10 Rekomendasi Kado untuk Orang yang Baru Pindah Rumah

10 Rekomendasi Kado untuk Orang yang Baru Pindah Rumah

Momen apa yang biasanya bikin seseorang mendapat banyak kado?

Pada umumnya sih momen berupa ulang tahun, pernikahan, atau kelahiran anak. Namun sebenarnya budaya memberikan hadiah juga penting untuk momen lain, salah satunya ketika orang lain yang kamu kenal baru saja pindah rumah.

Sebelum saya nulis artikel ini, saya coba browsing di Google Trend tentang kata kunci “kado untuk orang yang pindah rumah”. Hasilnya ternyata nihil dong. Kata kunci “pindah rumah” didominasi semantik berupa “hari baik pindah rumah” dan sejenisnya. Ok, nggak heran sih soalnya sebagian masyarakat Indonesia masih memegang tradisi seputar hari yang cocok untuk pindah rumah.

Balik lagi ke topik awal, ngasih kado untuk orang yang pindah rumah itu menandakan kalau kamu care dengan pencapaian hidup orang-orang terdekatmu. Jadi sebaiknya jangan sampai salah pilih kado, ya. Beberapa kado berikut ini bisa dibilang cocok banget diberikan untuk orang yang baru pindah rumah:

Jam Dinding

Referensi kado untuk orang pindah rumah yang pertama ini terbilang paling standar. Semua orang butuh jam dinding, termasuk orang yang lagi pindah rumah. Sering kali jam dinding lama udah tewas dan nggak bisa diperbaiki lagi. Kalau mau ngasih jam dinding, sebaiknya kamu menyesuaikan model jamnya dengan interior rumah si penerima kado, ya. Jangan sampai kamu tergoda sama jam dinding yang harganya super murah sampai nggak peduli sama bentuk, warna, dan daya tahannya.

Alamat Rumah Akrilik

Kado untuk orang pindah rumah berupa alamat rumah akrilik sebenarnya nggak mahal. Bahkan, kamu bisa membelinya dengan harga kurang dari 50 ribu rupiah. Walaupun nggak mahal, kado ini sangat berkesan karena dibuat secara custom sesuai kebutuhan si penerima kado. Jadi, nggak mungkin kan ada yang nyamain plat alamat rumah akrilik pesananmu.

Seprai

Nah, jenis kado yang satu ini bisa dibilang mainstream tapi tetep cocok kok buat orang yang baru pindah rumah. Bila kamu ingin memberikan kado berupa seprai, pastikan bahwa kamu sudah tahu ukuran tempat tidur si penerima kado, ya. Tujuannya tentu saja agar pemberianmu bisa dipakai karena ukurannya sesuai kebutuhan si penerima.

Bedcover

Jika kamu punya bujet yang lebih besar untuk memberikan kado lebih dari seprai, bedcover juga bisa jadi alternatif menarik. Pada umumnya bedcover double adalah pilihan terbaik untuk pasangan suami istri maupun lajang karena ukurannya yang besar membuatnya lebih nyaman digunakan. Kamu harus memilih motif bedcover yang elegan dengan warna-warna netral supaya tidak terkesan norak, ya. Alangkah lebih baik lagi bila kamu sudah tahu warna favorit si penerima kado sehingga kamu bisa menentukan warna dan motif bedcover secara akurat.

Coffee Maker

Hadiah untuk orang pindah rumah berikutnya yang nggak kalah menarik adalah coffee maker. Jenis kado ini paling cocok diberikan bagi orang yang hobi ngopi. Nggak cuma bermanfaat untuk bikin kopi, coffee maker juga bisa bikin interior rumah makin estetik karena desainnya cakep-cakep banget.

kado untuk orang pindah rumah

Pajangan Quotes

Sekarang kan lagi musim ya menata interior rumah semaksimal mungkin agar kelihatan estetik. Tren ini juga bisa kamu manfaatkan untuk memilih kado bagi orang terdekat yang baru pindah rumah, yaitu pajangan quotes. Jangan lupa mengamati minat si penerima kado sebelum membeli kado ini untuknya. Kamu bisa membelikan pajangan quotes tentang kehidupan atau kata-kata bernuansa religius. Pilih pajangan yang bahannya berkualitas supaya tahan lama dan tidak terkesan murahan, ya.

Toaster

Jarang banget deh ada orang ngasih kado pindah rumah berupa toaster atau alat pemanggang roti. Padahal, toaster tuh salah satu peralatan elektronik yang bermanfaat banget untuk mengolah sarapan atau camilan. Harganya juga nggak beda jauh dengan seprai berkualitas lho. Kalau ingin memberikan toaster, pilih yang modelnya simpel dan daya listriknya nggak terlalu besar, ya.

Blender

Selain toaster, blender juga jadi pilihan menarik sebagai kado untuk orang pindah rumah. Ibu-ibu itu paling males ganti blender walaupun pisaunya udah nggak tajam, penghematan gitu deh katanya. Jadi, hadiah berupa blender pasti bakal bikin si penerima jadi senang. Blender baru akan menyempurnakan fungsi dapur sehingga aktivitas memasak semakin praktis.

Lukisan

Hadiah pindah rumah berupa lukisan cocok banget buat orang-orang yang menyukai dunia seni. Kamu bebas milih gambar lukisan apapun untuk dijadikan kado asalkan gambarnya tidak mengganggu norma kesopanan, ya. Beberapa varian lukisan yang paling umum dijadikan kado untuk orang pindah rumah, yaitu gambar ikan koi, buah-buahan, dan bunga.

Logam Mulia (LM)

Kado pamungkas yang bisa banget bikin si penerima senang ketika pindah rumah adalah Logam Mulia (LM). Pengeluaran pasti membengkak ketika pindah ke rumah baru. Jadi, kado LM adalah pilihan terbaik yang bisa jadi sarana investasi untuk si penerima. Jenis kado ini paling cocok kamu pilih jika kamu punya bujet minimal 1 jutaan rupiah.

hadiah untuk orang pindah rumah

Masih banyak banget jenis kado untuk orang pindah rumah yang menarik dan bermanfaat. Kamu bebas memilih kado apapun dengan mempertimbangkan kebutuhan si penerima kado. Jangan ngasih kado sembarangan hanya karena males mikir, ya.

 

No comments