya tarik bagi para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Namun, Dieng ternyata bukan hanya punya pesona alam yang menakjubkan. Lebih dari itu, Anda juga patut menjajal aneka jenis kuliner khasnya yang menarik saat berlibur.
Dataran tinggi Dieng terletak di Kabupaten Wonosobo, Jawa Timur. Bila Anda ingin mengunjungi Dieng, Anda tentu harus melewati kawasan kabupaten tersebut. Jadi, jangan lupa singgah sejenak untuk menikmati tujuh jenis kuliner khas Wonosobo berikut ini:

Mie Ongklok                            

Berlibur ke Dieng belum lengkap rasanya jika belum menyantap mie ongklok. Makanan yang satu ini terdiri dari campuran mie, kol, daun kucai, dan bawang goreng yang disiram dengan kuah berbumbu kacang. Kuah dengan bumbu kacang tersebut juga diperkaya bahan lainnya seperti ebi yang sudah dihaluskan dan gula merah.

Tuhan Kadang-Kadang Memang Suka Bercanda


Mengapa rasa iba itu bisa muncul terhadap orang yang jelas-jelas tidak perlu dikasihani?
Padahal, di depan mata dia bersenang-senang seenaknya, begitu bahagia dengan kehidupannya. Tak tampak sedikit pun kesulitan yang harus dituntaskan. Di luar sana pasti masih banyak orang lain yang lebih membutuhkan bantuan.
Tapi mengapa Tuhan izinkan rasa iba muncul dengan begitu hebatnya?
Bukankah menolong orang yang tidak membutuhkan bantuan sama dengan perbuatan yang sia-sia?

9 Tips agar Tidak Dicap Perawan Tua


Tulisan ini adalah self reminder. Hasil dari pemikiran serta pengalaman pribadi yang menjengkelkan tentang topik yang satu ini. Di negara-negara barat, mempertanyakan status pernikahan orang lain merupakan hal tabu. Karena pertanyaan tersebut bersifat sangat privasi. Tapi jelas beda eim kalau dibandingkan dengan masyarakat Indonesia yang super nyinyir dan kepo?

Kapan kawin?
Umur udah hampir 30 lo. Coba deh buka diri biar banyak temen.

Seriously, kalimat “coba deh buka diri biar banyak temen” itu baru minggu lalu saya dengar dari mulut seorang pria tua. Pria tua yang bahkan belum dua jam mengenal saya. Ya kalo ngana mau nyariin jodoh kualitas super sekalian bayarin biaya kawinan sama biaya rumah tangga gue seumur hidup sih silakan aja komentar sepuasnya. Tapi kalau tujuannya cuma mau kepo mendingan cepet-cepet mingkem sebelum gue sumpel pake sendal (Eh, malah ngegas).

Esensi Broken Home bagi Seorang Manusia


Orang-orang mendefinisikan broken home sebagai kondisi perpisahan ibu dan ayah dalam rumah tangga. Jadi, anak broken home itu tidak lagi punya orang tua yang utuh. Orang tuanya bercerai dan sudah pasti hidup di tempat terpisah. Sehingga sang anak tidak mendapatkan kasih saya dari kedua orang tuanya secara bersamaan. Meskipun orang tua modern saat ini terbilang lebih kooperatif untuk urusan anak meskipun sudah bercerai.

20 Quotes tentang Memaksa


Pada akhirnya, tidak ada yang bisa memaksa.
Tidak juga janji atau kesetiaan.
Tidak ada.
Sekalipun akhirnya dia memilih untuk tetap bersamamu,
hatinya tidak bisa dipaksa oleh apa pun, oleh siapa pun.

Biarkan cinta menemukan jalannya sendiri.
Sampai takdir berkata iya.
Jangan dipaksa dan memaksa.
Setiap kita akan menemui masa itu
dengan cara dan waktu yang berbeda-beda.

Ketika kamu tidak menjadi pilihan yang terpilih,
janganlah memaksa untuk dipilih.

Belajarlah memasrahkan kehendak,
bukan memaksakan kehendak.

20 Quotes tentang Melepas


Saat sudah terlalu berat untuk bertahan.
Maka cobalah untuk melepaskan secara perlahan.

Kamu tak bisa terus berpegang pada sesuatu yang ingin melepaskan dirimu.
Kamu hanya bisa mencintai apa yang kamu miliki saat masih memilikinya.

Ikhlas melepas lebih menenangkan.
Daripada bertahan namun penuh luka,
atau menanti tanpa kepastian.

Belajar melepaskan orang yang dicintai.
Sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang berjiwa besar.

Semua yang diikhlaskan
akan kembali dengan kebaikan yang lebih besar.

Semua yang Datang Pasti akan Pergi


Dunia ini diselimuti keteraturan. Hanya saja manusia sering kali tidak peka atau terlena dengan apa yang sudah ada di genggamannya. Padahal, semua yang datang pasti akan pergi. Ada tiga cara pergi yang selalu dialami, yaitu kematian, pengkhianatan, dan mundur perlahan-lahan.
Bila sudah tiba saatnya sesuatu atau seseorang untuk pergi, tak ada yang bisa menahannya. Garis takdir yang akan menentukan segalanya. Sekuat apa pun manusia berusaha, yang harus pergi tetap akan pergi dengan caranya masing-masing. Sebenarnya kita sudah tahu segala sesuatu pasti akan pergi. Kita cuma tidak mau mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Atau barangkali kita yang berlaku serakah dan menginginkan semuanya.

