Melayang Raih Mimpi di Froggy Floating Castle BSD Tangerang




Tempat wisata di Tangerang sekarang makin banyak lo. Seolah mau menunjukkan jika Tangerang merupakan kota penyangga Jakarta yang perkembangannya pesat. Bukan hanya dari segi infrastruktur, melainkan juga di bidang pariwisata.

Di sudut kota ini, ada satu tempat wisata baru yang bisa kita kunjungi, yaitu Froggy Floating Castle di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD).

Sensasi Melayang di Langit Kota Tangerang

Froggy Floating Castle adalah tempat wisata baru yang terdiri dari bangunan ajaib setinggi 58 meter. Bagian dasar bangunan ini didesain dengan 66 lembar kaca setinggi 10,8 meter. Kaca setebal 19 milimeter dengan lebar 1.9 meter tersebut tidak memiliki sambungan dan disusun dengan teknik suspended (digantung). Di bagian atas kaca, terdapat bangunan istana megah berwarna putih. Desain tersebut membuat siapa pun merasa sedang melayang saat berada di Froggy Floating Castle.

Konsep arsitektur yang sangat indah membuat Froggy Floating Castle meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai floating castle pertama di dunia. Bahkan penghargaan serupa juga diberikan oleh Record Holder Republic Inggris untuk kategori Floating Castle with The Highest Suspended Glass in The World.

Belajar Efektif Tak Cuma Bisa Dilakukan di Sekolah

Ternyata Froggy Floating Castle juga memiliki program istimewa yang bernama Froggy Eduthography. Program ini merupakan sarana pengembangan mutiple intelligence untuk anak-anak usia 7 hingga 14 tahun. Jika kita ingin merasakan pengalaman belajar yang seru, tentu saja kita bisa segera bergabung di sini!
Anak-anak yang bergabung dalam Frogy Eduthography bisa menggunakan fasilitas pendidikan di lantai 10 Froggy Floating Castle. Ada berbagai pilihan kelas yang dibagi berdasarkan kecerdasan visual, spasial, gerak, musik, matematika, dan berteman. Kelas-kelas tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai indikator pendidikan yang canggih dan modern.
Tapi, walaupun tidak bergabung, kita masih bisa kok berfoto dan menikmati suasana di Froggy Floating Castle. Anak-anak dan orang dewasa bebas datang ke tempat wisata kebanggaan Tangerang yang satu ini.

Penasaran dengan Kelas Berteman dan Aktivitas Seru Lainnya?

Di kelas berteman, kemampuan interpersonal anak bisa diidentifikasi sedini mungkin. Mulai dari jiwa kepemimpinan, cara berkomunikasi dengan sesama hingga membaca emosi orang lain. Anak-anak diharapkan mudah berteman dan berinteraksi dengan orang lain jika kemampuan interpersonalnya diasah dengan cara yang tepat.



Masih ada kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan peserta Froggy Eduthography di lantai 5. Ada sebuah arena permainan yang membuat anak-anak bebas bermain peran sesuai profesi yang diminatinya. Anak-anak bisa berperan menjadi dokter, koki, desainer, atau beragam profesi lainnya. Semua fasilitas untuk sesi permainan ini disediakan secara lengkap dan terasa nyata. Bahkan, anak-anak bisa benar-benar mencoba membuat kue ketika memilih peran sebagai koki.

Anak-anak yang sudah menemukan cita-cita dan mimpi bisa segera memberitahukan tentang minatnya kepada sang orang tua. Karena kelas-kelas Froggy Eduthography tak hanya ditujukan untuk mengembangkan kecerdasan anak. Ada pula parenting class yang membantu para orang tua untuk berbagi pemahaman dan ilmu baru mengenai cara mendidik buah hati. Konsep edukasi istimewa yang ditawarkan Froggy Eduthography kini sering dimanfaatkan oleh sekolah-sekolah yang sedang mengadakan study tour.

Inspirasi yang Mendasari Froggy Floating Castle dan Froggy Eduthography

Fernando Iskandar selaku pendiri tentu memiliki konsep matang ketika membangun Froggy Floating Castle dan Froggy Eduthography. Ia mendapatkan inspirasi dari cerita Jack dan Pohon Kacang (Jack and The Beanstalk).
Dalam cerita tersebut, dikisahkan bahwa Jack memanjat pohon kacang raksasa dan berhasil mencapainya hingga ke atas awan. Fernando berharap siapa pun bisa terus berusaha agar mimpi dan cita-citanya tercapai seperti Jack yang berhasil memanjat pohon kacang raksasa tersebut.
Keberadaan Froggy Floating Castle dan Froggy Eduthography seakan ingin menjadi penyemangat baru bagi anak-anak yang berkesempatan mengunjunginya. Bangunan ini diharapkan menjadi representasi dari anak-anak muda Indonesia yang ingin meraih cita-cita dan mimpi di masa depan.


Kalau gak ke mana-mana di hari libur, yuk rasakan serunya berwisata di Froggy Floating Castle. Rasakan sensasi melayang sambil menikmati keindahan Kota Tangerang dari ketinggian 10 meter!












No comments