5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Kamu Sudah Butuh Apartemen

5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Kamu Sudah Butuh Apartemen

Apartemen kini tak lagi sekadar jadi hunian mewah bagi masyarakat kalangan ekonomi atas. Kebutuhan terhadap unit apartemen kian meningkat seiring berjalannya waktu. Kondisi tertentu membuat seseorang membutuhkan apartemen sebagai pilihan tempat tinggal yang tepat. Saat ini, banyak situs jual beli apartemen yang bisa jadi andalanmu untuk mendapatkan unit apartemen berkualitas sesuai kebutuhan.

Apakah kamu termasuk orang yang membutuhkan apartemen?

Kalau kamu mengalami lima tanda ini, berarti hal tersebut menunjukkan bahwa kamu memang butuh apartemen:

Penghasilanmu Sudah Cukup untuk Membayar Cicilan Apartemen

Membeli apartemen dengan sistem cicilan bukan cuma untuk menunjukkan gaya hidup mewah. Justru apartemen menjadi salah satu pilihan investasi yang tepat bagi generasi milenial dan generasi Z. Jika penghasilanmu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup dan membayar cicilan apartemen, sebaiknya kamu lekas mewujudkan keinginan membeli apartemen. Sehingga gajimu tidak dialokasikan untuk utang konsumtif, melainkan untuk membayar cicilan apartemen yang akan menjadi aset berharga di masa mendatang.

Tempat Tinggalmu Jauh dari Lokasi Kerja

Sekarang, tak sedikit orang yang merantau ke kota-kota besar demi mendapatkan pekerjaan bonavide. Bila tempat tinggalmu jauh dari lokasi kerja bahkan hingga berbeda pulau, sebaiknya kamu membeli apartemen. Pilihlah apartemen yang nyaman dan lokasinya sangat dekat dengan tempat kerja, terutama bila kamu tidak berencana pindah kerja selama lebih dari lima tahun ke depan. Saat ini, banyak apartemen yang dibangun dengan konsep superblock sehingga menyatu dengan kawasan perkantoran, pusat bisnis, dan sejumlah fasilitas umum lainnya.

Ingin Menjalani Gaya Hidup Co Living

Co living adalah tinggal seatap dengan orang lain (bisa dengan rekan kerja atau sahabat) untuk mendukung upaya penghematan. Dengan kata lain, kamu tinggal dengan orang lain agar biaya cicilan apartemen jadi lebih hemat. Jika kamu membeli apartemen dan mengizinkan dua hingga tiga orang teman tinggal bersamamu, maka kamu bisa berhemat saat membayar cicilan apartemen karena temanmu bisa berkontribusi dalam hal pembayaran. Selain bikin kamu lebih hemat, gaya hidup co living juga seru dan bikin kamu tak merasa kesepian.

Tak Ingin Repot Mengatur Urusan Rumah

Memiliki rumah tapak akan membuatmu repot mengurus bagian rumah yang rusak, lampu mati, atau menyiapkan sistem keamanan yang memadai. Namun, tidak demikian halnya dengan apartemen. Pihak pengelola apartemen akan bertanggung jawab atas segala gangguan teknis yang terjadi pada unit apartemenmu. Kamu hanya perlu menyiapkan biaya maintenance tanpa perlu repot-repot mengatur berbagai gangguan kecil pada tempat tinggalmu. Sistem keamanan apartemen juga jauh lebih ketat dibandingkan dengan rumah tapak.

Selalu Butuh Fasilitas Lengkap untuk Menunjang Kebutuhan

Seiring dengan perubahan gaya hidup yang terjadi pada dirimu, pasti kamu membutuhkan fasilitas lengkap untuk menunjang segala kebutuhanmu. Misalnya, kamu butuh fasilitas olahraga (pusat kebugaran, kolam renang, dan joggin track), lahan parkir yang luas dan mudah diakses, supermarket dekat tempat tinggal, dan akses fasilitas umum yang mudah dijangkau.

Beragam kebutuhan tersebut menandakan bahwa kamu butuh tempat tinggal berupa apartemen. Karena unit apartemen yang berkualitas pasti dilengkapi berbagai fasilitas demi menunjang kenyamanan para penghuninya. Sekarang, banyak pengembang properti bereputasi baik yang jual apartemen di Jakarta Selatan dan berbagai lokasi strategis lainnya dengan harga terjangkau dan fasilitas super lengkap. Kamu hanya perlu menyiapkan bujet dan memilih secara cermat agar bisa mendapatkan unit apartemen terbaik.

 

Apakah sekarang kamu makin yakin membeli apartemen sebagai prioritas tempat tinggal?

Mari memilih unit apartemen pertamamu dan rasakan manfaatnya untuk di masa kini dan masa mendatang.

No comments