Memoar, Opini, Kata Hati

Kamis, 31 Desember 2015

Selamat Tinggal, Satu Tahun Berharga Penuh Pembelajaran


Tanpa terasa beberapa menit lagi tahun 2015 akan segera berakhir. Tahun penuh kenangan dan kejutan yang memberikan banyak pembelajaran. Manusia memang tidak sempurna. Maka jangan pernah mencoba untuk jadi sempurna. Sebab kemauan belajar untuk menjadi lebih baik adalah esensi utama dari kehidupan insan manusia.

Bahagia itu sederhana. Hanya dengan melihat orang-orang yang kita cintai berbahagia. Hati ini mungkin terlalu egois untuk mementingkan orang lain. Namun ketika senyum di wajah mereka yang kita cintai mulai membuat kita ikut tersenyum, maka saat itulah kita belajar tentang arti kebahagiaan yang sebenarnya. 


Bukan hanya cinta dan bahagia yang mewarnai tahun 2015. Sebab ada pula perasaan kehilangan dan pembelajaran untuk melepaskan. Kala keinginan untuk memiliki perlahan-lahan dilepaskan, tidak akan ada penyesalan yang membebani hati. Semua akan tiba tepat pada waktunya. Tepat di saat kita benar-benar siap, bukan saat kita baru menginginkannya. 

Tidak pernah ada yang sia-sia ketika melewati tahun demi tahun dalam kehidupan kita. Mencintai sesuatu yang tepat akan membuat kita termotivasi untuk maju. Sementara mencintai sesuatu yang keliru memberikan kita pelajaran hidup baru yang berharga.



Terima kasih cinta yang pergi, karena sudah memberi kesempatan untuk mengecap rasanya kekecewaan.

Terima kasih semangat hidup dan cinta tak bersyarat lainnya yang sudah menemani sepanjang tahun 2015.

Semoga tahun-tahun berikutnya penuh dengan semangat belajar dan semangat untuk mencintai mereka dengan cara yang lebih baik lagi.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright©Melisa