Memoar, Opini, Kata Hati

Minggu, 13 Agustus 2017

8 Hal So Sweet yang Mudah Dilakukan di Zaman Modern, Sudah Mencobanya?



Semua orang pasti bahagia bila bertemu dengan orang lain yang menyenangkan dan penuh kejutan. Namun kita tentu tak bisa mengharapkan hal tersebut. Kita tidak bisa mengatur atau mengubah karakter orang lain, tetapi kita bisa menjadi sosok yang kita impikan. Ekspektasi adalah akar dari berbagai bentuk kekecewaan. Daripada harus kecewa karena tindakan orang-orang terdekat, alangkah lebih bijaksana jika kita yang memulainya lebih dahulu. 

Be the love you never received.

Tak perlu menuntut banyak hal. Jadilah versi diri sendiri yang jauh lebih baik dari hari kemarin. Niscaya berbagai berkat dan pertolongan tak terduga akan menghampiri kita. 

Faktanya, tidak sulit kok menjadi orang yang so sweet di zaman modern ini. Kita bisa mewujudkannya lewat tindakan-tindakan sederhana. Berbagai hal yang barangkali tidak diharapkan orang-orang terdekat tetapi nyatanya sangat membahagiakan.


Ucapkan Selamat Pagi atau Selamat Malam

 



Ucapan selamat pagi atau selamat malam itu bukan sekadar basa-basi. You never know why it can change someone’s mood for whole day. Bila tak bisa bertatapan langsung, ucapkan saja melalui chat. Mungkin kita merasa canggung kalau harus mengucapkannya dengan kata-kata. Namun melalui chat, kita bebas mengekpresikan diri. Bahkan bisa menambahkan berbagai emoticon yang lucu.


Jangan Lupa Berkata, “Are you OK?”

Pada dasarnya manusia adalah mahkluk yang suka bercerita dan suka didengarkan. Tak banyak orang yang peka mengenali perubahan mood orang lain. Celakanya, jauh lebih sedikit orang yang peduli dengan hal tersebut. Kepedulian terhadap orang lain adalah hal yang sangat mahal di masa kini.
“Urusan gue aja udah ribet, ngapain gue mesti peduli sama urusan orang lain.”

Padahal sebuah pertanyaan “are you OK?” dapat membuat orang yang ditanya merasa lebih lega. Menunjukkan kepedulian untuk orang-orang yang kita sayangi sebenarnya tidak sulit. Tinggal tanyakan kepada diri kita sendiri,

bersediakah kita melakukannya?
Bersediakah kita menyediakan pundak sebagai tempat bersandar bagi orang-orang yang kita sayangi?

Membaca dan Menanggapi Pesan Curhat di Tengah Malam

 


Seseorang yang sudah galau berat biasanya akan terjaga sepanjang malam. Hingga akhirnya memutuskan untuk mengirim pesan berisi curhat kepada orang yang dipercaya. Tak banyak orang yang berkesempatan menerima pesan curhat tersebut. Kita adalah salah satu orang yang disayangi dan dipercaya kalau beruntung menerima pesan curhat panjang di tengah malam atau menjelang dini hari.

Bukalah mata lebar-lebar. Simaklah pesan-pesan itu sampai selesai. Sampai orang yang kita sayangi tersebut berhenti menyampaikan keluh kesahnya. Kemudian berikan tanggapan yang tepat sasaran dan menyejukkan. Ingat, ya. Berikan tanggapan, bukannya menggurui atau malah menyalahkan. Jangan membuat orang yang kita sayangi merasa menyesal karena telah menyampaikan isi hatinya kepada kita.

