Memoar, Opini, Kata Hati

Rabu, 16 Maret 2016

Agar Kece Saat ke Sekolah Anak, Yuk Pahami 5 Tips Ini





Anak mana sih yang gak merasa bangga kalau orangtuanya tampil kece saat datang ke sekolah. Sudah pasti anak-anak jadi bisa membanggakan orangtuanya di hadapan guru atau teman.
“Kenalin nih, nyokap gue.” seraya menunjukkan hidung yang kembang kempis.

Sayangnya, tidak semua orangtua murid paham dengan cara berpakaian yang kece ke sekolah anak. Sebab yang dimaksud kece ke sekolah pasti berbeda dengan kece ke mall, ke pantai, ke arisan, atau ke tempat-tempat lainnya. Jadi, supaya kece sekaligus sopan saat ke sekolah anak, alangkah baiknya jika orangtua murid (khususnya kaum ibu) mau mengintip dan memahami 5 tips ini :


Kesopanan Memang Tak Bisa Ditawar-tawar Lagi

 Ini nih yang paling penting dari kelima tips yang akan dijabarkan. Kesopanan. Sopan ketika datang ke sekolah anak adalah hal nomor satu. Usahakan agar tidak mengenakan baju tanpa lengan, celana pendek selutut, atau atasan dan bawahan yang bisa mempertontonkan udel.

Serius deh, pilih pakaian yang wajar saja. Kalau sudah kece dari sananya, pakaian apa pun yang menempel di tubuh akan tampak gorjes (georgeus).

Tidak Perlu Too Much

Sesuatu yang too much seperti make up atau perhiasan yang melebihi ambang batas kewajaran akan terlihat norak. Alih-alih keren, orangtua murid malah bisa jadi pusat perhatian dari segi negatif. Bukan mustahil ada guru, murid, atau orangtua murid lain yang kasak-kusuk membahas gaya dandanan yang berlebihan. Kenakanlah riasan wajah dan perhiasan secukupnya. Agar kesan pertama selalu menggoda.

Padu Padan Warna yang Serasi

Nah, padu padan warna yang serasi memang membuat siapa saja jadi tampak mengesankan. Pilihan warna-warna netral dan lembut seperti hitam, cokelat, beige, atau biru tua memang cocok untuk bawahan. Sedangkan untuk atasan, pilihan warnanya bisa lebih cerah dan variatif agar penampilan tampak segar.

Jangan Bawa-Bawa Tas Besar Kalau Isinya Hanya …

Ini nih yang sering bikin guru atau bendahara kelas jadi kesal. Sudah tampil kece luar biasa sembari membawa dompet atau tas besar yang ukurannya alaium gambreng. Sewaktu ditagih uang kas kelas anaknya, malah berkelit dengan alasan tak bawa uang. 

Bawalah tas atau dompet dengan ukuran secukupnya. Jangan lupa untuk membawa benda-benda penting seperti uang, kartu identitas, smartphone, dan beberapa benda penting lainnya.

Ternyata Alas Kaki Juga Tak Kalah Penting

Penampilan dari ujung rambut sampai kaki sudah keren, tibalah pada penilaian ujung kaki. Ah, ujung kakinya terbungkus sandal jepit yang sudah usang dan hampir putus. Alas kaki juga patut diperhatian ketika hendak ke sekolah anak. Jika tidak ada alas kaki yang rapat, gunakan saja alas kaki yang sopan dan bersih. 



Sumber :
quickmeme.com


Karena tampil sopan di hadapan orang lain adalah bentuk penghargaan terhadap diri sendiri, jangan lupa memperhatikan penampilan setiap saat. Jangan menganggap acara di sekolah anak adalah hal sepele. Buatlah buah hati senantiasa bangga dengan kehadiran orangtuanya di sekolah.










4 komentar:

  1. yang ke-empat itu Mbak, ada yah ibu-ibu yang seperti itu? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada banget Mbak...
      dulu waktu aku masih sekolah, ibu2 model begitu yang bikin keki wali kelas atau murid yg jadi bendahara.
      hihihihihi :D

      Hapus
  2. Belum ngerasain jadi ibu nih, nemuin calon imam aja belom, hahaha
    Tapi tipsnya bermanfaat, biar g kayak ibu maco berkacamata ituh XD

    BalasHapus
  3. wahahahaha...
    bener tuh Mbak, jangan sampe nanti jadi ibu-ibu alay di sekolah anak.
    kita harus elegan ya :)

    BalasHapus

 
Copyright©Melisa