Belajar Lebih Manusiawi dari Karakter Sarah Van Heus

Sarah Van Heus Si Doel Anak Sekolahan Cornelia Agatha 1

Membahas tentang sinetron Si Doel Anak Sekolahan tentu tak lengkap tanpa menyebut Sarah Van Heus. Karakter yang diperankan oleh Cornelia Agatha tersebut memang sangat fenomenal. Siapa sih yang gak inget dengan gadis kaya yang rendah hati, setia, royal, dan jatuh cinta sama anak kampung macam Doel?

Karakter Sarah sudah melekat kuat di ingatan sejak saya masih TK. Pokoknya ya keren aja deh si Sarah itu, mobilnya ganti-ganti dan gak pernah keliatan marah di season satu dan dua. Kata guru Bahasa Indonesia saya di SMU, ada dua jenis karakter dalam setiap cerita, yaitu karakter pipih dan karakter bulat. Karakter pipih hanya ditampilkan dari satu sisi aja, yang baik ya baik banget sampe jadi bego (kayak Inayah gitu deh), sementara yang jahat ya jahat banget sampe pengen tampol kalo ketemu. Berbeda dengan karakter pipih, Sarah justru dikembangkan jadi karakter bulat yang punya sisi baik dan sisi buruk tersendiri.

Mencuri Perhatian Sejak Episode Pertama

Adegan pertama Sarah di sinetron Si Doel Anak Sekolahan yaitu ketika mobilnya gak sengaja nabrak oplet Si Doel. Waktu itu Aty, temennya Sarah (diperankan oleh Rina Gunawan) udah mulai ngegas sama Doel dan Mandra. Tapi Sarah malah melongo semacam terpesona sama Doel. Dari situ adegan terus berlanjut deh, sampai Sarah ketemu lagi sama Doel di rumah Hans (diperankan oleh Adam Jagwani) terus dua-duanya jadi tersipu malu karena warna baju yang samaan.

20 Kutipan Istimewa Sapardi Djoko Damono

20 Kutipan Istimewa Sapardi Djoko Damono

Aku mencintaimu.

Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu.

 

Aku akan menyayangimu seperti kabut yang raib di cahaya matahari:

aku akan menjelma menjadi awan hati-hati mendaki bukit agar bisa menghujanimu:

pada suatu hari baik nanti.

 

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana;

dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana;

dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.

 

Karena tak dapat kuungkapkan kata yang paling cinta,

kupasrahkan saja dalam doa.

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di Jurusan Teknik Industri

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di Jurusan Teknik Industri 1

Beberapa orang yang mengenal saya sebagai penulis biasanya bertanya tentang latar belakang pendidikan saya. Ya, saya adalah lulusan S1 Teknik Industri (Industrial Engineering). Kedengerannya memang nggak nyambung, ya. Masa lulusan Teknik Industri malah bekerja sebagai penulis lepas. Meskipun kelihatannya nggak nyambung, sebenarnya banyak manfaat yang saya dapat dari jurusan kuliah tersebut. Pada dasarnya kita memang nggak harus berkarier di bidang yang sama dengan latar belakang pendidikan kita, kan?

Nah, kalau kamu sekarang sedang mempertimbangkan Teknik Industri sebagai salah satu pilihan jurusan kuliah, saya rasa kamu nggak perlu ragu lagi. Tujuh alasan kenapa kamu harus masuk jurusan Teknik Industri ini akan bikin kamu makin yakin menentukan keputusan:

Cakupan Mata Kuliahnya Sangat Luas

Mereka yang kuliah di jurusan Akuntansi pasti selalu berkutat dengan angka. Sedangkan mereka yang kuliah di jurusan Sastra juga selalu berkutat dengan tata bahasa atau budaya. Tapi tidak demikian halnya dengan Teknik Industri. Cakupan ilmu dalam mata kuliah ini sangat luas. Kamu nggak hanya akan belajar tentang hitung-hitungan saja. Ada ilmu lainnya seperti Psikologi Industri, Bahasa Inggris, Deterministic Optimization, Sistem Basis Data, Environmental Science dan masih banyak lagi.

Dari Support System Menjadi Toxic People

Dari Support System Menjadi Toxic People

Support system merupakan salah satu hal penting yang wajib dimiliki semua orang. Karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain. Biasanya support system berasal dari lingkungan terdekat, yaitu keluarga dah sahabat. Kehadiran orang-orang terdekat akan memberikan semangat dan inspirasi bagi seseorang untuk menjalani hidup. Itulah sebabnya kehebatan seseorang sangat dipengaruhi oleh support system yang dimilikinya.

20 Quotes tentang Senja

20 Quotes tentang Senja

Kamu tau gak kenapa senja menyenangkan?

Kadang ia merah merekah bahagia,

kadang ia gelap hitam berduka.

Tapi langit selalu menerima senja apa adanya.

 

Senja mengajarkan kita

bahwa apapun yang terjadi hari ini pasti akan berakhir indah.

 

Dan senja membuat kita mengerti arti sebuah kata ‘rela’.

 

Senja mengajarkan kita

bahwa hidup tak selalu cemerlang dan bersinar.