Kematian Juga Mengajarkan Banyak Hal Selain Penyesalan


Apa yang paling menyakitkan dari sebuah kematian?

Tak peduli seberapa besar rindu kita terhadap mereka yang sudah meninggal, mereka tak akan kembali lagi.
Kalau orang yang kita sayangi pergi jauh ke seberang benua, masih ada kesempatan untuk minta maaf kepadanya di lain waktu. Bahkan kita juga masih bisa menyusul, mengikutinya, demi mengungkapkan hal-hal yang belum sempat kita ucapkan.
Namun tidak demikian halnya dengan orang yang sudah mati. Kata maaf dan terima kasih kita tak ada artinya. Rasa rindu pun tak bisa tuntas karena kita tak punya kesempatan menemuinya lagi. Hanya ada satu cara untuk bertemu dengan mereka, yaitu memeluknya lewat doa-doa yang kita daraskan.

Ciuman lebih banyak ditemukan di bandara daripada di pesta pernikahan.

Lantunan doa lebih banyak ditemukan di rumah sakit daripada di gereja.

Mengapa?
Tentu saja karena maut begitu menakutkan. Tak ada satu pun yang siap ditinggalkan. Tak ada yang sanggup melihat orang yang dicintai pergi meregang nyawa dalam kecelakaan pesawat atau dalam keadaan sakit parah. Ciuman-ciuman di bandara dapat menjadi kecupan terakhir dalam kehidupan seseorang. Tidak seperti ciuman bahagia di pesta pernikahan yang mengawali perjalanan hidup baru.

30 Quotes Basuki Tjahaja Purnama (BTP)


Aku tidak takut kalah,
aku takut jika aku salah.

Orang kaya bukan berarti orang yang memiliki Alphard.
Tetapi orang kaya adalah
orang yang selalu merasa cukup dengan apa yang dimiliki dan bersyukur.

Saya kaya karena saya punya semua yang saya butuhkan,
bukan yang saya inginkan.

Kuliah itu jangan terlalu pintar.
Cukup sekadar lulus saja.
Jangan terlalu bodoh, nanti susah lulusnya.
Kalau terlalu pintar biasanya balik lagi ke kampus menjadi dosen.
Nah, yang sekadar lulus, biasanya balik lagi menjadi donatur.

Harapan saya pada generasi muda:
Kalau mau sukses, gak ada pilihan, hidup harus disiplin!

Nasihat-Nasihat Untukmu dari Sang Kematian


Jangan pernah bikin foto atau video tentang orang-orang yang meninggal mendadak. Misalnya, orang yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas atau bencana alam. Itu bego banget. Bego kok dipiara. Kambing dipiara, bisa gemuk. Binatang aja gak bakal videoin binatang lain yang mati di depannya. Kalau kamu masih punya hobi fotoin atau videoin orang yang meninggal, berarti kamu akal budimu lebih rendah dari binatang. Sorry sorry to say nih…

Kedua, masih ada hubungannya dengan yang pertama, jangan pernah share foto atau video tentang orang-orang yang lagi meregang nyawa. Pernah gak kamu ngebayangin perasaan orang-orang terdekatnya saat melihat konten itu tersebar luas?
Cobalah mengimani hashtag #BerhentidiKamu. Sumpah deh, gak ada faedahnya bagi-bagi foto atau video tentang kematian orang di media sosial atau grup chat.

Oh, iya, coba tolong kasih tau bapak-bapak sama ibu-ibu di grup chat keluarga. Kenali dulu bedanya emoticon ketawa geli sampai nangis (Rolling On the Floor atau ROFL) dengan emoticon nangis beneran. Masa nyampein berita duka cita di grup pake emoticon ketawa geli yang keluar air mata itu. Gak ngerti lagi deh aku tuh sama bapak-bapak ibu-ibu di negara berkembang.

30 Quotes about Expectation


Never expect. Never assume.
Never ask. Never demand.
Just let it be.
If it’s meant to be, it will happen.

Expectation is the root of all heartache.

Never get too attached to someone.
Because attachments lead to expectations
and expectations lead to disappointments.

Don’t blame people for disappointing you.
Blame yourself for expecting too much from them.

Sometimes we create our own heartbreaks
through expectation.

Etika Mengambil Rapot Anak yang Baik dan Benar


Berapa banyak generasi milenial yang sudah memasuki fase “Ow yeah hari ini gue mesti ngambil rapor anak dulu…”
Mungkin Anda yang sedang membaca artikel ini adalah salah satu di antaranya. Atau barangkali beberapa tahun lagi baru merasakannya karena sekarang anak Anda masih bayi. Atau mungkin juga Anda malah belum menikah, pacar aja belum punya. Ups.
Anyway, bahasa yang benar itu memang rapor, bukan rapot. Silakan cek di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kalau gak percaya. Jadi, saya nulis judulnya pakai kata “rapot” supaya gampang diakses oleh netizen tanah air yang sejatinya hanya paham kata “rapot”.

15 Quotes about Care Less Person



Less I care, less I got hurted.

The less you care,
the happier you’ll be.

I don’t care if people don’t like me.
I wasn’t put on this earth to entertain anyone.

Being careless doesn’t make you a stone hearted person.
It just differentiates in what is important for you.