Memoar, Opini, Kata Hati

Sabtu, 24 Oktober 2015

Kelebihan dan Kekurangan Wooden Case Smartphone


Perkembangan smartphone bukan hanya mendatangkan keuntungan bagi para produsen smartphone. Karena produsen aksesoris smartphone yang jeli memanfaatkan peluang juga bisa memanfaatkan kesempatan tersebut. Aneka jenis case dengan beragam bentuk dan motif siap melindungi sekaligus memperindah tampilan smartphone.

Di antara sekian banyak case yang beredar di pasaran, wooden case adalah salah satu yang paling unik dan menarik perhatian. Bahan kayu alami yang tampak kokoh akan menambah kesan elegan bagi smartphone kesayangan. Tentu saja sangat menyenangkan kalau bisa melengkapi smartphone canggih kesayangan dengan aksesoris keren sekelas wooden case.


Tak heran kalau case unik ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal daripada jenis case lain yang berbahan silikon atau kulit sintetis.


Sumber :
Dokumentasi Pribadi

Di balik kesan elegan yang diperlihatkan oleh wooden case, ternyata tak sedikit pula kekurangan dari case unik tersebut. Apa saja kekurangan wooden case yang bisa membuat pengguna smartphone merasa kecewa?

  • Tentu saja wooden case membutuhkan waktu yang lama dalam proses pembuatannya. Terutama jika wooden case tersebut dilengkapi dengan ukiran nama, ukiran gambar, atau gambar yang dicetak dengan cara print. Setidaknya butuh waktu kurang lebih 1 minggu bahkan lebih untuk menyelesaikan 1 unit wooden case dengan sempurna.
  • Wooden case yang dihasilkan memiliki bentuk yang tebal. Sehingga tak jarang wooden case tersebut malah terasa kurang pas dengan ukuran smartphone. Berbeda jauh dengan case berbahan silikon, plastik atau metal yang nyaman digenggam, wooden case malah membuat dimensi smartphone jadi semakin besar dan berat. Rasanya menggenggam smartphone jadi sulit dan rentan terlepas dari wooden case tersebut.
  • Karena memiliki bentuk yang kaku dan tebal, wooden case tidak bisa memberikan perlindungan secara maksimal pada bagian belakang smartphone. Sebab bagian dalam wooden case hanya dilapisi dengan lembaran busa tipis yang direkatkan menggunakan double tape. Hasilnya, finishing bagian dalam wooden case jadi terasa kasar dan mudah merusak bagian belakang smartphone.
Sumber :
Dokumentasi Pribadi

Karena memiliki bentuk yang kaku dan tebal, wooden case tidak bisa memberikan perlindungan secara maksimal pada bagian belakang smartphone. Sebab bagian dalam wooden case hanya dilapisi dengan lembaran busa tipis yang direkatkan menggunakan double tape. Hasilnya, finishing bagian dalam wooden case jadi terasa kasar dan mudah merusak bagian belakang smartphone.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright©Melisa