20 Quotes tentang Kematian


Kematian,
adalah peristiwa tercepat,
yang menjadikan segala tinggal sejarah.

Di tengah-tengah kehidupan,
kita berada dalam kematian.

Kita terlahir dengan satu cara
namun kematian menjemput dengan berbagai cara.

Kita mati-matian bekerja mengumpulkan harta
yang esok belum tentu kita nikmati.
Hingga kita lupa menyiapkan bekal
untuk hal yang pasti kita hadapi yaitu mati.

30 Quotes from Joker




No matter the situation,
always wear a smile.

Some people want to see you fail,
disappoint them.

For people you are just like a toy.
They will stop loving you after they get bored.

I hide a lot more than I show.
So, if you think you know me,
you’d better think again.

Don’t try to play crazy with me.
I am a lot better at it.

Review Film: Si Doel The Movie 2


Animo masyarakat terhadap kelanjutan film Si Doel memang masih sangat besar. Saya termasuk salah satu yang penasaran dengan akhir kisah cinta segitiga Doel, Sarah, dan Zaenab. Selain itu, aspek nostalgia yang kuat memang bikin film ini selalu ngangenin dan menarik untuk ditonton.
Nah, saya juga gak mau ketinggalan menyaksikan film Si Doel The Movie 2 yang tayang perdana tanggal 4 Juni 2019. Banyak elemen menarik dalam sekuel kali ini. Pokoknya tak kalah istimewa dibandingkan Si Doel The Movie 1.  

Penawaran Harga Toyota Rush Bali yang Super Menarik


Sudah bosan dengan mobil yang lama? Mungkin sudah saatnya untuk ganti mobil baru. Yuk cari tahu harga Toyota Rush Bali dan kota-kota besar lainnya di tanah air. Temukan juga promo menarik yang bisa membuat harga mobil Sport Utility Vehicle (SUV) ini semakin terjangkau.
Jadi, di mana saja Anda bisa menemukan penawaran harga Toyota Rush terbaru?

Mengunjungi Auto2000

Coba saja langsung mengunjungi dealer Auto2000 Bali untuk menanyakan tentang promo harga Toyota Rush Bali.Datang ke dealer Toyota adalah pilihan terbaik sebab Anda pun bisa langsung mendapatkan informasi up to date sesuai kebutuhan. Anda akan mendapatkan pelayanan terbaik dari staf Auto2000 yang berpengalaman.

Tak Perlu Ragu, Cek Harga Fortuner Surabaya Terbaik di Sini




Di kelas mobil high Sport Utility Vehicle (SUV), nama Toyota Fortuner tentu sudah sangat populer. Itulah sebabnya banyak orang yang menjadikan mobil ini sebagai kendaraan impian. Di Surabaya tentu mudah sekali menemukan mobil ini berseliweran di jalan raya.
Harga Fortuner Surabaya juga masih tergolong masuk akal. Bila Anda cek di web https://auto2000.co.id, harga mobil keren ini berada di kisaran Rp 500 jutaan. Kalau Anda ingin tahu info selengkapnya,berikut ini daftar harga terbarunya:

  • Fortuner 4X2 2.7 SRZ automatic dijual Rp 555 juta
  • Fortuner 4X2 tipe G manual DSL adalah RP 481 juta
  • Fortuner 4X2 2.4 G automatic DSL dijual Rp 499 juta
  • Fortuner 4X2 2.4 VRZ automatic DSL harga Rp 529 juta
  • Fortuner 4X4 2.4 G automatic DSL harga Rp 601 juta
  • Fortuner 4X$ 2.4 VRZ automatic DSL Rp 673 juta
  • Fortuner 4X2 2.4 VRZ automatic DSL TRD Rp 541 juta
  • Fortuner 4X2 SRZ automatic BSN TRD Rp 567 juta
Wah, lengkap sekali kan daftar harga Fortuner Surabaya? Itulah data terbaru yang diperoleh dari dealer Auto 2000 kawasan Jawa Timur.

Pernahkah Kamu Bekerja sambil Menangis?


Pernah. Saya pernah mengalaminya. Dan saya percaya banyak sekali orang di luar sana pernah mengalami hal yang sama. Banyak hal membuat kita tak dapat menahan tangis ketika bekerja. Stres kerja salah satunya. Meskipun demikian, hidup harus terus berlanjut. Profesionalitas harus tetap dijunjung tinggi sebagai orang dewasa.
Untungnya, saya adalah seorang freelancer yang bekerja secara remote. Jauh dari hiruk-pikuk suasana kantor. Jauh dari bos yang ingin memantau hasil kerja saya. Seberat apa pun pekerjaan yang sedang saya kerjakan, saya tidak pernah menangis karenanya. Namun, ada hal-hal lain yang membuat saya jadi sentimental dan tidak bisa menahan air mata.

