Memoar, Opini, Kata Hati

Rabu, 08 April 2015

Gak Mahir Masak? Kamu Bisa Bikin Makanan Praktis dengan Bumbu Dasar Ini!

Siapa bilang menulis harus dimulai dengan ide-ide yang sifatnya kompleks dan rumit?

Tulisan yang sangat simpel berikut ini bisa jadi inspirasi kalau ternyata hal-hal kecil juga bisa dikemas menjadi tulisan yang cukup menarik lho.
_________________________________________________________________________________

Banyak orang yang suka mencicipi aneka makanan, suka berwisata kuliner dan suka berpetualang mencari berbagai produk-produk kuliner baru. Tapi, tidak semua orang yang hobi makan atau wisata kuliner juga punya hobi memasak. Karena memasak seringkali dianggap sebagai kegiatan yang merepotkan dan menyita waktu.

Walaupun kamu tidak bisa masak, bukan berarti kamu tidak punya basic skill memasak yang baik, kan?

Tidak masalah kalau kamu tidak bisa memasak makanan yang merepotkan seperti rendang, soto Betawi, gudeg atau sop konro, namun kamu harus tetap mempelajari dasar-dasar keahlian memasak supaya kamu lebih mandiri dan bisa membuat sendiri masakan yang sesuai dengan seleramu.

Jadi, apa saja masakan simpel yang bisa kamu masak untuk bertahan hidup dimakan hari ini?
Sebelum mempelajari jenis-jenis masakan praktis tersebut, kamu tentu harus punya beberapa bahan dasar wajib berikut ini :

Garam, gula dan merica
Ketiga bumbu perasa ini wajib kamu miliki di dapur rumahmu. Karena semua jenis masakan tentu harus menggunakan ketiga bumbu perasa ini supaya rasanya menjadi lebih lezat.

Sumber :


Bawang merah dan bawang putih
Bawang merah dan bawang putih biasanya digunakan untuk membuat sup, aneka tumisan, bumbu untuk masakan yang steam serta bumbu dasar untuk aneka jenis makanan lainnya.

Sumber :

Kecap manis dan kecap asin
Jangan tanyakan apa saja makanan yang bisa kamu buat dengan menggunakan 2 jenis kecap ini sebagai bahan dasar. Kamu bisa mengkreasikan banyak makanan lezat seperti nasi goreng, mie goreng, telur bumbu kecap dan sayuran yang ditumis. Kecap manis bahkan bisa juga dijadikan pelengkap untuk menyantap tahu goreng, ikan goreng, sambal dan telur mata sapi.

Sumber :

Cabe merah dan cabe rawit
Tidak semua orang menyukai citarasa pedas dari cabe. Tapi cabe merah dan cabe rawit tetap harus tersedia di dapurmu untuk memudahkanmu membuat beberapa jenis makanan bercitarasa pedas.

Sumber :

Terasi, tomat dan daun bawang
Terasi, tomat dan daun bawang sama-sama bisa memberikan aroma dan citarasa khas pada masakan kamu. Tidak perlu bumbu dapur yang ribet dan sulit diolah untuk membuat masakan yang lezat dan praktis. Apalagi sekarang ada produk terasi matang siap pakai yang dikemas secara higienis dan mudah kamu dapatkan di supermarket atau pasar tradisional lho.

Sumber :
www.mariobatali.com

Nah, kalau kamu punya persediaan bumbu dapur sederhana tersebut di dapurmu, kamu bisa mengkreasikan beragam jenis masakan simpel yang enak dan bergizi. Jadi, bukan cuma mie instan yang jadi andalanmu setiap hari, karena tubuhmu juga butuh asupan nutrisi dari bahan makanan lainnya. Yuk siapkan masakan yang enak, sehat dan harganya terjangkau dengan bahan makanan yang praktis !

Sumber :
www.royco.co.id














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright©Melisa