Review Kelas Online Terbaik: Skill Academy vs Pintaria

Review Kelas Online Terbaik: Skill Academy vs Pintaria

Tak ada kata terlambat untuk belajar hal-hal baru. Justru kamu harus rutin mempelajari hal baru agar tidak tertinggal dibandingkan orang lain. Kini, kamu leluasa belajar sesuai minat karena dukungan platform kursus online seperti Skill Academy dan Pintaria. Skill Academy digagas oleh Ruangguru sedangkan Pintaria diprakarsai oleh HarukaEdu.

Skill Academy dan Pintaria memang sama-sama populer karena menyediakan banyak kelas online terbaik dan berpartisipasi dalam program Kartu Prakerja di tanah air. Tapi, sebaiknya kamu memilih yang mana ya di antara kedua platform tersebut?

Kalau masih bingung memilih Skill Academy atau Pintaria, yuk simak dulu ulasan ini agar kamu makin mantap menentukan pilihan.

Perbandingan Jenis Kelas

Skill Academy
Sumber: SkillAcademy.com

Untuk urusan jenis kelas, Skill Academy dan Pintaria sama-sama punya banyak pilihan kelas yang menarik, kekinian, dan sangat bermanfaat. Skill Academy bekerja sama dengan banyak praktisi individu yang sudah ahli di bidangnya (termausk publik figur) maupun lembaga pendidikan terkemuka, misalnya MarkPlus Institute, Kaizen Room, dan LSP Komputer. Pintaria juga bekerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan lain seperti London School Public Relation (LSPR), Vanaya Digital, dan Pijar Mahir. Bahkan, kamu juga bisa menemukan kelas yang diprakarsai Skill Academy di Pintaria lho, salah satunya yaitu kelas berjudul “Siap Kerja di Kedai Kopi: Belajar Bikin Kopi Kekinian ala Barista”. Wah, berarti kemungkinan besar Skill Academy menyediakan pilihan kelas yang lebih lengkap karena bisa hadir di Pintaria nih.

Klasifikasi Kelas yang Detai dan Mudah Diidentifikasi

Pintaria mengklasifikasikan jenis kelasnya berdasarkan beberapa kategori, yaitu kursus terbaru, kursus kilat bermanfaat, kategori profesi, kategori kompetensi, dan kursus pilihan. Berbeda dengan Pintaria, Skill Academy membuat klasifikasi kelas yang lebih detail, beberapa di antaranya adalah kelas populer, kelas terbaru, editor’s choice, kelas pengembangan diri terbaik, kelas bisnis dan keuangan terbaik, kelas persiapan tes terbaik, dan kelas pemasaran terbaik. Kamu bisa menemukan kelas yang sesuai minatmu secara mudah saat mencarinya di Skill Academy.

Harga Kelas

pintaria

 Sumber: Pintaria.com

Dari segi harga, Skill Academy dan Pintaria sama-sama menawarkan kelas dengan harga terjangkau. Kamu bisa mengikuti kelas online yang kamu inginkan dengan harga berkisar antara 150 ribu hingga 1 juta rupiah. Namun, Skill Academy rupanya punya kejutan istimewa berupa fitur flash sale yang membuatmu bisa mengikuti kelas dengan harga kurang dari 100 ribu rupiah. Kalau tak ingin ketinggalan flash sale dari Skill Academy, jangan lupa mengecek website-nya secara teratur, ya.

Testimoni dari Para Pengguna

Bila ditinjau dari segi testimoni para pengguna, Skill Academy terbilang lebih unggul dari Pintaria. Karena Skill Academy memiliki jumlah pengguna yang lebih banyak, yaitu sekitar 4 juta orang. Jumlah pengguna tersebut juga kian bertambah karena Skill Academy senantiasa berinovasi menghadirkan kelas dan metode belajar yang inovatif. Mayoritas kelas di Skill Academy mendapat rating minimal 4, bahkan ada yang sudah diulas oleh lebih dari 50.000 pengguna Skill Academy. Di sisi lain, Pintaria juga mendapatkan testimoni positif dari para penggunanya. Namun, jumlah pengguna Pintaria masih belum sebanyak pengguna Skill Academy.  

 

Nah, sekarang kamu pasti lebih yakin menentukan pilihan usai menyimak review Skill Academy vs Pintaria ini. Langkah pertama yang mesti kamu lakukan adalah menentukan kelas yang ingin kamu ikuti berdasarkan minat, bakat, atau latar belakang pekerjaanmu. Kemudian, carilah kelas tersebut di Skill Academy dan Pintaria kemudian mulailah membandingkan dari segi materi, harga, instruktur, dan lainnya. Jangan lupa ya, sekarang kelas-kelas Skill Academy juga bisa diakses di Pintaria lho.

No comments