20 Quotes tentang Kehilangan

Ketika kamu mencari yang sempurna
maka kamu akan kehilangan yang terbaik.

Kelak kau akan merindukan aku
sebagai sesuatu yang takkan kau temui pada siapa pun.

Seperti lukisan yang sangat indah,namun tak terjelaskan.
Seperti rasa perih dan kehilangan
yang tersamarkan oleh cinta yang sebentar.

Jika kau mengharapkan sesuatu, segeralah lakukan.
Karena akan ada keraguan
yang akan membuat harapan itu hilang.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Liburan ke Jungleland


Mengunjungi taman bermain bukan hanya untuk memenuhi rasa penasaran tinggi akan permainan yang menantang. Nah, Jungleland adalah sebuah taman bermain di Kawasan Sentul yang tak pernah sepi oleh pengunjung. Banyak sekali orang yang datang ke sini, bahkan dari berbagai daerah lain. Salah satu alasan kenapa banyak orang datang jauh-jauh untuk bermain di Jungleland adalah keterbatasan fasilitas taman bermain di kota mereka. Namun, ada juga alasan lain kenapa kamu harus liburan ke Jungleland. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Jalan-Jalan di Petaling Street Malaysia

Perjalanan pertama saya ke Malaysia benar-benar mendadak. Tadinya masih sangat ragu-ragu untuk pergi. Tiba-tiba Senin pesan akomodasi. Sedangkan SIM card-nya sudah saya pesan sehari sebelumnya. Kemudian Sabtu berangkat hanya untuk tiga hari dua malam saja. Hmm, saya rasa saya sangat menyukai perjalanan dadakan. Karena saya lebih bebas mengatur waktu senggang di antara pekerjaan. Tak perlu khawatir dengan kendala sakit atau hal-hal tak terduga lainnya yang menghalangi keberangkatan.
Voila, ternyata akomodasi hotel saya tepat berada di seberang Petaling Street. Yeah, China Town-nya Malaysia yang sangat populer itu. Saya menginap di Pacific Express Cina Town selama dua malam. Hotel bintang tiga yang kamarnya terbilang nyaman dan cukup luas. Hanya saja water heater kamar mandinya tidak bisa diatur. Mandi air panas serasa direbus. No problem, saya lebih suka mandi air dingin. Setelah lempar tas di kamar hotel, saya pun bergegas ke Petaling Sreet. Kebetulan hari itu saya tiba di hotel pada sore hari, sekitar jam 6 waktu setempat.

Mamikos : Situs untuk Cari Tempat Kost Murah di Kota Tujuanmu


Banyak orang yang ingin kuliah atau merantau di kota lain. Kenapa merantau? Alasannya karena biar hidup lebih mandiri dan menambah pengalaman. Tentu itu yang kamu rasakan juga ketika ditanya tentang alasan merantau. Sedangkan yang namanya merantau dan tinggal sendiri tentu akan ribet karena apa pun harus diurus sendiri. Belum lagi harus mempersiapkan banyak hal. Padahal sebelumnya kamu terbiasa dilayani di rumah. Ditambah lagi kamu harus hemat soal keuangan.

Menjadi perantau dan tinggal di tempat kost sendirian tentu merupakan keputusan yang berani. Belum tahu kota rantau seperti apa, lingkungannya bagaimana dan apakah kamu akan nyaman di sana. Tentu setiap keputusan ada risikonya. Kamu patut mendapatkan apresiasi ketika mengambil keputusan tersebut. Bagaimanapun, kamu harus bisa menjaga diri sendiri dari segala kemungkinan yang akan terjadi. Jangan sampai kamu terpengaruh perilaku negatif hingga mengalami hal-hal buruk.

20 Quotes tentang Kesetiaan


Setia itu karena aku bahagia bersamamu.
Dengan segala kekuranganmu.
Di setiap kesibukan
kita saling memperhatikan
walau hanya mengingatkan satu sama lain.

Kesetiaan itu
seperti api dengan panas,
serupa dingin dengan air es,
semisal embusan dengan angin.
Keduanya tidak pernah lepas dan berpisah,
walau mereka berbeda,
tetapi selalu sama dalam memiliki dan menerima,
apa pun jalannya, apa pun prosesnya, apa pun hasilnya.

35 Kutipan Sederhana nan Istimewa Dewi “Dee” Lestari


Karena itulah kita butuh iman,
supaya kita bisa percaya apa yang tidak terlihat.

Hati tidak memilih.
Hati dipilih.
Karena hati tidak perlu memilih,
ia selalu tahu ke mana harus berlabuh.

Seindah apa pun huruf terukir,
dapatkah ia bermakna apabila tak ada jeda?
Dapatkan ia dimengerti jika tak ada spasi?
Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak?
Dan saling menyayang bila ada ruang?

Semua perjalanan hidup adalah sinema.
Bahkan lebih mengerikan.
Darah adalah darah, dan tangis adalah tangis.
Tak ada pemeran pengganti yang akan menanggung sakitmu.