Menyimpan dan Mengirimkan Foto Kenangan atau Screenshot Chat

Ada perasaan haru yang dirasakan orang-orang terdekat kita jika ternyata kita masih menyimpan foto-foto kenangan atau screenshot chat yang isinya penting. Simpanlah foto-foto tersebut sebagai suatu ikatan antara kita dan mereka. Simpan pula screenshot chat yang menggambarkan semangat orang-orang terdekat ketika suasana hatinya sedang baik. Nanti ada waktunya giliran kita memperlihatkan kembali foto-foto dan screenshot chat itu. Ingatkan bahwa mereka pernah punya semangat dan tekad yang seakan sanggup membelah lautan.

Membuat dan Mengirimkan Gambar-Gambar Penuh Makna

Keberadaan media sosial seperti Instagram dan Pinterest akan mempermudah kita untuk mendapatkan gambar-gambar bagus. Dengan sedikit bantuan dari aplikasi edit gambar, kita bisa membuat konten visual yang menarik dan sarat makna. Kadang-kadang sebuah gambar bisa berbicara lebih banyak daripada deretan kata-kata.

Melihat gambar yang penuh arti akan menjadi motivasi sederhana bagi orang-orang yang kita sayangi. Jangan hanya koleksi game atau aplikasi beauty plus di smartphone. Gunakan smartphone secara bijak agar semakin bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Memesan Camilan Manis dengan Tambahan Quote

 

 

Menurut penelitian, konsumsi makanan manis dapat memicu sekresi hormon endorfin yang mampu memperbaiki mood. Itulah sebabnya banyak orang yang suka menyantap makanan manis ketika bad mood. Hal ini sebenarnya bukan masalah besar kalau kita tidak menyantapnya secara berlebihan. Karena yang membuat tubuh menimbun kalori adalah asupan makanan manis dalam jumlah banyak.

Jadi, manfaatkan hal ini untuk menyenangkan orang-orang yang kita sayangi. Pesankan saja camilan manis dengan tambahan quote yang tak kalah so sweet. Rutinitas super sibuk bukan halangan untuk memberi kejutan. Karena sekarang banyak sekali toko online yang menyiapkan aneka camilan manis berkualitas. Kita hanya perlu mencari di Instagram dan memesannya melalui nomor kontak yang sudah disiapkan.

Memesankan Ojek Motor atau Taksi Online

Kesibukan atau tak punya kendaraan pribadi bukan alasan yang tepat untuk mengabaikan orang-orang yang kita sayangi. Kita tinggal menggunakan smartphone jika ingin memesankan ojek motor atau taksi online. Jangan lupa siapkan saldo e-money yang mencukupi untuk membayar pesanan kendaraan tersebut, ya. Supaya nanti orang yang kita sayangi tak perlu repot membayar ongkos kendaraan setelah tiba di tempat tujuan.

Alangkah lebih menyenangkan bila kita melihat punggung mereka yang berlalu lebih dahulu daripada kita. Lalu menunggu kabar saat mereka sudah sampai di tempat tujuan dengan selamat. Itu berarti kita berhasil membuat perjalanan mereka menjadi lancar dan aman.

Muncul Tiba-Tiba dan Mengajak Short Escape

 

 
Bepergian kini semakin mudah dengan moda transportasi umum yang nyaman atau fasilitas ojek online. Inilah yang membuat kita bisa muncul secara tiba-tiba di hadapan orang-orang yang kita sayangi. Buatlah mereka terkejut di sela-sela aktivitasnya. Selanjutnya, ajaklah mereka short escape ke tempat yang mudah dijangkau. Supaya kepenatan lekas hilang dan berganti menjadi semangat yang baru. Namun sebaiknya hal yang satu ini jangan terlalu sering dilakukan, ya. Karena kita juga mesti jeli mengamati kesibukan orang-orang yang kita sayangi.


Ada ribuan hal yang bisa membuktikan perhatian dan rasa sayang kepada orang-orang di sekitar kita. Lakukan saja seturut kehendak hati. Karena bahagia itu bukan hanya urusan kesenangan pribadi. Bahagia juga merupakan bentuk perasaan yang muncul ketika orang-orang yang kita sayangi sedang merasakan hal yang sama. 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright©Melisa