Memoar, Opini, Kata Hati

Rabu, 08 Juli 2015

Dapatkan Nutrisi Lengkap dari Seporsi Brokoli


Siapa yang tidak suka makan sayur?

Biasanya ada saja anak-anak atau orang dewasa yang tidak menyukai sayur. Alasan yang dilontarkan tak lain adalah rasa yang tidak enak atau aroma sayur yang langu. Padahal mengolah sayur dengan teknik memasak yang tepat serta bahan pelengkap yang variatif akan membuat rasa sayur menjadi lezat.


Salah satu jenis sayur yang sering tidak disukai adalah brokoli. Sayuran yang bentuknya mirip pohon ini dianggap tidak enak dan agak jarang digunakan dalam variasi masakan. Padahal seporsi sayur brokoli akan memberikan nutrisi lengkap bagi kebutuhan tubuh lho.


Sumber :

Apa saja manfaat yang bisa diperoleh dari seporsi brokoli?



Kaya Serat untuk Sistem Pencernaan

Brokoli adalah sayuran yang mengandung banyak serat. Dalam 156 gram sajian brokoli terdapat kurang lebih 21% kandungan serat. Tingginya kandungan serat tersebut tentu amat baik bagi sistem pencernaan supaya risiko konstipasi (sembelit) dan gangguan pencernaan lainnya bisa diminimalkan.

Vitamin C Dalam Brokoli

Vitamin C bermanfaat untuk membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu proses produksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit serta meminimalkan risiko penyakit katarak. Tidak hanya bisa ditemukan pada buah jeruk atau buah-buahan lainnya, ternyata kandungan vitamin C yang tinggi juga bisa ditemukan pada brokoli.
Hasilnya, mengonsumsi brokoli membuat tubuh jadi tetap fit dan terhindar dari risiko penuaan dini.


Brokoli Rupanya Ampuh Cegah Arthritis

Kandungan sulforaphane dalam brokoli mampu menbendung enzim yang menghancurkan jaringan tulang dalam tubuh. Sehingga mengonsumsi brokoli kala menjalani pola makan sehat akan membantu meminimalkan risiko arthritis.

Manfaat Lainnya untuk Ginjal dan Tekanan Darah

Sulforaphane yang terdapat pada brokoli bukan cuma mampu meminimalkan gejala arthritis, namun juga mampu menstabilkan tekanan darah dan meningkatkan fungsi ginjal.

Nutrisi Folat Bagi Kesehatan Jantung dan Usus

Ingin memiliki jantung yang sehat serta bebas dari penyakit yang mengintai organ usus?

Konsumsi saja sayur brokoli. Kandungan nutrisi folat didalamnya bukan hanya bermanfaat untuk perkembangan janin dan kesehatan ibu hamil, namun juga mampu meminimalkan risiko penyakit jantung dan gangguan pencernaan yang menyerang organ usus. Yang lebih menakjubkan lagi, asupan folat juga dapat meminimalkan risiko kanker payudara pada wanita yang mengonsumsi alkohol.


Sumber :

Sudah tahu kan sejumlah manfaat brokoli untuk kesehatan?

Kini memilih brokoli yang berkualitas dan mencari referensi resep makanan berbahan dasar brokoli akan jadi salah satu aktivitas yang mendukung pola hidup sehat. Siapkan selalu olahan brokoli yang istimewa agar hidangan brokoli di atas meja makan tak lagi jadi sesuatu yang menakutkan.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright©Melisa