7 Alasan yang Bikin Pengen Liburan Lagi ke Thailand


Hal apa yang terbersit di benak Anda saat mendengar kata Thailand?
Negeri gajah putih memang istimewa. Salah satu yang eksotis di khatulistiwa. Pengalaman liburan saya ke Thailand tahun 2017 lalu memang bikin saya gak sabar ingin balik lagi ke sana. Kira-kira apa sih yang bikin saya ingin sekali singgah ke Thailand lagi?

Atmosfer yang Mirip dengan Jakarta

Sekarang saya memang gak tinggal di Jakarta lagi. Namun, atmosfer Jakarta sangat familiar karena saya lahir dan menghabiskan masa remaja di kota tersebut. Ketika sampai di Bangkok waktu itu, saya merasa Thailand mirip sekali dengan Jakarta. Suasana kotanya, kemacetannya, dan hal-hal kecil lainnya mengingatkan saya pada Jakarta. Sehingga saya tidak terlalu kesulitan beradaptasi selama berada di sana.

Nuansa Wisata Alam yang Serba Lengkap

Thailand juga memiliki nuansa wisata alam yang serba lengkap. Siapa sih yang gak kenal dengan Pantai Pattaya, Pantai Pukhet, dan Pulau Phi Phi yang legendaris itu. Selain wisata pantai, ada pula destinasi wisata pegunungan lainnya yaitu Pegunungan Phu Tok dan Kanchanaburi. Menghabiskan masa liburan di Thailand tak akan pernah membosankan karena Anda bisa menjelajahi berbagai destinasi wisata alam menakjubkan.

Ada Bermacam-macam Wisata Budaya yang Menarik

Selain wisata alam, Thailand juga kaya akan wisata budaya yang menarik. Anda bisa mengunjungi beberapa kuil dan situs peninggalan agama Budha di negara ini. Beberapa destinasi wisata budaya yang tak boleh luput dari daftar Anda yaitu Wat Po, Wat Arun, dan Grand Palace. Tempat-tempat eksotik ini siap Anda jadikan latar untuk memperoleh foto-foto instagramable.

Kuliner Khas Thailand Selalu Menggugah Selera

Negeri kerajaan ini juga merupakan destinasi wisata kuliner yang istimewa. Banyak sekali kuliner khas Thailand yang dijajakan pedagang kaki lima maupun restoran mewah. Selalu ada saja kuliner baru yang mungkin belum pernah Anda cicipi sebelumnya. Harga makanan dan minuman di Thailand juga tergolong murah dan tidak akan menguras isi kantong.

Surga Souvenir untuk Anda yang Gemar Berburu Oleh-Oleh

Jika dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya, Thailand memang bisa dikategorikan sebagai surga souvenir. Ada beragam varian oleh-oleh yang bisa Anda pilih sesuai budget dan selera, mulai dari gantungan kunci, magnet, kulkas, kaos, hingga benda-benda khas Thailand lainnya. Anda tak perlu khawatir akan kesulitan berburu oleh-oleh karena banyak pusat perbelanjaan modern dan pasar tradisional yang menjajakan beragam jenis oleh-oleh menarik untuk Anda.

Oleh-Oleh Makanan Khas Thailand Sangat Bervariasi

Selain oleh-oleh berupa souvenir, Thailand juga memiliki banyak oleh-oleh berupa produk kuliner. Anda bisa memilih aneka oleh-oleh berupa juhi ikan, thai tea instan, buah-buahan kering, bumbu masakan instan, dan produk kuliner khas Thailand lainnya. Harga oleh-oleh berupa produk kuliner juga terjangkau bila Anda membelinya di supermarket dan minimarket. Membawa banyak oleh-oleh sepulang liburan ke Thailand gak bakal bikin kantong jebol.

Belanja di Watson Thailand Sangat Praktis dan Banyak Promonya


Salah satu alasan utama yang bikin saya pengen balik lagi liburan ke Thailand adalah pengalaman belanja di Watson Thailand. Karena saya bisa menggunakan Watsons Member Card untuk menikmati berbagai promo menarik di Watson offline store Thailand. Kini, Watsons Member Card bukan hanya bisa digunakan di tanah air saja. Karena sudah ada sistem Watsons One Pass yang bisa digunakan di beberapa negara, yaitu Thailand, Malaysia, Singapore, Hongkong, Makau, dan Mainland China. Traveling ke beberapa negara tersebut jadi makin seru karena saya tetap bisa mendapatkan promo menarik dari Watson.
Beberapa keuntungan yang bisa saya dapatkan saat menggunakan Watsons One Pass adalah:
  • Tetap mendapatkan point ketika berbelanja di negara tujuan.
  • Bisa menikmati diskon-diskon member yang berlaku di negara tujuan (kecuali multiple poin).
  • Ada kesempatan mendapatkan diskon di merchant-merchant yang bekerja sama dengan Watson di negara tujuan.
  • Dapat melakukan redeem point di negara asal.
  • Dan berbagai keuntungan menarik lainnya.
Ke mana pun kamu pergi, jadi member pasti untung. Pengalaman berbelanja drugstore product di Watson Thailand bikin saya ingin balik lagi dan memanfaatkan Watsons One Pass semaksimal mungkin. Karena #JadiMemberPastiUntung jika cermat menggunakan #WatsonsOnePass.

Kalau Anda sudah memiliki Watsons One Pass dan telah menyiapkan rencana liburan ke Thailand, jangan tunda-tunda lagi, ya. Mari wujudkan rencana liburan yang istimewa dan bersiaplah merasakan pengalaman belanja hemat dan menguntungkan dengan menggunakan Watsons One Pass.

Tulisan ini memenangkan Blog Competition Watsons One Pass 2019
 

Sumber Gambar:
Inside Retail Asia
Kumparan
Pixabay



2 comments

  1. Baca postingan ini jadi ingin liburan ke Thailand. Asik banget ya sekarang ada promo Watsons one pass. Jadi belanja makin asik dan banyak untungnya. Btw, salam kenal ya, Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kak Farida, salam kenal. Bener, Kak. Thailand memang ngangenin, apalagi sekarang ada Watsons One Pass yang bikin kita makin hemat. Mudah-mudahan nanti kesampean yag belanja di Watson Thailand :)

      Delete