Asyiknya Kalau Bisa Balik Lagi Jalan-Jalan ke Malaysia


Saya berkesempatan traveling singkat ke Malaysia pada Mei 2019 lalu. Rasanya sih Malaysia memang tidak sepopuler Singapura untuk urusan traveling. Namun ternyata anggapan saya salah. Malaysia bikin saya takjub dengan segala destinasi wisata, kuliner, dan hal-hal menarik lainnya. Wah, rasanya jadi gak sabar banget mau balik lagi ke Malaysia kalau ada rezekinya nih.

Traveling saya di Malaysia saat ini mengandalkan paket tour standar yang mencakup tour ibu kota (Kuala Lumpur dan sekitarnya), Batu Caves, dan Genting Highland. Pengalaman dengan tour standar memang seru, tapi lain kali sih saya ingin mencoba gaya traveling lainnya yang tak kalah seru. Di lain kesempatan, sepertinya saya gak ragu jalan-jalan di Malaysia tanpa paket tour karena saya bisa mengandalkan Traveloka Xperience.

Apa Itu Traveloka Xperience?

Beberapa waktu belakangan ini, saya gencar mencari info tentang Traveloka Xperience, salah satu layanan baru persembahan Traveloka. Sekarang saya baru tahu kalau Traveloka Xperience adalah platform pemesanan beragam produk pendukung liburan dan gaya hidup di Asia Tenggara. Melalui layanan ini, para pengguna internet bisa memfasilitasi liburan di luar kota dan luar negeri (khususnya Asia Tenggara) secara cepat dan praktis.
Para pelanggan setia Traveloka dapat memanfaatkan Traveloka Xperience untuk memesan berbagai kebutuhan liburan seperti:
  • Tiket taman bermain dan atraksi.
  • Reservasi tempat pijat, spa, dan layanan kecantikan.
  • Tiket bioskop.
  • Layanan antar jemput ke hotel dan bandara.
  • SIM card lokal untuk akses komunikasi.
  • Tiket konser musik, festival, dan event lainnya.

Rencana Jalan-Jalan ke Malaysia Bersama Traveloka Xperience

Sekarang saya mau bikin semacam wishlist dulu kalau nanti bisa balik lagi ke Malaysia. Hihihi. Saya akan melakukan reservasi melalui Traveloka Xperience supaya bisa merasakan #XperienceSeru secara maksimal. Ini nih daftar reservasi yang akan saya lakukan melalui Traveloka Xperience:

1 Day Trip to Batu Caves + Hot Spring + Templer Park


Walaupun sudah pernah ke Batu Caves, saya masih ingin melakukan eksplorasi lebih detail ke tempat wisata tersebut. Waktu saya ke Batu Caves untuk pertama kalinya, saya belum sempat mendaki anak tangga menuju ke kuil di dalam gua. Jadi, lain kali saya berniat mengunjunginya lagi dan mendaki anak tangga supaya bisa melihat suasana kuil di Batu Caves. Selain Batu Caves, saya juga bisa mengunjungi Templer Park dan Hot Spring jika melakukan reservasi di Traveloka Xperience. Harga paket wisata Batu Caves ini murah lo, mulai dari Rp 473.052 rupiah untuk jumlah peserta 2 hingga 10 orang. Wah, bakalan makin hemat deh kalau liburannya bareng keluarga dan sahabat.

Entopia by Penang Butterfly Farm

Penang adalah salah satu kota paling eksotis di Malaysia. Sayangnya, saya belum berkesempatan ke Penang ketika traveling di Malaysia untuk pertama kalinya. Kalau nanti berkesempatan ke Penang, saya akan melakukan reservasi tiket destinasi wisata Entopia by Penang Butterfly Farm. Dengan melakukan reservasi yang harganya mulai dari Rp 132.108 saja, saya bisa berwisata ke taman kupu-kupu terbesar di Malaysia. Ada dua area utama yang bisa dikunjungi di tempat wisata ini, yaitu Natureland dan Cocoon. Hmm, kayaknya saya bakal ngerasain #XperienceSeru banget nih, ya. Tempatnya pasti asri dan instagramable banget.

1 Day Trip Genting Highlands

Sama seperti Batu Caves, Genting Highlands juga pernah saya kunjungi waktu itu. Namun, saya belum puas berwisata ke Genting. Soalnya di Genting ada outlet pakaian yang harganya murah banget (halah). Beragam jenis pakaian yang dijual bahannya adem dan cocok buat oleh-oleh. Saya juga masih pengen berlama-lama menikmati hawa sejuk di Chin Swee Temple dan Genting Highlands. Pengalaman kedua nanti kayaknya bakal lebih praktis karena saya bisa memesan paket 1 day trip Genting Highlands dari Traveloka Xperience dengan harga mulai dari Rp 361.547 saja untuk satu orang.

Soal urusan penginapan, saya mau reservasi hotel Pacific Express di China Town, Malaysia. Lokasi hotel tersebut benar-benar strategis karena langsung menghadap ke Petaling Street dan hanya perlu berjalan kaki beberapa puluh meter untuk sampai ke Gedung Borong Mydin (supermarket harga grosir). Sekarang, saya mesti giat bekerja nih supaya bisa mewujudkan rencana liburan impian ke Malaysia. Soalnya saya udah gak sabar mau merasakan #XperienceSeru bersama Traveloka Xperience yang super praktis.

Sumber Gambar:
Dokumentasi Pribadi
Traveloka
Entopia



 

No comments