9 Profesi Kekinian yang Rentan Iritasi Mata, Yuk Atasi dengan Insto Dry Eyes!



Mata kering merupakan gangguan kesehatan yang sering dianggap remeh oleh banyak orang. Padahal, gangguan tersebut bisa menyebabkan masalah yang lebih serius kalau tidak ditangani dengan benar. Sebenarnya, Anda pasti familiar dengan gangguan berupa rasa sepet, pegel, dan perih pada mata. Tanda-tanda tersebut adalah gejala awal yang menunjukkan kalau Anda mata Anda lelah dan mulai kering.

Yuk, Kenali Dulu Penyebab Mata Kering!

Sebelum telanjur bermasalah dengan mata kering, Anda tentu harus mengenali beberapa penyebabnya terlebih dahulu. Supaya Anda bisa meminimalkan penyebab tersebut demi menjaga kesehatan mata:

Pengaruh Lingkungan dan Aktivitas

Polusi udara, cuaca panas, dan angin yang berdebu memang rentan menyebabkan mata kering. Gejala berupa mata sepet bukan hanya terjadi kalau mata Anda terkena debu. Karena hal tersebut juga menandakan kalau mata Anda mulai kehilangan kelembapan alami dan membutuhkan treatment khusus.

Penggunaan Kosmetik

Bahan-bahan yang terkandung dalam kosmetik juga rentan menyebabkan mata kering. Terutama bila bahan tersebut tak sengaja masuk ke mata ketika Anda merias diri. Tanda-tanda awal iritasi mata akibat penggunaan kosmetik adalah mata perih setelah terpapar bahan kosmetik tertentu.

Konsumsi Obat-Obatan Tertentu

Beberapa jenis obat tertentu seperti antihistamin, dekongestan, dan obat-obatan antidepresan dapat menimbulkan efek samping berupa mata kering. Alangkah lebih baik bila And amenghentikan konsumsi obat tersebut jika merasakan ketidaknyamanan pada mata.

Terlalu Lama Menatap Layar Gadget atau Laptop

Intensitas penggunaan gadget dan laptop yang terlalu tinggi juga kerap menyebabkan mata kering. Saat Anda berkedip, kelopak mata membantu menjaga kelembapan mata secara alami. Sementara itu, menatap layar gadget dan laptop terlalu lama malah mengurangi intensitas kedipan Anda. Akibatnya, mata terasa perih dan mengalami kelelahan hebat setelah Anda beraktivitas.

Sembilan Profesi Kekinian yang Rentan Iritasi Mata

Kondisi mata kering merupakan gejala iritasi mata yang lebih serius. Tahukah Anda kalau ternyata sembilan profesi kekinian ini pun rentan mengalami iritasi mata yang membuat mata pegal dan kering?

Penulis

Penulis modern tentu tak bisa lepas dari gadget dan laptop sebagai perangkat pendukung kerja. Padahal, menggunakan gadget dan laptop terlalu lama bisa menyebabkan iritasi mata. Sehingga mata jadi kering, perih, mudah lelah, dan terasa tidak nyaman.

Graphic Designer

Profesi yang satu ini memang membutuhkan ketajaman mata tingkat tinggi. Anda yang bekerja sebagai graphic designer harus berurusan dengan berbagai konten visual setiap hari. Sayangnya, produktivitas kerja Anda mudah menurun bila Anda menggunakan laptop dan gadget terlalu lama saat bekerja.

Selebgram

Menjadi selebgram memang dianggap menyenangkan karena penghasilannya besar dan punya popularitas. Namun, ada risiko yang mengintai di balik profesi istimewa yang satu ini. Kebiasaan menatap layar gadget terlalu lama tentu bisa mengakibatkan mata kering, perih, dan lelah.

Youtuber

Profesi sebagai Youtuber memang mirip dengan selebgram. Bedanya, Youtuber kerap menghabiskan banyak waktu di depan laptop saat proses edit video berlangsung. Kalau Anda adalah seorang Youtuber, jangan lupa mengistirahatkan mata atau mempekerjakan staf yang dapat membantu proses edit video, ya. Sehingga Anda tidak perlu bekerja berjam-jam di depan laptop demi mengedit video yang akan ditayangkan.

Admin Media Sosial

Bekerja sebagai admin media sosial mengharuskan Anda untuk mengakses media sosial dalam waktu lama setiap hari. Bukan cuma untuk mengunggah konten, melainkan juga untuk mencari info-info up to date yang menginspirasi konten-konten baru. Jadi, tak mengherankan jika profesi ini rentan membuat mata kering dan lelah.

Professional Gamer

Siapa sih yang tak mau menjadi professional gamer. Menjalankan hobi sembari berpeluang mendapatkan banyak uang tentu menyenangkan. Namun, Anda harus mendedikasikan diri untuk berlatih selama berjam-jam setiap hari. Berlatih gaming berjam-jam tentu meningkatkan risiko mata kering dan pegal. Anda harus mengatasinya dengan cara yang tepat agar mata tetap sehat dan nyaman selama beraktivitas.

Fotografer

Tak hanya berkutat dengan proses edit foto, biasanya fotografer juga sering beraktivitas di luar ruangan untuk berburu objek foto. Perubahan cuaca dan polusi udara di luar ruangan kerap membuat mata kering dan terasa perih. Kombinasi aktivitas kerja di depan gadget dan kegiatan di luar ruangan membuat fotografer harus lebih disiplin menjaga kesehatan mata.

Pekerja Lapangan

Profesi lainnya yang juga berisiko menyebabkan mata kering adalah pekerja lapangan. Anda yang harus bertugas di luar ruangan setiap hari tentu sering terpapar polusi udara. Lindungi mata Anda setiap saat agar tidak mudah kering meskipun beraktivitas seharian di luar ruangan.

Driver Ojek dan Taksi Online

Driver ojek online memang mudah mengalami mata kering karena paparan polusi udara setiap hari. Namun, driver taksi online juga bisa mengalami hal serupa. Berada dalam mobil ber-AC seharian dan harus fokus menatap jalanan jelas membuat mata cepat lelah. Sehingga risiko mata kering pun sulit dihindari.

Kini, mengatasi mata kering, sepet, dan pegel tak akan sulit lagi bila Anda mengandalkan Insto Dry Eyes. Varian Insto yang satu ini mengandung larutan isotonik steril yang berfungsi mengembalikan kelembapan alami mata Anda. Usai menggunakan Insto Dry Eyes, mata akan kembali nyaman dan Anda pun siap melanjutkan aktivitas.
Yuk, andalkan Insto Dry Eyes dan ucapkan bye mata kering mulai sekarang!




No comments